Tempat Belanja Oleh-Oleh Camilan Khas Lampung di Bandar Lampung : Toko Yen Yen

ole ole khas lampung 1-1
Oleh-Oleh Camilan Khas Lampung

JEJAKLANGKAHKU – Salah satu tempat belanja oleh-oleh camilan jika sedang berwisata ke Lampung adalah Toko Yen-Yen yang berlokasi di jalan Ikan Kakap No.86 di pusat kota Lampung. Sebenarnya banyak juga toko oleh-oleh khas Lampung lainnya yang bertebaran di sekitar kota Bandar Lampung ini, hanya saja Toko Yen-Yen inilah yang katanya cukup terkenal selain karena salah satu produk camilannya yaitu kripik pisang kepok berbagai rasa dan aroma yang sudah cukup terkenal hingga juga bisa dibeli di Jakarta, Toko Yen-Yen ini juga menjual berbagai camilan dan snack lainnya yang bisa dibilang cukup lengkap jika berkunjung ke toko ini dan bisa mendapatkan berbagai camilan dan snack khas Lampung dalam satu toko yang sama.

toko ole ole yen yen lampung 1-1
Oleh-Oleh Camilan Khas Lampung di Toko Yen Yen

Camilan khas Lampung yang menjadi favorit saya saat berkunjung ke toko ini adalah Lempok Durian dan Dodol Durian. Dijual dengan 2 tipe kemasan yang berbeda yaitu Lempok Durian kemasan kecil dan besar, masing-masing dengan harga Rp 15.000 (kemasan kecil) dan Rp 25.000 (kemasan besar). Sebagai salah satu daerah penghasil durian cukup terkenal di Sumatera, maka wisata kuliner ke Lampung juga bisa sembari menikmati Dodol Durian Mahatari yang dijual dengan harga Rp 13.000 (untuk ukuran besar) dan sekitar Rp 9.000 untuk dodol dengan ukuran kecil. Rasanya sangat gurih dengan aroma duriannya yang sangat kental dipadu dengan manis gula merah dan olahan beras ketannya yang empuk dilidah. Dijamin uenak, karena aroma dan rasa lempok dan dodolnya sangat kental dengan buah duriannya !

ole ole khas lampung 2-1
Sambel Khas Lampung & Kripik Pisang Kepok
Camilan khas Lampung lainnya adalah Keripik Pisang Kepok yang dapat dinikmati dalam berbagai rasa diantaranya rasa original, vanila, coklat, keju, dan sebagainya. Rasanya yang crunchy, gurih dan kriuk-kriuk saat digigit, serta kandungan bahannya yang terbuat dari bahan dasar pisang kepok yang berkualitas, membuat keripik pisang kepok yang terkenal dengan merk ANEKA ini selain nikmat dimakan sendiri, juga menjadi pilihan oleh-oleh buat keluarga dan sahabat. Harga keripik pisang kepok ini untuk ukuran dalam dus berkisar Rp 20.000 s.d Rp 25.000 sedangkan untuk kemasan yang dibungkus plastik harganya berkisar Rp 9.000 s/d 15.000 (tergantung berat kemasannya). Satu tips yang perlu diingat saat membeli kripik pisang kepok ini adalah menanyakan tanggal kadaluarsa dan kapan proses pembuatannya, karena pengalaman saya beli di toko ini meskipun masih dalam batas kadaluarsa, tapi dari beberapa pack kripik pisang yang saya beli, terdapat beberapa pack yang rasa dan aroma kripik pisangnya sudah tidak segar lagi, kemungkinan disebabkan minyak goreng yang digunakan mungkin sudah lama sehingga berpengaruh ke rasa kripik pisangnya. Jadi, mendingan minta packingan kripik pisangnya yang memang baru diproduksi.
Nah selain kedua produk camilan andalan tersebut, masih banyak camilan dan snack khas Lampung lainnya yang pasti membuat kita ingin membeli semuanya, diantaranya ada Sambel Lampung dengan berbagai rasa dan aroma (bisa dimakan dengan kerupuk, harga berkisar Rp 25.000 per botol), berbagai macam Kerupuk, terasi, kopi, kripik nangka, dan lain sebagainya.
toko ole ole lampung 3-1
Toko Souvenir Lampung, bersebelahan dengan Toko Yen-Yen
Jika ingin membeli souvenir atau baju kaos, tepat bersebelahan dengan Toko Yen-Yen ini terdapat sebuah Toko Souvenir khas Lampung dimana tersedia berbagai desain dan warna baju-baju kaos bertuliskan “Lampung” serta aneka souvenir lainnya, diantaranya gantungan kunci dan magnet kulkas dengan berbagai desain, bentuk dan warna yang menarik serta ornamen-ornamen budaya khas Lampung yang bisa menjadi pajangan indah sebagai kenang-kenangan wisata ke Lampung.
toko ole ole lampung 2-1
Aneka Souvenir Lampung
Oiya, satu tips untuk belanja oleh-oleh adalah, belanjalah di malam hari, karena biasanya saat berwisata maka kita akan memiliki waktu luang yang cukup panjang saat malam hari. Nah kebetulan, Toko Yen-Yen ini buka sampai jam 10 malam, jadi manfaatkanlah waktu belanja saat malam hari tersebut, sekaligus menggunakan jasa packing dengan dus yang disediakan di toko ini, sehingga oleh-oleh akan mudah dibawa dan siap untuk masuk bagasi maupun kabin di pesawat udara.
– Lampung – Mei 2015
– My Trip My Happiness –
– Visit Indonesia –

7 Replies to “Tempat Belanja Oleh-Oleh Camilan Khas Lampung di Bandar Lampung : Toko Yen Yen”

  1. Aneka sari rasa merupakan pusat atau tempat oleh-oleh terbesar di lampung dengan berbagai macam produk hasil olahan sendiri seperti keripik pisang, jamur, manisan buah, jajanan pasar, kurma coklat, makaroni, dan produk makanan lainnya dengan citra rasa yang nikmat yang bisa memanjakan lidah tanpa perlu resah dengan harga karena harga pass dengan rasa yang diberikan.

  2. ANEKA SARI RASA MERUPAKAN PUSAT OLEH-OLEH TERBESAR DI LAMPUNG YANG MENJUAL MAKANAN KHAS LAMPUNG, ANTARA LAIN KERIPIK PISANG YANG MERUPAKAN HASIL PRODUKSI SENDIRI.

  3. Kerupuk getas super djempolmas
    Terbuat dari ikan tenggiri renyah gurih dan kerasa banget ikan nya salah satu cemilan pilihan oleh oleh keluarga dan kerabat dekat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.