Berburu Merchandise Tintin di Tintin Shop, Chinatown Singapura

tintin shop singapore 12-1
Tintin Shop, Chinatown Singapore

JEJAKLANGKAHKU – Kalau anda fans berat Tintin & kawan-kawannya, jangan lupa mampir ke Tintin Shop yang berlokasi di kawasan Chinatown Singapura, tepatnya di Jalan Pagoda No.28. Saat berwisata di kawasan Chinatown, toko Tintin ini saya temukan secara tidak sengaja disela-sela toko-toko yang umumnya menjual berbagai souvenir dan merchandise khas Singapura. Sempat kaget juga dan tidak menyangka ada toko Tintin disini, secara saya adalah penggemar beratnya, jadinya buyar deh segala konsentrasi berburu souvenir Singapura dan akhirnya paling lama bertahan di dalam toko ini sembari mengenang segala sesuatu tentang Tintin dan anjing kecilnya yang lucu, Snowy.

tintin shop singapore 9-1
Peta Lokasi Toko Tintin di Chinatown Singapura
tintin shop singapore 11
Gerbang Masuk ke area Chinatown Singapura
tintin shop singapore 10
Suasana di Jalan Pagoda, Chinatown Singapura

FYI bagi yang belum kenal dengan Tintin, Tintin adalah salah satu tokoh dalam cerita seri Tintin dimana ia adalah seorang bocah lelaki petualang bersama seekor anjing kecilnya yang lucu dan berwarna putih, namanya Snowy. Cerita Tintin ini pernah populer diera tahun 80 hingga 90an dimana ceritanya dijual dalam bentuk buku cerita bergambar yang mengisahkan berbagai petualangan Tintin di berbagai negara dan tempat.

tintin shop singapore 2-1
Patung Tintin di Tintin Shop, Chinatown Singapura
tintin shop singapore 1-1
Patung Kapten Haddock di Tintin Shop, Chinatown Singapura

Toko Tintin di Singapura ini ternyata telah buka sejak akhir tahun 2010 dimana salah satu tujuan dari pemilik tokonya adalah selain untuk mengenalkan Tintin kepada generasi saat ini, juga untuk memberikan kesempatan kepada para fans Tintin untuk melepaskan kerinduan pada tokoh Tintin dan para sahabatnya tersebut. Jadi wajar saja kalo di dalam toko ini kita dapat melihat berbagai macam merchandise Tintin yang bisa dikatakan sudah sangat terbatas keberadaannya di seluruh dunia. Seingat saya, merchandise Tintin ini pernah dibawa oleh rekan saya yang berkunjung ke Eropa tahun lalu dan sempat membuat penasaran ingin membelinya juga, ternyata sekarang sudah lebih mudah karena juga tersedia tokonya di Asia.

tintin shop singapore 6-1
Merchandise Tintin (patung mini) di Tintin Shop, Chinatown Singapura
tintin shop singapore 7-1
Merchandise Snowy Figure (patung mini) di Tintin Shop, Chinatown Singapura

Nah berhubung sudah menemukan tokonya, jangan sia-siakan untuk tidak membeli merchandisenya ya bro sis. Berbagai bentuk merhandise yang dapat ditemukan di toko ini, mulai dari gantungan  kunci, patung (figure) mini Tintin dan teman-temannya mulai dari ukuran kecil hingga besar, baju kaos bergambar Tintin, buku cerita, post card, greeting card, watches, stationary, dan lain sebagainya. Harga merchandisenya menurut saya sih lumayan mahal ya, setaralah dengan merchandise yang bisa kita temukan di Universal Studio Singapore, Disneyland, dan sebagainya. Sebagai contoh, untuk 1 (satu) buah kaos TShirt bergambar Tintin, harganya berkisar mulai dari 25 Dollar hingga 39 Dollar Singapore. Pada kunjungan kali ini saya sempat membeli patung-patung mininya (figure) sebanyak 3 (tiga) buah yaitu patung mini Tintin, Snowy dan Kapten Haddock dan sebuah gantungan kunci Tintin dengan total harga berkisar 40 dollar Singapura (rincian harganya bisa dilihat di foto, berkisar 8 s.d 12 dollar per buah).

tintin shop singapore 8-1
Merchandise Kapten Haddock Figure (patung mini) di Tintin Shop, Chinatown Singapura
tintin shop singapore 5-1
Struk Belanja Merchandise di Tintin Shop, Chinatown Singapura

Oiya, saat memasuki toko ini saya sempat mengambil video sekilas suasana tokonya dan ternyata dilarang sodara-sodara. Berhubung tidak tahu aturannya kalau dilarang, jadi senyum ajalah sama petugas tokonya hehehe. So guys, jika ingin mengambil foto di dalam toko ini, tanyakan terlebih dahulu ke petugas tokonya ya, karena hanya akan diijinkan foto dibeberapa spot aja, diantaranya foto di patung Kapten Haddock dan di patung Tintin, selain dari itu, tidak diperkenankan untuk mengambil foto, apalagi video !

tintin shop singapore 4-1
Gantungan Kunci Tintin – Tintin Shop Chinatown Singapore

Untuk menuju ke lokasi Tintin Shop ini, bisa menggunakan MRT dan turun di stasiun Chinatown kemudian keluar di pintu Exit A dan menuju ke jalan Pagoda.

Selamat bernostalgila dengan Tintin dan kawan-kawannya !

 – Chinatown Singapore – Agustus 2015 –

– My Trip My Happiness –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.