Keindahan The Grand Palace Thailand Bangkok, Bagaikan Tinggal di Istana Emas

thailand travelling backpacker temple gold
Royal Grand Palace Thailand – Bangkok

JEJAKLANGKAHKU – Tempat dengan pemandangan terindah di kota Bangkok adalah Royal Grand Palace, desain interior dan eksterior dari Istana Raja Thailand ini sangat memukau dan kinclong dipandang mata. Bagaimana tidak, serasa berada di Istana bergelimang emas akibat efek warna kuning keemasan dari bangunan ini.

istana raja Thailand bangkok
The Grand Palace – Bangkok, Thailand

 

thailand istana raja siam backpackers
The Grand Palace – Bangkok, Thailand

Royal Grand Palace merupakan salah satu spot wisata terkenal di Bangkok yang dibangun pada tahun 1782 dimana selama kurang lebih 150 tahun merupakan rumah dari Raja Thailand, juga sebagai tempat pengadilan Royal dan kantor Administrasi Pemerintahan. Grand Palace Bangkok adalah bangunan yang besar dan anggun, yang semuanya memberikan rasa hormat dan bangga akan kreativitas dan keahlian dari orang Thailand. Meskipun hingga hari ini Grand Palace tidak lagi menjadi kediaman Raja Thailand, namun tetap menjadi pusat spiritual serta acara seremonial dari Kerajaan Thailand.

thailand siam istana raja
The Grand Palace – Bangkok Thailand

Salah satu bagian dari Istana Raja ini yang cukup mengesankan adalah Wat Phra Kaew (Kuil Emerald Buddha), dimana di dalamnya terdapat Emerald Buddha kecil yang sangat terkenal dan dihormati yang berasal dari abad ke-14.

thailand siam istana raja
The Grand Palace – Bangkok Thailand

Oiya, untuk dapat masuk ke Grand Palace ini, ada beberapa aturan penting yang harus kita ketahui terkait aturan berpakaian. The Grand Palace dengan Kuil Emerald Buddha adalah situs Thailand paling suci, oleh sebab itu pengunjung diharuskan berpakaian sopan sebelum masuk ke kuil. Kaum pria harus memakai celana panjang dan kemeja dengan lengan (tidak boleh memakai tank top). Jika terpaksa kita memakai sandal atau sandal jepit maka harus memakai kaus kaki (dengan kata lain, tidak boleh bertelanjang kaki.) Wanitapun harus berpakaian sopan, tidak tembus pandang, dll. Namun jika terpaksa pakaian kita tidak sesuai dengan aturan yang berlaku pada saat akan masuk Istana ini, maka kita dapat menggunakan pakaian/kain yang disediakan di meja gerbang depan Istana ini sebelum masuk.

thailand siam istana raja
The Grand Palace – Bangkok, Thailand

Grand Palace ini buka setiap hari mulai jam 08.30 s.d 15.30 dan terletak di jalan Na Phra Lan Road, Old City (Rattanakosin), Bangkok, Thailand.

 

– The Grand Palace Bangkok, Thailand – September 2004 –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.