Belanja Oleh-Oleh aneka Coklat di Ameyoko Shopping Street, Tokyo Jepang

coklat tokyo ameyakocho-1
Aneka Oleh-Oleh Coklat khas Jepang di Tokyo

JEJAKLANGKAHKU – Mau tau tempat belanja coklat dan oleh-oleh camilan khas Jepang di Tokyo ? Datanglah ke shopping street di daerah Ameyokocho atau sering juga disebut Ameyoko. Seperti namanya “shopping street” maka area shopping Ameyoko ini merupakan area belanja yang sangat luas yang tersebar di sepanjang jalan antara daerah Ueno dan Okachimachi. Dulunya area ini merupakan pusat belanja produk-produk Amerika di jaman Perang Dunia ke-2, sehingga nama tempatnya pun mengambil nama dengan awalan Ame yang berarti Amerika dan Yokocho yang berarti valley.

ameyakocho tokyo-1
Ameyayokocho Shopping Street Tokyo, Japan

Sebenarnya banyak sekali produk yang dijual disepanjang jalan di Ameyoko ini, mulai dari baju, sepatu, tas, pernak-pernik kosmetik, kebutuhan rumah tangga, restoran, cafe hingga ikan laut dan sea food segar, semuanya bisa dibeli di sepanjang jalan di Ameyoko ini, baik di dalam toko-toko atau ruko-rukonya maupun yang dipajang atau digelar berjejeran di pinggiran jalannya. Namun berhubung saya adalah penggemar berat coklat khususnya coklat KitKat yang sangat terkenal dari negri Sakura ini, maka saat berkunjung ke sini, yang pertama kali saya cari adalah coklat KitKat berbagai rasa yang bisa kita temui disalah satu tokonya yaitu di toko Niki. Kalo gak salah, tepat bersebelahan dengan toko Niki ini adalah sebuah temple kecil, jadi patokan untuk mendapatkan toko ini adalah carilah temple yang berada di tengah-tengah area shopping street ini dan perhatikan toko disebelahnya, jika barang dagangannya adalah aneka snack, coklat, permen dan bahan-bahan makanan kering, maka itulah dia tokonya, kalo gak salah nuansa warna tokonya adalah serba kuning. Jujur saja, sayapun sempat muter-muter disepanjang shopping street yang areanya sangat luas tersebut dan sempat bertanya beberapa kali, tapi ya itu, bergantung keberuntungan saja karena tidak semua warga di sekitar sini yang tahu keberadaan toko tersebut.

niki ameyoko tokyo 1
Toko Oleh-Oleh Camilan & Snack khas Jepang

Yang seru dari shopping di Toko Niki ini adalah, harganya yang serba miring dibandingkan toko-toko lainnya di Tokyo. Selain itu, tidak hanya coklat dengan aneka rasa dan merk yang bertebaran di toko ini, tapi juga berbagai macam permen, kue-kue kering, biskuit, kacang-kacangan, kerupuk serta aneka makanan ringan dan snack khas Jepang juga banyak sekali dijual di toko ini dan bisa menjadi pilihan oleh-oleh untuk dibawa pulang ke negara masing-masing.

niki ameyoko tokyo 2
Aneka Coklat khas Jepang di Toko Niki, Ameyoko Tokyo

Untuk menuju ke lokasi shopping street di Ameyoko ini caranya sangat mudah yaitu dengan naik train dan turun di stasiun Ueno atau di stasiun Okachimachi, bisa menggunakan JR Yamanote Line ataupun JR Keihin-Tohoku Line. Jangan kuatir bakal tersesat, karena shopping street ini lokasinya sangat luas dan tersebar di antara kedua stasiun kereta api tersebut, jadi bisa turun disalah satu stasiunnya, kemudian jalan kaki menyusuri shopping street Ameyoko hingga sampai ke stasiun berikutnya.

– Ameyakocho, Tokyo – Japan – Januari 2014 –

– My Trip My Happiness –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *