Kuy nge-Drone Seru di Gili Pasir, Tawun Lombok

JEJAKLANGKAHKU – Gili Pasir atau sering disebut Pulau Pasir atau gusung atau gosong, pastilah banyak banget bertebaran di seantero kepulauan di tanah air, dan salah satu diantaranya bisa kalian temui saat berwisata di Pulau Lombok, tepatnya berlokasi di sebelah barat Lombok dengan mengambil start dari Pelabuhan Tawun Lombok.

Menjelajahi gili-gili di seputaran Tawun Lombok ini, maka salah satu spot yang bisa kamu singgahi adalah Gili Pasir yang letaknya hanya sekitar 5 s.d 10 menit menggunakan kapal motor dari tepi pantai di dermaga Tawun. Nah untuk wisata hopping island di gili-gili ini kalian bisa datang langsung dan menyewa kapal motor dengan ukuran sedang, kapasitas sekitar 6 s.d 8 orang, untuk kalian pakai seharian mengelilingi beberapa gili yang ada di area ini, diantaranya Gili Gede, Gili Asahan, Gili Rengit, Gili Ular, Gili Pasir, dan lain sebagainya, silahkan ditanyakan ke tukang kapalnya ya gaes, kalian bisa kemana saja, ngapain aja di sana dan berapa sewa ongkos kapalnya.

Nge-Drone di tengah laut !

Nah salah satu spot gili yang bakal dilewatin adalah Gili Pasir, disebut Gili Pasir, karena tempat ini merupakan sebuah gili atau pulau kecil yang terbentuk dari gundukan pasir yang timbul ke atas permukaan laut saat air laut sedang surut. Jadi, untuk bisa menemukan Gili Pasir ini, kalian datangnya harus pagi-pagi banget ya gaes, karena saat pagi itulah biasanya air laut cenderung surut, sehingga Gili ini akan nampak dengan jelas berupa hamparan pasir putih nan halus dan jernih bening. Air laut yang berada di atas dan sekitarnya nampak sangat bening hingga tembus pandang ke dasar lautnya. Sepanjang mata memandang yang nampak hanyalah hamparan pasir putih dengan beberapa bebatuan karang yang menyebar di antara pasir-pasirnya, jadi relatif aman buat kamu yang bertelanjang kaki sih, karena memang lebih banyak pasir putihnya ketimbang bebatuan karangnya.

On My Way to Gili Pasir Lombok

Trus bisa ngapain aja kita di Gili Pasir ini ? pertama, kamu pasti bakal gak bisa nahan untuk tidak berfoto-foto, so, siapkan kameramu ya gaes, bikin gaya anti mainstream deh, lompat di tengah lautan lepas, jadi bisa keliatan terdampar di tengah laut gitu deh. Buat kamu yang doyan basah-basahan, kamu bisa maen air alias berenang-renang cantik di seputaran Gili Pasir ini karena airnya sangat bening, biru dan jernih, pokoke berasa seger abiz dah ! Kalo kamu suka snorkeling, juga bisa nyoba nyelam-nyelam di sekitar karang-karangnya, tapi kudu waspada ya gaes karena Gili Pasir ini dikelilingi permukaan yang curam juga, jadi kudu mratiin kalo-kalo pantainya makin dalam, biasanya ditandai dengan warna air pantainya yang semakin biru tua, itu tandanya sudah mulai dalam, so waspada ya, pastikan memakai pelampung biar aman !

Hanya aku, Gili Pasir dan lautan lepas !

Nah yang bikin seru acara perjalanan gue ke sini adalah, karena ini adalah kali pertama gue coba menerbangkan drone di tengah lautan lepas, tepatnya start terbang dari atas kapal wwkkwkwkw. Kenapa juga terbangnya dari atas kapal? Karena ya itu, gue datengnya udah kesiangan, alias Gili Pasirnya sudah rada tenggelam sama air lautnya setinggi tumit sih, tapi ya mo gimana lagi, udah gak nemu area pasir yang kering di Gili ini, jadinya drone gue hanya bisa start terbang dari atas kapal ajah. Kebetulan kapal motor yang gue sewa ada kursi santai di bagian atas kapalnya, jadi deh gue manjat ke atas kapal dan mulai menerbangkan drone imoet DJI Spark gue dari situ. Trus rasanya gimanakah ? dag dig dug dhuar deeeeeh ! lhaaa gimana gak deg-deg’an, wong klo terjadi sesuatu misalnya, ya bakal jatuhnya ke laut lah alias say good bye hahahha. Tapi ya itu, ketika kita bisa patuh dengan semua prosedur menerbangkan drone, dijaminlah bisa lebih aman, tentram dan damai, hehehe.

Pemandangan di seputaran Gili Pasir Tawun Lombok

Tips menerbangkan drone di tengah lautan Gili Pasir gini adalah, jangan lupa menerbangkan dengan cara naik secara vertikal ke arah atas Gili Pasirnya, karena dengan cara ini kamu bisa mendapatkan gambar foto dan video yang super duper keren, dengan tampilan hamparan pasir putih dan tentunya cuma ada satu-satunya kapal kamu, ada kamu nya dan tukang kapalnya di tengah lautan luas, wew ! Dan satu lagi, wajib liat kondisi angin di sekitarnya ya bro sis, pastikan kecepatan anginnya dalam batas normal biar drone kamu aman terbang. Oiya, menerbangkan drone di area gili-gili sekitar sini juga tidak dilarang koq, karena masih masuk zona aman dari penerbangan ataupun aktifitas udara lainnya, yang penting ijin dulu sama tukang kapal ataupun guide yang mengantar kamu ya.

Beli Tike Pesawat Citilink ke Lombok, pake Pegipegi aja

So, pastikan kamu mengunjungi Pulau Lombok ya bro sis, karena Indonesia kita itu sangat indah. Apalagi sekarang ini sudah sangat gampang untuk bisa sampai ke sini dari manapun tempat kamu berada, tinggal booking dan beli tiket pesawatnya dari Pegipegi aja, bisa diakses via web ataupun via mobile application Pegipegi yang bisa kamu download di Play Store ataupun di Apple Store. Kalo gue sih lebih suka beli tiket pesawatnya pake aplikasi mobilenya Pegipegi karena biasanya lebih banyak diskonnya gaes hahahaha, modis (modal diskon) banget dah ! Rekomendasi gue, kalo kalian dari Jakarta bisa menggunakan Pesawat Citilink, karena sekarang sudah ada rute Pesawat Citilink yang direct langsung dari Jakarta ke Bandar Udara Lombok di Mataram. Tinggal klik aja link tiket pesawat citilink ini, maka kalian bisa langsung booking dan membeli tiket pesawat Citilink nya ke Mataram Lombok, begitu juga kalo asal kotamu dari kota selain Jakarta, kamu bisa search tujuan Lombok dan memilih pesawat Citilink yang akan mengantarmu ke sana di Pegipegi, mudah bukan ? Kuy ke Lombok !

– Gili Pasir, Tawun Lombok – April 2019 –

– My Trip My Happiness –

4 thoughts on “Kuy nge-Drone Seru di Gili Pasir, Tawun Lombok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.