Birthday Celebration in Burung Island, Belitung

wisata babel bangka belitung hopping island
Happy Birthday on the Boat – Burung Island Belitung

JEJAKLANGKAHKU – Bagi traveler sejati, merayakan ulang tahun tidak selalu harus berakhir di restoran, kafe, nonton bareng, mall atau tempat hiburan pada umumnya, tapi yang lebih penting adalah budget perayaan ulang tahun tersebut bisa sembari menikmati traveling ke tempat yang disukai. Tidak selalu harus dengan orang-orang tercinta, keluarga atau sahabat terdekat, tapi juga bisa dengan siapa saja, asalkan memiliki satu tujuan, keinginan dan hasrat yang sama, yaitu TRAVELING !!!

pulau burung mandi belitung 1
Pulau Burung Mandi Belitung

Hal inilah yang sempat saya terapkan kala merayakan ulang tahun di tengah laut Belitung tepatnya saat merapat ke Pulau Burung. Destinasi wisata yang masuk dalam rangkaian wisata hopping island di Belitung ini merupakan sebuah pulau kecil dengan jarak tempuh kurang lebih 20 menit menggunakan boat dengan bentuknya yang unik, yaitu adanya suatu rangkaian batu granit yang menyerupai bentuk kepala burung. Rangkaian batu granit berbentuk kepala burung ini terletak sedikit menjorok ke arah laut dari sisi pulaunya. Jika air laut sedang surut, maka kita dapat berjalan dari arah pulau untuk sampai ke bongkahan batu granit berbentuk kepala burung ini dengan tetap waspada karena disekitarnya banyak batu-batu granit kecil yang lumayan licin jika diinjak.

pulau burung mandi belitung 3
Pulau Burung Mandi Belitung

Secara umum, pulau burung ini tidak jauh berbeda dengan pulau-pulau kecil lainnya yang ada disekitar Belitung. Terdapat satu sisi dekat tempat kapal merapat yang merupakan area berpasir kecoklatan dengan air yang sangat jernih dan bersih, sehingga tempat ini banyak dijadikan spot untuk bermain air maupun berenang di tepi pantainya. Jika kita berjalan sedikit ke arah belakang pulau, maka akan ditemui serangkaian batu-batuan granit di tepi pantainya yang cocok menjadi area untuk berfoto. Disisi lain pulaunya, juga tumbuh beberapa pohon mangrove yang menambah keindahan pulau ini menjadi lebih hijau dipandang mata.

pulau burung mandi belitung2
Banyak Bintang Laut Kecil di Pulau ini

Nah daripada bosan di darat, mendingan jelajah pulau imoet ini, bisa ketemu bintang laut kecil-kecil, kepiting dan biota laut lainnya di tepi pantainya ! Oiya, perayaan ulang tahunnya adalah dengan meniup lilin diatas kue lapis legit plum yang spesial dibawa dari Jakarta dan lunch sea food di pulau Kepayang, murah, meriah, happy !

pulau burung mandi belitung 4
Sea Food Lunch di Pulau

 

pulau burung belitung 11
Happy Birthday to me….

– Belitung, Mei 2014 –

– I Love The Blue of Indonesia –

– Visit Indonesia –

Artikel Terkait :

1. Mabuk Kepayang, Terbayang-Bayang Pulau Kepayang Belitung

2. Yuk Terdampar di Pulau Mungil Cantik, Pulau Pasir Belitung

3. Ada Batu Granit Menyerupai Kepala Orang di Pantai Tanjung Tinggi Belitung

4. Wisata Hopping Island Belitung, mampir di Pulau Batu Berlayar

5. Tebing Granit Menyerupai Dermaga, Hanya di Pantai Penyabong Belitung

6. Pulau Babi Kecil Belitung, Surga Bawah Laut yang Sering Terlewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.