Sekilas Info Perjalanan Menuju Theme Park Everland, Seoul – Korea Selatan (part 1)

everland seoul korea 5

Pintu Gerbang Utama Everland Seoul

JEJAKLANGKAHKU – Bagi anda pengemar wisata ke theme park (taman bermain), terdapat 2 (dua) pilihan spot wisata theme park yang recommended untuk dikunjungi kala sedang wisata ke Seoul, Korea Selatan, yaitu Lotte World dan Everland. Berbeda dengan Lotte World yang letaknya menyatu dalam satu kompleks Mall pusat perbelanjaan ditengah kota Seoul, lokasi Everland tidak berada di pusat kota Seoul melainkan harus menempuh perjalanan menggunakan bus selama kurang lebih 40 s.d 50 menit dari kota Seoul dan berada dalam satu kawasan wisata tersendiri yang jauh dari keramaian kota.

everland seoul south korea 1-1

Gambar Kiri : Halte Bus di Subway Gangnam. Gambar Kanan : No Parking Lot Bus di Everland

Terdapat beberapa moda transportasi menuju ke Everland ini, namun bagi saya cara paling mudah adalah menggunakan regular bus dengan starting point dari halte bus di stasiun subway Gangnam. Jadi darimanapun lokasi kita berada, naiklah subway ke stasiun Gangnam dan keluar di pintu exit 10. Setelah itu tinggal berjalan kurang lebih 300 m disepanjang trotoar dan berhenti di Halte Bus yang tepat berada disisi trotoar jalannya. Pastikan mengecek terlebih dahulu nomor Bus yang ada di Halte Bus tersebut dan carilah Bus dengan nomor 5002 kemudian pastikan antri ditempatnya. Kenapa harus antri ? karena berdasarkan pengalaman lalu, meskipun Everland mulai buka jam 10 pagi, namun antrian di Halte Bus ini sudah mulai padat sejak jam 8 pagi dan jika terlambat naik ke bus, bisa-bisa tidak kebagian tempat duduk alias harus berdiri atau menunggu bus berikutnya. Nah berhubung saya semangat 45 berangkatnya dan jam 8 tenggo sudah berdiri manis di Halte Bus, jadinya bisa naik pertama dan mendapat tempat duduk tepat di belakang pak supir. Oiya, harga tiket bus nya berkisar 2.100 won untuk satu kali perjalanan, jadi jangan lupa sediakan uang koin atau kartu TMoney Korea sebagai alat bayarnya di atas bus (tap kartu di reader kartu berlogo TMoney yang ada disamping pak supir, hmmm ini cara yang paling mudah, gak repot pake uang receh !). Nah berhubung perjalanannya cukup lama, kita nikmati aja pemandangan luar kota Seoul yang saat itu diselimuti salju yang cukup tebal di akhir bulan Desember, sambil berfoto-foto tentunya.

everland seoul south korea 3

Transportasi Regular Bus dari Seoul menuju Everland

Setelah tiba di lokasi kawasan taman bermain Everland ini, maka kita tidak akan turun langsung di depan pintu gerbangnya, melainkan turun di halte bus tertentu dimana terdapat bus-bus dengan nomor lain dari berbagai stasiun subway di Seoul, dan kemudian melanjutkan perjalanan sekitar 3 menit untuk menuju ke Everlandnya. Bus yang akan mengantarpun adalah bus khusus Everland dan tidak berbayar (gratis), jadi semacam bus shuttle antar jemput gitu deh. Selanjutnya shuttle bus ini akan menurunkan kita di tempat parkirnya yang tepat berada di depan pintu gerbang Everland. Oiya, jangan lupa menghapal nomor parking lot nya ya gaes, karena ini penting untuk baliknya nanti, antri dan carilah bus di parking lot ini kembali saat akan pulang nanti, yang akan mengantarkan kita kembali ke terminal bus untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Seoul. Nomor parking lotnya adalah 4.5 (lihat Gambar di atas).

everland seoul south korea 2-1

Lokasi Shuttle Bus saat tiba di Everland

Satu tips penting jika ingin hemat adalah, perlihatkanlah passport anda saat akan membeli karcis masuk di loket karcisnya, karena meskipun tidak ada pengumuman atau info tertulis lainnya, namun ternyata jika kita adalah turis asing maka akan dapat diskon sekitar 20% dari harga tiket normal, lumayan kan buat belanja oleh-oleh…hehehe. Dan ternyata benar sodara-sodara, dengan sedikit senyum manis dan greeting in English tentunya, passport saya perlihatkan ke petugas loket tiketnya dan tarraaaa….saya bayarnya hanya 80% dari harga normal, puas dah !

everland seoul south korea 4

Daftar Harga Tiket Masuk ke Everland

Nah sekarang saatnya kita bermain-main, penasaran saya dengan theme park yang satu ini karena tidak tampak kehebohan sama sekali jika dilihat dari luar, namun ternyata setelah masuk yang ada adalah kaki bisa gempor untuk mengelilingi theme park ini karena ternyata sangat besar dan luas sekali, dimana dalam satu kawasan theme park yang sama juga terdapat area kebun binatang (zoo), water park (Caribbean Bay), dan jika sedang musim dingin (winter) akan ada area khusus juga untuk bermain-main dengan salju, hmmm pantes aja lokasinya berada di luar kota dan terpencil gini ya. Oiya, jangan lupa memakai coat dan perlengkapan winter lainya ya gaes, karena kawasan lokasi Everland ini yang outdoor dan sangat terbuka, sehingga akan sangat dingin dan cukup berangin jika kita berkunjung saat winter.

everland seoul korea 6

Theme Park : Everland – Seoul, Korea Selatan

Bagi saya, cara lain untuk tetap hangat di tengah udara Seoul yang super duper dingin ini adalah, sering-seringlah membeli secangkir coklat atau teh panas yang banyak dijual di dalam area Everland ini, dijamin segeeerrrr banget rasanya, tubuh jadi hangat dan semangat lagi untuk mengeksplore semua wahana yang ada di dalamnya. Nah ada apa saja sih di dalam Everland ini? tunggu ulasan berikutnya ya bro sis….

– Everland, Seoul – Desember 2013 –

– My Trip My Happiness –

Add Comment