Disambut Ular Laut saat Diving di Gili Air Lombok, kukejar kau !

sea snake diving Gili Lombok
Ular Laut Gili Air – Lombok

JEJAKLANGKAHKU – Baru juga pertama kali diving di Gili Lombok, e e e e e …. sambutan luar biasa langsung kuterima dari Ular Laut di Gili Air. Trus rasanya gimana? ya takutlah, bercampur kaget, mau panik juga sih sebenarnya, tapi ngeliat guide dive master gue santai-santai aja, gak jadi panik dah! malah langsung amazing gitu sambil mengulurkan tangan seakan-akan mau menyentuhnya, untung dia nya lari menjauh.

diving sea snake lombok 1
Scuba Diving with Sea Snake in Gili Air Lombok

Pengalaman diving paling amazing ini gue temui di laut antara Gili Trawangan dan Gili Air, Lombok. Kabarnya memang disekitar sini banyak ular air belang-belang gitu, namun karena dia termasuk tipe ular laut yang tidak agresif, maka selama kita tidak mengganggunya, maka dia tidak akan menyerang kita, malahan lari menjauh jika kita mendekat. So..rule nya adalah : jika sedang bermain-main di underwater, jangan pernah sekali-kali menyentuh segala sesuatu yang ada dibawah laut, termasuk menginjak-injak, bahkan sampai pasir di dasar pun jangan diinjak karena bisa saja ada mahkluk laut yg sedang tidur atau bersembunyi didalamnya, bisa ngamuk dan menyerang kita.

diving sea snake lombok 4
Persiapan Scuba Diving bersama Trawangan Dive Center, Lombok

Okey, dapat kode dari instruktur diving gue yang megang kamera untuk mengikuti dia. So, kita berbaris, instrukturku didepan, aku dibelakangnya dan dive master di belakangku….waaa senengnya…diapit 2 bule cakep…wkwkwkw. Dan mulailah kami mengejar jejak si ular laut, mengikuti kemana dia berenang selama kurang lebih 45 menit diving.

diving sea snake lombok 3
Ular Laut di dasar laut Gili Air, Lombok

Lagi asik-asiknya mengamati si ular, tiba-tiba… gubrakkkk…aku menabrak instrukturku yang ada di depan. Ooooo…ternyata dia mendadak berhenti, lha kenapa ? waaaaa…ternyata ularnya pengen kenalan kali ya, dia mengeluarkan kepalanya dari terumbu karang dan mendadak balik belakang menghadap langsung ke kami, sambil berkata (kali yeee) : “Hey You…ngapain sih ngikut-ngikut’in gue???” hahahha….kaget juga bow liat tampangnya gitu (liat foto ular di karang). Tapi berhubung kita tetap diam, tenang, dan saling memandang saking kagetnya….maka akhirnya ularnya pergi lagi, malah menjauh, berenang secepat-cepatnya, dan menghilang ke atas permukaan laut. Teteup aja kamera kami memotret dia hingga nampak kecil dan pendek karena makin jauh dan akhirnya menghilang ke atas permukaan laut.

diving sea snake lombok 6
Ular Laut berenang ke atas permukaan Laut di Gili Air, Lombok

Bener-bener pengalaman yang tak terlupakan. Terima kasih Mr.Michael & Mr.James, see you on the next diving trip.

diving sea snake lombok 5
With Mr.Michael, my Dive Master in Gili Trawangan, Lombok

– Gili Trawangan, Gili Air – Lombok – Juli 2013 –

– I Love The Blue of Indonesia –

– My Trip My Happiness –

Artikel Terkait :

1. 11 Aktivitas Menyenangkan yang bisa dilakukan di Gili Trawangan, Holiday in Paradise

2. Snorkeling di Lombok, sekali kayuh, 3 Gili terlampaui, Gili Trawangan, Gili Meno & Gili Air

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.