Menikmati Keindahan Pantai di Kalianda & View Gunung Krakatau dari Grand Elty Krakatoa, Lampung

grand elty krakatoa lampung 0
Tepi Pantai Grand Elty, Krakatoa Kalianda Lampung

JEJAKLANGKAHKU – Satu lagi spot menarik yang bisa menjadi pilihan wisatamu kala sedang melintas di Jalan Trans Sumatera adalah menikmati keindahan pantai-pantai dengan pemandangan Gunung Krakatau di sekitar lokasi daerah Kalianda, Lampung. Jika memungkinkan menginap, maka pilihan untuk menginap di Grand Elty Resort Krakatoa dapat menyajikan kepuasan bermalam di hotel resort yang sudah menyatu dengan keindahan pantai-pantai Kalianda yang berada dalam satu kompleks resort yang sama.

Berhubung dalam kunjungan ke Lampung lalu saya hanya numpang lewat di Jalan Trans Sumatera, maka kunjungan ke Grand Elty Krakatoa pun hanya sekedar untuk menikmati keindahan pantai dan water sportnya, tanpa menginap di resort ini, sehingga kamipun harus membayar tiket untuk dapat masuk ke komplek resort ini (info dari guide kami) sehubungan dengan resort Grand Elty Krakatoa ini adalah private resort yang memang diperuntukkan bagi tamu-tamu yang menginap. Tapi jika memang ingin masuk, bisa ditanyakan ke bagian securitynya ya gaes.

grand elty krakatoa lampung 2
Grand Elty Krakatoa Resort, Kalianda Lampung

Lokasi Grand Elty Krakatoa berada sekitar 30 km dari Pelabuhan Bakaheuni (30 menit waktu tempuh) atau sekitar 100 km dari Bandara Raden Inten Lampung. Jadi kita memang ingin mampir disini saat tiba di Pelabuhan Bakaheuni, maka lebih dekat ditempuh dari arah Pelabuhan Bakaheuni ketimbang harus ke Lampung dulu dan balik lagi ke Kalianda ini. Namun demikian lokasi tepatnya tidak pas berada di tepi Jalan Trans Sumatera, tetapi kita harus masuk ke arah dalam, ke arah tepi pantainya sekitar 1 km menggunakan mobil tentunya (sepertinya tidak ada kendaraan umum yang masuk ke dalam resort ini).

grand elty krakatoa lampung 4
Tepi Pantai di Grand Elty Krakatoa, Kalianda Lampung

Pemandangan di dalam resort Grand Elty Krakatoa memang sangat indah, disebabkan adanya hamparan pasir putih yang terpampang luas dan panjang di tepi pantainya, tepat di depan beberapa kamar hotel resortnya. Air laut di pantainya pun tampak sangat bersih dan bening, berwarna biru muda dan berangsur-angsur menjadi biru tua seiring dengan semakin dalamnya air pantainya. Saking jernih dan bersihnya, maka saat berjalan di atas jembatan, kitapun bisa dengan jelas melihat keindahan karang dan koral yang ada di dasar laut tepi pantainya.

grand elty krakatoa lampung 5
Tepi Pantai di Grand Elty Krakatoa, Kalianda Lampung

Terdapat sebuah jembatan panjang dan berliku yang memang sengaja di bangun di resort ini, dimana di sekeliling jembatan ini dari hasil pengamatan saya, terdapat beberapa spot pengembangbiakan karang dan coral bawah laut. Nah di sisi ujung dari jembatan inilah para tamu bisa melakukan snorkeling untuk menikmati keindahan bawah lautnya. Karena spot snorkelingnya berada dalam satu kawasan hotel dan tidak jauh dari tepi pantai, maka tentunya akan sangat aman dan nyaman untuk berenang dan snorkeling di tempat ini tanpa harus menggunakan boat atau kapal lagi untuk menuju ke spot snorkeling di sisi laut lainnya.

grand elty krakatoa lampung 1
Underwater di Tepi Pantai Grand Elty Krakatoa Resort, Lampung

Namun demikian, jika kita memang masih penasaran ingin menikmati wisata ke pulau-pulau di sekitarnya, kitapun bisa menyewa kapal yang juga disediakan pihak hotel, karena ternyata lokasi resort ini cukup dekat dengan salah satu pulau yang terkenal di Lampung ini yaitu Pulau Sebuku dan Pulau Sebesi yang bisa dijangkau menggunakan kapal dari tepi pantai resort ini. Hmmm…berhubung kami tidak siap untuk hopping island saat itu, ditambah lagi dengan kondisi cuaca yang cukup mendung, dan perjalanan yang lumayan lama untuk dapat sampai ke pulau-pulau tersebut (sekitar 1 s.d 2 jam waktu tempuh menggunakan kapal), maka kamipun hanya cukup menikmati keindahan pantai Kalianda ini di resort saja.

grand elty krakatoa lampung 3
Grand Elty Krakatoa, Kalianda, Lampung

Jadi, mau berenang, snorkeling, banana boat, voli pantai, naik kano, bersepeda ataupun hanya sekedar menikmati keindahan view Gunung Krakatau dari tepian pantai ? silahkan mampir di Grand Elty Kratakatoa Lampung !

– Kalianda, Lampung – Mei 2015 –

– Visit Indoensia –

– My Trip My Happiness –

3 thoughts on “Menikmati Keindahan Pantai di Kalianda & View Gunung Krakatau dari Grand Elty Krakatoa, Lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.