Berendam Air Panas Alami di Curug & Sungai di Sari Ater Ciater (part 2)

curug sari ater ciater 7
Permandian Air Panas Alami di Curug – Sari Ater

JEJAKLANGKAHKU – Selain menikmati air panas alami di kolam renang atau kolam rendam kaki (klik disini untuk melihat artikel sebelumnya), jika kita lebih suka berbaur dengan alam, maka kegiatan berendam air panas di Sari Ater Ciater ini bisa juga dilakukan di beberapa curug dan aliran sungainya yang berada dalam kawasan wisatanya.

curug sari ater 7
Pemandian Air Panas Alami di Curug – Sari Ater

Salah satu curug yang ada disini adalah curug Jodo. Meskipun ketinggian air terjunnya tidak terlalu tinggi, tapi lumayanlah buat sekedar merasakan percikan jatuhnya air dari bukit-bukit yang ada dikawasan Sari Ater ini. Menikmati air panas alaminya selain bertengger di sisi bawah air terjunnya, juga bisa dengan berendam di sepanjang aliran sungainya.

curug sari ater 5
Pemandian Air Panas Alami di Curug – Sari Ater

Memasuki kawasan wisata Sari Ater ini, terdapat 2 pintu gerbang utamanya, yaitu pintu masuk di bagian depan dan pintu masuk di bagian belakang. Berhubung dalam kunjungan ini saya datangnya kesiangan, jadi deh gak kebagian parkir di bagian depan dan diarahkan untuk parkir di bagian belakang, sekitar 500 m masuk ke dalam lagi. Nah jika kita masuk dari pintu gerbang belakang, maka bisa langsung menemukan beberapa aliran sungai kecil dimana terdapat gelaran tikar-tikar disekitarnya tempat beristirahat. Jadi kita bisa menyewa tikar-tikar tersebut sehingga bisa lebih mudah langsung terjun ke sungai yang ada disekitarnya. Harga sewa tikar ini berbeda dengan tiket masuknya ya bro sis, harus bayar sewa tikar lagi.

curug sari ater 6
Pemandian Air Panas Alami di Curug – Sari Ater

Jika dilihat sekilas, beberapa aliran sungai dan sekitarnya tidak terlalu bersih, baik airnya maupun sekelilingnya karena terkadang banyak sampah berseliweran. Jadi saran saya, jika memang ingin menikmati air panasnya dalam nuansa alami begini, mendingan cari tempat disekitar curug (air terjunnya), dimana sungainya lebih bersih dan jernih. Lebih baik lagi kalau berendamnya di kolam renangnya saja, dijamin lebih bersih dan nyaman, tapi ya itu memang harus membayar tiket masuk lagi.

curug sari ater 3
Pemandian Air Panas Alami di Curug – Sari Ater

Dibeberapa sudut juga terdapat cara lain menikmati air panasnya yaitu melalui gentong-gentong yang didesain sedemikian rupa sehingga bisa mengucurkan aliran air. Beberapa pengunjung tinggal berdiri dibawahnya dan menikmati kucuran air panas yang langsung mengenai tubuhnya. Hmmm, kreatif juga ya.

curug sari ater 4
Pemandian Air Panas Alami di Curug – Sari Ater

Oiya, biar tambah lengkap terapi air panasnya, kita juga bisa sekalian menikmati pijat refleksi ditepian sungainya yang disediakan beberapa pemijat khusus, tentunya dengan biaya tambahan tertentu.

curug sari ater 1
Pemandian Air Panas Alami di Curug – Sari Ater

Nah, dijamin balik dari tempat ini, tubuh berasa seger banget ! Tubuh sehat, Jiwapun sehat !

curug sari ater 2
Pemandian Air Panas Alami di Curug – Sari Ater

– Sari Ater, Ciater – April 2015 –

– Visit Indonesia –

Artikel Terkait :

Berendam Air Panas Alami di Kolam Renang atau Kolam Rendam Kaki di Sari Ater Ciater

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.