Kenapa Banyak Kucing Cantik & Lucu-Lucu di Pulau Phi Phi, Krabi Thailand ?

kucing phi phi thailand 1
Kucing Cantik di Hotel tempat menginap di Phi Phi Island

JEJAKLANGKAHKU – Sayapun gak habis pikir kenapa bisa banyak kucing cantik dan lucu-lucu di Pulau Phi Phi ini. Sudah beberapa kali googling, namun tetap tidak menemukan tulisan tentang sejarah perkucingan di pulau ini. Ya sudahlah kalo gitu, mendingan kita bercengkerama saja dengan para kucing cantik ini mumpung sudah berada di pulau yang juga cantik ini.

kucing phi phi island 6
Kucing peliharaan di Hotel tempat menginap di Phi Phi Island

Sebagai salah satu destinasi pantai yang sangat terkenal di Thailand, pulau Phi-Phi menjadi target utama saya kala sedang bersolo traveling di sekitar Phuket, dengan tentunya pantai dan beberapa pulau di sekitarnyalah yang akan menjadi sasaran berkelana selama 3 hari 2 malam di pulau ini. Namun ternyata saat hari pertama menginjakkan kaki di pulau ini, langsung disambut dengan 2 (dua) ekor kucing cantik nan lucu saat sedang check in di hotel. Gak nyangka deh mendadak ada kucing montok berbulu hitam lebat dengan mata berwarna kuning tiba-tiba mendekat dan menyenggol-nyenggol kaki saya. Sempat kaget juga sih, apaan nih geli-geli gimanaaa gitu…eeh pas noleh, taunya si kucing hitam seram manis lucu montok itu…hahaha. Dan tau gak, ternyata dia tidak sendirian, karena beberapa saat kemudian muncul sodara kembarnya (atau pasangannya kali ya). Jadi hotel tempat aku menginap itu, memelihara 2 (dua) ekor kucing hitam ini yang selalu mendapat sambutan elusan dari para tamu hotelnya.

kucing phi phi island 1
Kucing-Kucing di Phi Phi Island, Krabi Thailand

Awalnya masih belum sadar juga setelah ketemu dengan 2 (dua) kucing hitam tersebut, biasa aja kali ada kucing lucu-lucu gitu yang menjadi peliharaan orang yang memang senang dengan kucing. Tapi kesadaran itu lama-lama hilang karena setelah check in dan menyimpan koper di kamar hotel, kemudian keluar untuk menjelajah pulau Phi Phi ini, yang ada adalah pemandangan berbagai macam jenis kucing lucu dengan aneka warna yang berkeliaran disetiap sudut pulau Phi Phi. Waaaaa…ternyata penduduk disini memang penyayang kucing ya.

kucing phi phi island 2
Kucing-Kucing di Phi Phi Island, Krabi Thailand

Kucing-kucing yang ada di pulau Phi Phi ini kelihatan banget sangat terawat dengan baik, karena selain bentuk tubuhnya yang montok dan berisi, mereka juga diberikan makanan yang bukan makanan sisa, tapi benar-benar makanan kucing (cat food) seperti yang dijual di toko-toko Pet Shop gitu. Belum lagi hiasan kalung lucu-lucu yang sengaja dipasang di leher kucing-kucing ini, turut menambah unik dan cantik kucing-kucingnya.

kucing phi phi island 4
Kucing-Kucing di Phi Phi Island, Krabi Thailand

Nah dari beberapa kucing yang sempat tertangkap kameraku, ada satu kucing yang super cueknya minta ampun. Udah gue panggil-panggil tuh sampe 10 x … meong…meong…ehhhh taunya gak digubris sama sekali, malah gue dicuekin sodara-sodara, tetep aja dia duduk manis dengan angkuhnya, tidak mau menatapku alias buang muka…hahahha. Tapi akhirnya gue sadar juga, mungkin dia mau ngomong gini sama gue : ” eh eh kamu…gak usah manggil-manggil saya deh…apalagi foto-foto saya…mendingan foto-foto pantai cantik di belakangku saja” wkwkwkwkw (lihat gambar berikut).

kucing phi phi island 5
Kucing yg super cuek di tepi pantai Phi Phi Island

– Solo Traveling, Day 7 – Phi Phi Island, Krabi Thailand – Desember 2015 –

– My Trip My Happiness –