Hinthagon Pagoda in Bago Myanmar

JEJAKLANGKAHKU – Pagoda Hinthagon adalah salah satu kuil yang berada di kota Bago, Myanmar dan merupakan salah satu tujuan wisata populer karena erat hubungannya dengan mitos burung Hintha sebagai simbol orang Mon (sumber Wikipedia). Pagoda ini terletak di atas bukit yang menurut legenda Myanmar, merupakan satu-satunya titik daratan yang muncul ke atas permukaan laut dimana burung-burung Hintha bisa mendarat di atasnya.

Salah satu spot menarik di Pagoda ini adalah kamar Hintha Gon di tangga, upacara yang didedikasikan untuk penyembahan roh. Agama Buddha di Myanmar (Burma) menerima arwah sebagai unsur ilahi dimana mereka memberikan persembahan dan doa kepada roh-roh demi keberuntungan dalam kehidupan sehari-hari (belajar, bekerja, perjalanan panjang, dsb). Beberapa keluarga ada yang menyewa kamar dan membuat persembahan dan upacara penyembahan.

Hinthagon Pagoda Bago, Myanmar
Hinthagon Pagoda Bago, Myanmar
Hinthagon Pagoda Bago, Myanmar

Dari spot Pagoda Hintagon ini kita apat melihat dengan jelas pemandangan Pagoda Shwemawdaw tepat di sisi sebelah timur yang menjadikannya titik pandang paling popular untuk menyaksikan keindahan Pagoda tertinggi di Myanmar.

Hinthagon Pagoda Bago, Myanmar
Hinthagon Pagoda Bago, Myanmar

– Bago Myanmar – Desember 2017 –

– My Trip My Happiness –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.