Colo-Colo Sambel Kecap Bakso Malang Mandeep Bandung, maknyuss !

bakso malang mandeep bandung 5
Semangkuk Bakso Malang Mandeep Bandung (isi sesuai selera pilihan)

JEJAKLANGKAHKU – Sebagai salah satu surga wisata kuliner, jalan-jalan ke Bandung bisa sembari menikmati maknyuss nya bakso malang Mandeep yang berlokasi di jalan Citarum, Bandung. Kuliner yang satu ini selalu bikin saya ketagihan karena suasana dan nuansa kota Bandung yang sejuk pasti berdampak langsung pada selera makan yang cenderung ingin menikmati masakan berkuah, pedas dan bikin berkeringat.

bakso malang mandep bandung 1
Bakso Malang Mandeep Bandung

Lokasi tempat makan bakso malang Mandeep ini terbilang cukup nyaman, sepertinya resto ini dibentuk dari bekas rumah tinggal dengan desain jaman Belanda yang disulap menjadi tempat makan. Bagian utama bangunan resto ini adalah tempat kita memilih menu bakso malang yang diinginkan. Jadi cara memesan menunya self service ya bro sis, bentuknya mirip prasmanan gitu, ngambil mangkuk, sendok, garpu sendiri, kemudian memilih jenis bakso malang yang diinginkan sesuai selera masing-masing. Jenis baksonya pun beragam mulai dari bakso sapi berukuran kecil dan besar, bakso urat, siomay, tahu, tahu isi siomay, serta berbagai jenis gorengan, diantaranya baso goreng, pangsit goreng, gorengan berbentuk panjang, dan lain sebagainya. Nah setelah bakso dipilih, selanjutnya tinggal dituangkan kuah dan dicampur dengan bumbu lainnya seperti bawang goreng dan daun seledri.  Untuk harga satu jenis bakso atau gorengan tersebut berkisar antara Rp 2000 hingga Rp 5000 /buah. Jadi, harga semangkuknya bisa berbeda-beda sesuai dengan jenis dan banyaknya bakso yang kita beli. Bagi yang tidak mau repot memilih bakso, juga bisa langsung memesan untuk porsi bakso campur (isinya berupa campuran berbagai jenis bakso malang tersebut).

bakso malang mandeep bandung 3
Pilihan aneka Bakso Malang Mandeep Bandung
bakso malang mandeep bandung 4
Suasana di resto Bakso Malang Mandeep Bandung

Nah nikmatnya makan bakso malang Mandeep ini adalah padanan sambel kecap pedas manis yang bisa di colo-colo (dicocol) dengan bakso gorengannya. Pasti pada bingung kan nyari sambel kecapnya ? dan pasti gak pada nemu kan ? Ya iyaalah, secara sambel kecapnya dibikin sendiri ya bro sis. Biasanya kalau saya makan ke sana, selalu minta piring kecil khusus tempat sambel, karena standarnya sambelnya sudah disiapkan disetiap meja dalam mangkuk sambel, tapi kita bisa minta piring sambelnya koq. Tuangkan sambel pedasnya, campur dengan sedikit saus sambel dan kecap manis. Selanjutnya tinggal dicolo-colo (dicocol) bakso gorengannya ke dalam sambel kecap pedas tersebut dan rasanya super maknyussss, kriuk-kriuk pedas dan bisa diselingi dengan kuah panas pedas gurih yang makin menambah nikmat bakso malang ini.

bakso malang mandeep bandung 2
Gorengan Bakso Malang Mandeep Bandung

– Bandung – All The Time –

– Visit Indonesia –

My Trip My Happiness

2 Replies to “Colo-Colo Sambel Kecap Bakso Malang Mandeep Bandung, maknyuss !”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.