My Favorite Hotel in Belitung : Hotel Aston, Bisa Puas Berenang dengan View Pantai Nan Indah

hotel aston belitung 12

JEJAKLANGKAHKU – Salah satu bagian dari wisata atau liburan ke suatu tempat atau daerah wisata yang bisa kita nikmati adalah bersantai-santai di Hotel tempat kita menginap. Tentu saja tips yang perlu diingat adalah, luangkanlah waktu minimal sehari penuh untuk menikmati suasana dan fasilitas hotel tersebut ketimbang hanya sekedar menginap dan keesokan harinya sudah harus keluar hotel untuk mengikuti trip wisatanya.

Dalam setiap aktivitas travelling saya, pasti ada satu waktu tertentu dimana saya memiliki waktu berlibur yang cukup lama (bisa sampai seminggu) dimana jika sedang ingin bersantai, maka sayapun akan memilih menginap minimal 1 (satu) malam di hotel yang memiliki fasilitas memadai dan bisa membuat rileks dan santai menikmatinya. Tentu saja dengan pertimbangan tadi, bahwa saya akan meluangkan waktu seharian penuh untuk tidak keluar dari hotel dan tentu saja hanya akan menikmati keindahan dan fasilitas yang tersedia.

hotel aston belitung1

View kolam renang dan tepi pantai dari kamar Hotel Aston Belitung

Salah satu hotel yang recommended untuk bersantai kala wisata ke Belitung adalah Hotel Aston, yang terletak di  kota Tanjung Pandan, tepatnya di jalan Pattimura atau sekitar 20 menit waktu tempuh dari Bandar Udara HAS Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Belitung. Yang menarik dari Hotel ini adalah letaknya yang tepat berada di tepi pantai dengan view kolam renang tepat bersebelahan dengan pantainya, membuat suasana saat berenang seakan-akan menyatu dengan pantai yang ada dibelakangnya. View pulau dan pohon-pohon bakau di sekitarnya pun turut menambah keindahan panorama alam sekitarnya. Saat bangun pagi hari, biasanya air laut di tepi pantainya akan surut sehingga kita bisa berjalan menyusuri tepi pantainya dan mengambil foto-foto panorama alamnya sembari melihat kesibukan beberapa nelayan yang mencari ikan atau kerang.

hotel aston belitung2

View pantai dari kamar Hotel Aston Belitung

Hotel ini terbilang masih cukup baru sehingga fasilitas kamarnya pun masih sangat bersih dan nyaman. Usahakan bisa mendapatkan kamar tepat di tepi pantainya sehingga kitapun bisa menikmati panorama alamnya sekitarnya dari beranda kamar masing-masing sembari menyaksikan sunrise dan sunset cukup hanya dengan keluar dari kamar ke beranda atau teras kamar tersebut.

hotel aston belitung3

Kolam renang tepi pantai di Hotel Aston Belitung

Bagi yang hobi berenang, manfaatkanlah fasilitas kolam renangnya, yang meskipun tidak terlalu besar tapi cukup dapat menguras energi jika dipakai berenang dari ujung ke ujung kolam renangnya bolak balik hingga 50x (hahaha…ya iyalah…capek keuluess).

hotel aston belitung4

Hotel Aston Belitung

Oiya, satu hal yang menyenangkan juga adalah fasilitas di sekitar hotel ini juga sudah sangat lengkap karena tepat bersebelahan dengan hotel ini juga terdapat toko-toko yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari dan bahkan hingga toko souvenir dan camilan khas Belitung juga bisa dibeli di toko di samping hotel ini. Jika ingin sekedar makan siang ataupun malam juga di depan hotel ini terdapat sebuah warung makan dengan menu yang cukup lengkap dan harga yang terjangkau, sehingga bisa sembari nge-indomie telor ataupun ngupi-ngupi cantik.

hotel aston belitung5

Suasana breakfast di Hote Aston Belitung

Nah soal harganya gimana ? silahkan cek di website terkait aja ya bro sis, tentunya harga menyesuaikan kondisi peak season, weekend, long weekend ataupun weekday dan bisa berbeda-beda dalam setiap kondisi dan situasi. Jadi pandai-pandailah memilih hari yang tepat agar bisa mendapatkan harga yang murah dan puas menikmatinya.

– Hotel Aston, Tanjung Pandan – Belitung – Mei 2014 –

– My Trip My Happiness –

– Visit Indonesia –

Add Comment