Jadi kepengen Vegetarian setelah berkunjung ke Po Lin Monastery & Big Buddha di Lantau Island Hongkong

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Big Budha Statue, Lantau Island, Hongkong

JEJAKLANGKAHKU – Jika sedang jalan-jalan ke Hongkong dan ingin wisata religi, mampirlah ke Big Budha dan Po Lin Monastery di Lantau Island. Spot reilgi ini berupa sebuah patung Budha besar di atas bukit setinggi 34 meter. Mata, bibir, sudut kepala dan tangan kanan yang diangkat untuk memberkati semua, berpadu untuk memberi kesan karakter dan martabat Budha agung ini.

big budha hongkong 2
View Lantau Island dari puncak Big Budha Statue, Hongkong

Untuk dapat melihat patung ini lebih dekat maka kita harus berjuang menaiki anak tangga sebanyak 268 anak tangga dan setelah tiba di puncaknya maka terbayar sudah perjuangan naik tangga oleh pemandangan sekitar pulau Lantau yang indah. Selain itu pula, jika ingin mengetahui sejarah patung Budha ini, maka terdapat ruangan khusus tepat dibawah bangunan patung Budha yang menjelaskan sejarahnya secara detail.

Tepat diseberang Big Budha ini berdiri Biara Po Lin (Po Lin Monastery) yang merupakan tempat peristirahatan para bhiksu Budha yang juga merupakan salah satu ruang suci Buddhisme di Hongkong dan bergelar “Dunia Budha di Selatan”. Biara ini dihiasi dengan manifestasi ikonografi Budha yang kaya, tamannya penuh dengan kicauan burung dan harumnya bunga-bunga.

big budha hongkong 3
Main Gate Big Budha & Biara Po Lin dengan Restoran Vegetariannya

Satu hal yang cukup menarik perhatian saya adalah adanya restoran vegetarian yang dibuka untuk umum. Saya sempat makan siang disini dan terpesona dengan kreatifitas para budha yang bisa memasak berbagai jenis masakan vegetarian dengan bentuk yang lucu-lucu namun rasanya tetap enak. Jadi kepengen Vegetarian deeeh….

big budha lantau island hongkong
Big Budha – Lantau Island Hongkong

 – Lantau Island, Hongkong – 2009 –

– My Trip My Happiness –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.