Berburu Merchandise Hard Rock di Saigon, Ho Chi Minh – Vietnam

hard rock cafe saigon vietnam 0-1

JEJAKLANGKAHKU – Hanya ada satu Hard Rock Cafe dan Hard Rock Shop di Vietnam, tepatnya berlokasi di kota Ho Chi Minh atau yang juga dikenal dengan nama Saigon. Jika sedang traveling ke negara ini dimana pada umumnya kota Ho Chi Minh atau Saigon merupakan tempat starting awal atau akhir perjalananmu saat datang atau akan kembali ke negara asalmu, dan jika kamu adalah fans berat merchandise atau souvenir Hard Rock, maka jangan sia-siakan kesempatan untuk berbelanja di Hard Rock Shop ini.

hard rock cafe saigon vietnam 0-1

Lokasi Hard Rock Cafe dan Hard Rock Shop di Saigon berada di Kumho Asiana Plasa, 39 Le Duan Street, tepatnya bersebelahan dengan Hotel Continental. Kalo lokasi hotelmu berada di area traveler, seperti saat kunjungan lalu dimana saya nginepnya di daerah Distrik 1 Saigon (daerah pusat kota, tempat para traveler ngumpul), maka untuk menuju lokasi Hard Rock Cafe ini sebenarnya tidak terlalu jauh. Kalo suka jalan kaki, bisa aja sih bermodalkan peta atau google map, untuk dapat sampai ke tempat ini. Tapi berhubung saat itu waktu saya lumayan mepet, maka taxi hijau kecil pun jadi andalanku, dan ternyata ongkos taksinya gak mahal-mahal amat, kalo di Rupiahkan cuma sekitar Rp 20 ribu, lumayan kan kalo kamu perginya ber-3 bisa sharing satu taksi dan per orang cuma Rp 7 ribu an.

hard rock cafe saigon vietnam 1

Hard Rock Shop Saigon, Ho Chi Minh Vietnam

Nah apa aja yang ada di Hard Rock Shop ini ? seperti biasa ya gaes, standarlah kalo Hard Rock, jenis merchandise dan souvenirnya pasti mirip-mirip dengan yang ada di berbagai negara lainnya, seperti tshirt, ham, topi, syal, gantungan kunci, magnet kulkas, gelas, tas ransel dan sebagainya. Berhubung saya pasti wajib beli salah satu bajunya, maka pilihanku pun jatuh pada baju kaos berkrah yang menurut gue rada unik desain nya, beda ama yang ada di negara lain, karena di bagian depan kaosnya ada gambar rajutan peta dan bendera Vietnam di sebelah kanannya, dan tulisan Hard Rock Cafe Ho Chi Minh City di sebelah kirinya, waaaaa….. keren abiz, dan tau gak harganya juga bisa bikin langsung bokek dah, wkwkkw, saatnya call a friend …. kartu kredit jadi teman setia kalo udah gini. Intinya, ya pandai-pandainya memilih jenis souvenir yang unik dan memang menjadi favoritmu, karena ya itu tadi, harganya yang pasti bisa bikin cicilan 12 bulan di kartu kreditmu.

hard rock cafe saigon vietnam 2

Aneka Merchandise di Hard Rock Shop Saigon, Ho Chi Minh Vietnam

Oiya, saat sudah berada di lokasi Hard Rock Shop ini, maka kamupun bisa langsung mengunjungi spot-spot menarik yang sangat terkenal di Saigon, seperti Gereja Notre Dame, Kantor Pos dan Reunification Palace, karena ternyata secara tidak sengaja, saat saja berjalan-jalan di sekitarnya, eh malah nemu spot-spot ini yang jaraknya hanya berkisar 200 meter dari Hard Rock Shop tersebut. Jalanlah keluar dari pintu utama Hard Rock Shop dan menyeberang jalan di depannya, kemudian terus berjalan lurus hingga mentok, dan saat mentok itulah lokasi Gereja Notre Dame yang tepat disampingnya juga ada Kantor Pos Kota Saigon. Kemudian tidak jauh dari situ, bisa ditemui juga Reunification Palace (kurang lebih jalan kaki 300 meter lagi), dan ternyata dari lokasi Reunification Palace kita juga bisa jalan kaki hingga sampai ke Ben Tanh Market dan akhirnya dari Ben Tanh Market yang lokasinya sudah lumayan dekat dengan hotel gue (bisa jalan kaki dari hotel sekitar 1 km), maka pada akhirnya saya bisa sampai ke hotel, dengan kesimpulan bahwa pada akhirnya gue jalan kaki juga dari Hard Rock Shop hingga sampai ke hotel hahahha, super ngirit, berangkat dengan taksi dan pulang jalan kaki dengan bonus 5 tempat wisata sekaligus, horeeee !

hard rock cafe saigon vietnam 3

Aneka Merchandise di Hard Rock Shop Saigon, Ho Chi Minh Vietnam

hard rock cafe saigon vietnam 4

Sampe Topi Khas Vietnam juga dipajang di Hard Rock Shop Saigon, Vietnam

– Saigon, Ho Chi Minh – Vietnam – Desember 2016 –

– My Trip My Happiness –