Berburu Merchandise Hard Rock di Saint Petersburg Rusia

JEJAKLANGKAHKU – Meskipun baru buka kurang lebih satu tahun yang diawali dengan kemeriahan pesta Piala Dunia 2018, Hard Rock Shop di kota Saint Petersburg Rusia ini bisa menjadi pilihan para fans nya untuk berburu berbagai merchandise khas Hard Rock yang bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke kota St Petersburg, yang berjarak kurang lebih 4 (empat) jam perjalanan dari kota Moskow menggunakan kereta cepat Sapsan.

Lokasi Hard Rock Shop di kota Saint Petersburg ini berada di jalan Sadovaya St, 62, Sankt-Peterburg, Russia, 190068, tepatnya di pusat kota sih gaes, tapi di sebelah mananya, nah itu gue juga bingung, soalnya saat mampir ke sana bulan September 2018 lalu, gue perginya tuh malam-malam sekitar jam 8 malam after dinner. Karena lokasi hostel tempat gue menginap adanya di tengah atau pusat kota St Petersburg, jadi saat melihat google map, ternyata lokasinya tidak terlampau jauh, hanya berkisar sekitar 2,5 km dan meskipun pastinya ada moda transportasi publik baik itu tram, kreta ataupun bus yang bisa menjangkau lokasi tersebut, namun berhubung sudah malam dan adanya informasi bahwa agak tidak aman untuk berjalan sendirian saat malam hari di kota ini, maka gue pun memutuskan untuk menggunakan Uber Taksi menuju Hard Rock Shop tersebut.

Aneka TShirt Hard Rock Shop St Petersburg Rusia

Jangan kawatir, karena ternyata pake Uber pun kita cuman bayar sekitar 150 rubel (gak nyampe Rp 50 ribu deh bro), ngirit kan bisa sharing ber 4 sa mobil wkwkkw. Oiya, di St Petersburg ini kita gampang banget pake Uber ya gaes, tinggal order via aplikasi kaya di Indonesia deh, maka si Uber akan menjemputmu tepat di depan Hostel pusat kota dan menurunkanmu tepat di depan Hard Rock Shop. Trus gimana lagi cara baliknya ? gampang, tinggal minta tolong pegawai Hard Rock Shopnya untuk memesankan via Yandex taksi, jadi klo di negara Rusia ini ada aplikasi mobile mirip Grab dan Uber gitu namanya Yandex, kamu bisa download saat sudah tiba di Rusia. Nah biarkan si pegawai Hard Rock yang mengutak ngatik aplikasi di HP mu, maka si driver taksi Yandex akan segera muncul di depan Hard Rock dengan mobil sedan mewah dan siap mengantarkanmu balik ke hostel wkwkwk, eh drivernya cewe loh, dan tarifnya pun udah fixed jadi tinggal sharing sesama temen.

Topi khas Rusia koleksi merchandise Hard Rock Shop St Petersburg Rusia
Gantungan Kunci Logo Classic Hard Rock Cafe St Petersburg yang dijadikan tempelan dinding

Nah Hard Rock Shop di kota St Petersburg ini tidak terlampau besar, bahkan nyaris gak keliatan kemeriahannya dari luar toko, nyempil di antara ruko-ruko. Tapi untuk koleksinya, sudah lumayan banyak jenis dan ragam merchandisenya, dari mulai aneka baju kaos khas Hard Rock, sweater, pin, magnet kulkas, topi, boneka, sloki, dan sebagainya, bisa kamu jumpai di sini. Hanya saja saat kunjungan lalu, gue nyaris gak kebagian baju kaos dengan ukuran kecil karena blas hampir habis stocknya karena diborong pengunjung saat moment Piala Dunia 2018 beberapa bulan sebelumnya. Beruntung saja ternyata ada ukuran yang lebih kecil lagi yaitu xs, yang ternyata sangat pas di badan orang Asia yang imoet kek gue wkwkkw, horeeeee dapet juga 1 biji kaos nih hehe.

Welcome to Hard Rock Shop Saint Petersburg Rusia

– St Petersburg, Rusia – September 2018 –

– My Trip My Happiness –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.