Serasa naik UFO di Water Bus Tokyo, Hotaluna Cruise

hotaluna cruise odaiba tokyo 0

Hotaluna Cruise, Odaiba Tokyo

JEJAKLANGKAHKU – Bagi yang sering berpetualangan ke luar negri, khususnya di negara-negara yang transportasi daratnya sudah sangat berkembang, maka train, subway dan bus pasti menjadi andalan moda transportasi kita, karena selain biayanya yang cukup murah, moda transportasi inilah yang paling lengkap rutenya dan dapat ditempuh dalam jangka waktu yang pendek. Tapi ada saatnya kita pasti merasa bosan dengan moda transportasi ini, apalagi train atau subway yang hampir mayoritas lintasan yang dilaluinya adalah under ground alias kaga bisa ngeliat yang indah-indah selain terowongan kereta nan gelap.

hotaluna cruise odaiba tokyo 1

Suasana Ruang Kemudi dan Interior Hotaluna Cruise, Odaiba Tokyo

Nah jika ingin petualangan yang sedikit berbeda, bisa dicoba jalan-jalan keliling kota (city tour) menggunakan water bus (cruise) di Tokyo Jepang. Cruise ini menghubungkan beberapa area di Tokyo dengan melewati sungai Sumida yang dihiasi dengan beberapa jembatan indahnya. Salah satu spot water bus yang paling rame dikunjungi wisatawan adalah rute Asakusa menuju Odaiba yang dapat ditempuh dalam waktu 50 menit dengan tarif sekitar 1.560 yen (one way). Asakusa merupakan tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi turis dimana terdapat Kuil yang terkenal, Sensoji Temple serta area shopping street Nakamise, sedangkan Odaiba merupakan salah satu distrik perbelanjaan dan entertainment tepi pantai yang sangat terkenal di Tokyo dimana kita bisa menemukan patung-patung indah serta berfoto dengan patung raksasa Gundam.

hotaluna cruise odaiba tokyo 2

Cafe di dalam Hotaluna Cruise, Odaiba Tokyo

Perjalanan saya kali ini menggunakan curise, mengambil start dari Asakusa dengan menggunakan cruise Hotaluna. Sebenarnya ada beberapa tipe cruise yang dapat kita tumpangi, namun saya sangat tertarik dengan Hotaluna ini karena bentuk cruisenya keren banget, mirip pesawat UFO, hahaha. Dan memang benar, ketika memasuki ruang utamanya, serasa tidak sedang di dalam kapal karena desain interior ruang penumpangnya terkesan mirip cafe atau resto gitu, kursi dan sofanya tidak standar penataannya, apalagi jika menengok ke atas, waaaa…desain atapnya super keren, dipenuhi kaca-kaca dengan desain keren membuat kita bisa memandang dengan bebas ke segala penjuru. Selain itu, cruise ini juga dilengkapi dengan mini cafe disisi bagian belakangnya, jadi jangan kuatir kelaparan atau haus bisa membeli snack dan minuman disini, oiya ada jual souvenir juga disini, lumayan buat kenang-kenangan.

hotaluna cruise odaiba tokyo 3

Suasana di bagian atas Hotaluna Cruise Odaiba, Tokyo

Setelah berjalan kurang lebih 30 menit, mendadak para penumpang berlarian ke arah belakang kapal, sempat bingung juga, kenapa ya? Oooo… ternyata sudah saatnya atapnya dibuka oleh petugasnya. Waaa…makin seru deh karena kita bisa naik tangga dan keluar menuju puncak paling atas dari cruise yang terbuka sambil menikmati udara segar dan pemandangan sekeliling sungai Sumida. Bagi yang hobi fotografi, saat inilah yang paling tepat untuk mengambil gambar-gambar indah disekelilingnya. Meski udara sangat dingin waktu itu karena sedang winter, tapi saya cukup tangguh betah sekitar 20 menit untuk menikmati keindahan panorama Odaiba yang diakhiri dengan mati rasa disekitar tangan dan kaki karena kedinginan….hahahha…. enjoy aja dah !

– Odaiba, Tokyo Japan – Januari 2014 –

– My Trip My Happiness –

Add Comment