Tempat Belanja Oleh-Oleh Souvenir di Lombok, Toko Gandrung

oleh oleh khas lombok 7-1

Oleh-Oleh Baju Santai di Toko Gandrung Lombok

JEJAKLANGKAHKU – Bali dan Lombok, yup dua pulau cantik di tanah air ini selalu menjadi kenangan terindah yang seakan tiada habisnya tempat eksotis untuk dikunjungi. Di kedua pulau ini pulalah saya paling senang membeli oleh-oleh souvenir baju kaos maupun baju-baju santai yang memang memiliki ciri khas tersendiri sehingga sangat nyaman untuk dipakai khususnya di daerah tropis seperti di Jakarta.

oleh oleh souvenir lombok 1-1

Toko Gandrung, Senggigi Lombok

oleh oleh souvenir lombok 4-1

Souvenir khas Lombok di Toko Gandrung

Nah salah satu toko pusat oleh-oleh souvenir yang ada di Lombok (selain pusat oleh-oleh jajanan atau camilan khas Lombok, klik disini), adalah Toko Gandrung yang berlokasi di jalan Raya Meninting No.10 Batu Layar, Senggigi Lombok. Jadi kalau sedang berwisata ke Lombok dan mengunjungi daerah sekitar pantai Senggigi Lombok, maka bisa sekalian mampir di Toko Gandrung ini yang letaknya sangat strategis di tepi jalan raya.

oleh oleh souvenir lombok 2-1

Baju Kaos dan Baju-Baju Santai di Toko Gandrung Lombok

Nama Gandrung Lombok yang menjadi nama toko ini, diinspirasi dari nama Tarian yang berasal dari Lombok yaitu Tari Gandrung. Selain itu pula, Gandrung juga ternyata mempunyai arti lain yaitu “Suka atau Senang” sehingga maknanya bisa berarti suka atau senang berkunjung ke Lombok dan berbelanja oleh-oleh disini.

oleh oleh souvenir lombok 6-1

Desain Baju Santai di Toko Gandrung Lombok

Pada umumnya, barang-barang yang dijual di toko Gandrung ini adalah baju kaos, baju santai serta souvenir-souvenir khas Lombok lainnya, seperti gantungan kunci, magnet kulkas, topi santai, celana pantai, kain-kain pantai dengan desain khas Lombok (seperti kain Bali), tas-tas, pajangan keramik, serta berbagai souvenir oleh-oleh lainnya. Harganya pun sangat terjangkau, meski jika dibandingkan dengan harga baju-baju santai dengan bahan yang sama seperti yang banyak dijual di Bali, memang harganya sedikit lebih mahal, tapi tentu saja dengan desain dan ciri khas yang unik menggambarkan wisata di Lombok, maka bagi saya, perbedaan harga tersebut bukanlah masalah, toh buat kenang-kenangan ini. Sebagai contoh, untuk satu buah baju santai yang mirip dengan baju santai di Bali (baju corak pelangi atau baju desain bambu Bali), kalau harga di Bali berkisar Rp 15.000 s.d Rp 20.000 maka harga di Lombok bisa berkisar Rp 25.000 hingga Rp 35.000. Sedangkan harga souvenir lainnya seperti baju kaos, tas, gantungan kunci, magnet kulkas, topi dan sebagainya, relatif tidak berbeda jauh. Bahkan saya menemukan topi-topi pantai yang cantik disini dan tau gak harganya ternyata setengah dari harga saat saya membelinya di Jakarta. Jadi, bukannya malah datang ke Lombok membawa topi pantai dari Jakarta, malah sebaliknya, saya balik ke Jakarta membawa topi-topi pantai dari Lombok untuk dipakai saat berwisata ke pantai lainnya di Indonesia. Horeeeyyyy !!!

oleh oleh souvenir lombok 3-1

Oleh-Oleh aneka Tas dan Topi Pantai di Toko Gandrung Lombok

116201522238_wm_wm

Lombok Merchandise di Toko Gandrung

– Toko Gandrung, Senggigi – Lombok – Mei 2015 –

– My Trip My Happiness –

 

Comments (2)

  1. Terima kasih atas reviewnya jejaklangkahku, kiranya berkenan untuk mampir lagi ke Gandrung LOMBOK. salam.

    • Your welcome….saya pastinya balik Lombok lg satu saat nanti…masi banyak spot indah yg belum tereksplor…smoga bisa mampir Gandrung lg…

Add Comment