Berburu Merchandise Hard Rock di Tokyo Jepang

JEJAKLANGKAHKU – Bagi penggemar Hard Rock Cafe & Hard Rock Shop, berkunjung ke Tokyo tidak lengkap tanpa mengunjungi 2 (dua) lokasi Hard Rock yang ada di kota ini, yaitu Hard Rock Cafe Roppongi dan Hard Rock Cafe Ueno. Keduanya berada di tengah kota Tokyo namun berbeda lokasi yaitu di Roppongi yang merupakan area kota Tokyo yang terkenal dengan kehidupan malamnya serta di Ueno, tepatnya di dalam area stasiun kereta Ueno, salah satu stasiun kereta besar di tengah kota Tokyo.

hard rock cafe tokyo japan 0
Koleksi Magnet Kulkas Logo Hard Rock Ueno Tokyo

Cara akses yang paling mudah untuk dapat sampai ke kedua Hard Rock ini adalah menggunakan kereta api tentunya, apalagi untuk lokasi Hard Rock Cafe Ueno, maka sudah jelas stasiun kereta tujuan akhirnya adalah di stasiun Ueno. Jadi dari manapun lokasimu berada, carilah jalur kereta yang menuju ke stasiun Ueno tersebut, kemudian turun dan ikuti petunjuk-petunjuk yang ada di stasiun untuk sampai tepat di lokasi Hard Rocknya. Lumayan ribet juga sih gaes, karena saking luasnya stasiun Ueno ini yang menyatu dengan area perbelanjaan serta berbagai cafe dan restorannya, maka diperlukan kejelian dalam membaca peta petunjuknya yang mengarah ke lokasi Hard Rock tersebut. Oiya, saran saya jika ingin jalan-jalan ke area Ueno ini, selain berkunjung ke Hard Rock maka di sekitar area Ueno stasiun ini kita juga bisa sekalian mampir di beberapa spot wisata menarik lainnya, seperti ke tempat belanja Ameyoko Shopping Street yang terletak tepat di seberang jalan dari stasiun Ueno, atau jika kita keluar dari stasiun dan berjalan ke arah kanan, maka kitapun bisa mengunjungi Kebon Binatang Tokyo, National Museum, Ueno Park serta wisata belanja Akihabara dan tempat menarik lainnya.

hard rock cafe tokyo japan 5
Gbr Kiri : Hard Rock Roppongi, Gbr Kanan : Hard Rock Ueno Tokyo

Sedangkan cara akses menuju ke Hard Rock Cafe Roppongi juga cukup mudah dengan menggunakan train dan turun di stasiun Roppongi kemudian keluar di pintu exit 4A. Selanjutnya belok ke kanan, dan berjalanlah sesuai peta petunjuknya. Pengalaman lalu menuju ke Hard Rock Roppongi ini sempat tersesat euy, padahal udah bawa peta hasil download google sehari sebelumnya tuh, tapi ya tetep aja nyasar wkwkkw. So, ambil hikmahnya aja deh kalo nyasar gini, namanya juga lagi di tempat baru, suasana baru, jadi adaaaa aja hal-hal baru yang bisa dilihat dan dinikmati, so enjoy aja, yang penting ujung-ujungnya nyampe juga ke tempat ini dan sukses membeli berbagai aneka souvenir khas Hard Rock. Oiya, berbeda dengan tampilan Hard Rock Ueno yang berada satu kompleks di dalam stasiun Ueno, maka Hard Rock Roppongi ini berupa satu toko tersendiri dengan tampilan khas Gitar Raksasa di bagian depan Cafe dan Shop nya. Jadi lebih berasa berada di Hard Rock sih sebenarnya di Hard Rock Roppongi ini dibandingkan dengan yang di Ueno, jadi bisa lebih puas foto selfienya disini.