Hobi sampingan Traveler sejati : koleksi magnet kulkas, berburu hingga ke pelosok negri !!!

koleksi magnet kulkas 1
Pajangan Koleksi Magnet Kulkas di Meja Kerja

 

JEJAKLANGKAHKU – Sejak menjadi traveler, saya mempunyai satu hobi yang membuat ketagihan sampe sekarang, yaitu mengkoleksi tempelan magnet kulkas dari berbagai tempat wisata yang saya kunjungi. Ada perasaan puas jika bisa mendapatkan koleksi magnet kulkas tersebut terlebih lagi jika magnet kulkas dimaksud menggambarkan lokasi wisata yang sebenarnya. Mengapa saya katakan demikian? karena tidak semua area wisata yang kita kunjungi membuat souvenir magnet kulkas tersebut. Sebagai contoh, di Bali misalnya, Bali dengan luas wilayah yang sangat besar dan memiliki ratusan kawasan wisata, namun jika kita cermati tulisan yang ada disetiap magnet kulkas yang dijual di toko-toko souvenirnya, maka kebanyakan tulisannya adalah BALI “doank”. Padahal saya meninginkan yang tertulis adalah tempat wisata spesifik yg kita kunjungi, misalnya saya sedang berkunjung ke Tanah Lot, maka yg saya kejar adalah magnet kulkas bertulisan dan bergambarkan tempat wisata Tanah Lot, bukan Bali’nya. Demikian pula jika saya baru saja berwisata snorkeling dan diving di area Pulau Menjangan atau Amed Bali, maka yang saya kejar adalah magnet kulkas bertuliskan “Pulau Menjangan” ataupun “Amed” dan bukan hanya Bali doank.

magnet3
Pajangan Koleksi Magnet Kulkas

 

Dibutuhkan keuletan dan kegigihan tersendiri memang dalam mengejar jenis magnet kulkas tersebut, yang jika dihitung-hitung bisa menyita waktu stengah hari dari total jumlah hari kunjungan wisata di satu area wisata dan tentunya kudu menyisihkan budget sendiri untuk membelinya, karena setelah dihitung2 ternyata lumayan juga duit yang dikeluarkan jika harus mengoleksi magnet kulkas untuk setiap tempat wisata yang berbeda, apalagi kalo belinya double, satu buat koleksi di kantor dan satu lagi buat koleksi di rumah…wkkwkwkw…

koleksi magnet kulkas traveling 1
Pajangan Koleksi Magnet Kulkas

 

Semoga tulisan saya ini bisa menginspirasi pengelola kawasan wisata di Indonesia untuk dapat membuat souvenir magnet kulkas dengan tulisan dan ciri khas yang unik dan spesifik di setiap masing-masing tempat wisata agar dapat memberikan kebahagiaan kepada turis yang berkunjung dan sebagai salah satu sumber pendapatan bagi penduduk dan daerah sekitarnya.

 

magnet2
Koleksi Magnet Kulkas

 

hard rock-1
Koleksi Magnet Kulkas Hard Rock Cafe

 

“somewhere …. all over the world”

– My Trip My Happiness –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.