Mabuk Kepayang, Terbayang-Bayang Pulau Kepayang, Belitung

wisata babel bangka belitung

Pulau Kepayang Belitung

JEJAKLANGKAHKU – Dalam rangkaian hopping island (tur antar pulau-pulau) di Belitung, Pulau Kepayang menjadi salah satu destinasi yang pasti akan disukai pengunjung. Kenapa demikian? karena ada Resto di pulau ini ! Yippie, it’s Lunch Time ! Bayangkan saja jika sudah kehabisan tenaga karena snorkeling, berenang dan jelajah di pulau-pulau lainnya dan mampir di pulau ini dengan suguhan menu lunch sea food ditemani segarnya kelapa muda langsung dari pohonnya dan tambahan bonus Coca Cola dingin ditengah panas teriknya pulau kala tepat jam 1 siang, sooooo yummy.

pulau kepayang belitung a

Area Konservasi Penyu di Pulau Kepayang Belitung

Seperti pulau-pulau lain di sekitar Belitung pada umumnya, Pulau Kepayang ini juga memiliki tepi pantai berpasir putih yang halus dengan panorama pantainya yang sangat bersih dan degradasi warna air lautnya yang kebiru-biruan yang pastinya akan membuat siapa saja yang melihatnya, ingin nyebur. Tepi pantai ini tepat berada di depan resto yang menjadi tempat persinggahan wisatawan untuk menikmati makan siang.

pulau kepayang belitung b

Restoran di Pulau Kepayang Belitung

Setelah makan siang, kita dapat melanjutkan kegiatan jelajah pulau ini dengan mengitari jalan setapak yang ada di tengah pulaunya untuk dapat sampai ke spot pulau di bagian belakang, karena ternyata disisi belakang pulau ini juga terdapat pantai pasir putih dengan bebatuan granitnya yang unik, sangat tepat untuk aktivitas berenang maupun sekedar berfoto ria. Saat melintas di jalan setapaknya yang dikelilingi dengan pepohonan kelapa dan rumput-rumput liar lainnya, maka sayup-sayup pun akan terdengar suara binatang-binatang menyerupai suasana di hutan. Sempat kaget juga sih pada awalnya, bingung dengan suara-suara tersebut, namun berhubung dikejar waktu, maka jalannya pun kami percepat dan akhirnya sampai juga disisi belakang pulau setelah berjalan selama kurang lebih 10 menit.

pulau kepayang belitung c

Suasana di tengah Pulau Kepayang Belitung

Hal menarik lainnya yang ternyata ada di sisi belakang pulau ini adalah adanya rumah penangkaran penyu dimana kita bisa melihat anak-anak penyu yang memang sengaja ditempatkan dalam kolam khusus untuk dipelihara dan dirawat hingga tiba waktunya nanti dilepas ke laut bebas. Selain itu pula kami temukan sebuah Dive Center yang sepertinya saat itu sudah ditutup untuk umum. Info dari guide kami bahwa sudah jarang yang melakukan diving disekitar pulau tersebut disebabkan lautnya yang masih kurang dalam untuk melakukan penyelaman, sehingga jika memang berminat untuk menyelam maka harus menuju ke spot lautnya yang cukup jauh dari pulau.

pulau kepayang belitung e

Penangkaran Penyu di Pulau Kepayang Belitung

pulau kepayang belitung d

Sisi bagian belakang Pulau Kepayang Belitung

Nah, jika memang masih ingin menikmati pulau ini lebih lama, bisa coba untuk menginap di penginapan yang ada di sisi bagian belakang pulau ini atau jika hanya ingin sekedar melepas lelah dan menikmati sepoi-sepoinya angin di tepi pantainya, silahkan selonjoran di kursi malasnya sembari tiduran (asal jangan ketiduran dan ketinggalan kapal ya…hehehe).

pulau kepayang belitung

Saatnya bersantai di Pulau Kepayang Belitung

– Pulau Kepayang, Belitung – Mei 2014 –

– I Love The Blue of Indonesia –

– Visit Indonesia –

Add Comment