Segarnya Kota Hujan, sesegar Sop Duren Rancamaya Bogor

sop duren rancamaya bogor 6

Seporsi Sop Duren Mantap (dgn taburan keju parut)

JEJAKLANGKAHKU – Ternyata tidak hanya ada Sop Buah, tapi juga ada yang namanya Sop Duren. Bagi yg sudah sering makan sop buah sih pasti taulah bentuk dan rasanya seperti apa, yang kalau dipikir-pikir dari namanya sop, pastilah satu jenis makanan yang berkuah, dengan taburan potongan-potongan buah didalamnya. Nah kalo Sop Duren kaya gimana tuh? Berhubung saya termasuk penggila buah yang kaya dengan kandungan kolestrol ini wkwkkw…maka ketika mendengar ada jenis kuliner Sop Buah disekitar daerah Bogor saat sedang main ke sana, maka tanpa pikir panjang lagi, begitu nemu lokasi restonya, langsung parkir manis di depan restonya !

sop duren rancamaya bogor 5

Resto Sop Duren Rancamaya di Jalan Raya Pajajaran Bogor

Lokasi tempat kami menikmati Sop Duren di Bogor ini terletak di jalan utama kota Bogor, tepatnya belok kiri setelah keluar tol Jagorawi Bogor (dari arah Jakarta) yaitu di jalan Raya Pajajaran No.28 C. Nama restonya adalah Sop Duren Rancamaya, lokasinya sebelah kanan jalan (dari arah Jakarta), jadi harus putar balik setelah belok kiri dari keluar tol Bogor tadi. Gampang koq untuk menemukan tempat ini, karena letaknya di tepi jalan dengan tulisan Sop Durennya cukup besar dan terbaca dari jarak jauh.

sop duren rancamaya bogor 1

Sop Duren Original

Nah gimana sih gambaran kuliner Sop Duren Rancamaya ini? Silahkan lihat tampilannya di gambar-gambar berikut. Jadi, untuk satu porsi sop duren, disajikan dalam satu gelas yang isinya sebenarnya adalah campuran es serut dengan daging buah durian. Selanjutnya, bisa ditambahkan dengan berbagai topping sesuai selera kita. Namun, bagi saya, rasa yang paling pas untuk sop duren ini ya tentunya yang original lah, karena aroma dan rasa durennya terasa banget dan sesuai dengan imajinasi yang ada di otak saya saat itu, yaitu makan buah duren hahaha. Soalnya, sayapun sempat mencoba menu yang namanya sop duren mantap (jadi ada menu sop duren original dan sop duren mantap), yang ternyata adalah menu sop duren original yang ditambah topping parutan keju di atasnya. Lhaaaa kebayang dong rasanya blasss gak nyambunglah, duren di kasi keju, manis-manis gurih campur asin-asin gurih…hmmm aneh deh menurut saya (tapi belum tentu aneh sih menurut bro sis ya). Jadi, apapun makanannya, minumnya tetap sop duren original wkwkkw.

sop duren rancamaya bogor 2

Sop Duren Mantap (dengan taburan Keju Parut)

Oiya, harga per gelasnya juga tidak terlampau mahal, berkisar Rp 15 rb s.d Rp 20. Waktu kuliner lalu, kami membayar Rp 60.000 untuk 3 gelas sop duren mantap (campur keju) yang bisa dinikmati untuk porsi 4 orang, 1 gelas buat kaka Doko, 1 gelas buat kaka Eko dan 1 gelas lagi dishare buat aku dan jeung Hani (beda tipis sih antar ngirit dan diet, hahahaha).

sop duren rancamaya bogor 4

Nah ini dia para penggila Sop Duren (dari kiri ke kanan : bli Doko, Eko & jreng Honey)

So gaes, travelling ke Bogor…gak cuma main ke Curug dan Kebun Raya Bogor, tapi enjoy kulinernya juga ya….yummzzzz !

sop duren rancamaya bogor 3

Berhubung sepi pengunjung, kita foto dulu (penting !!!)

– Sop Duren Rancamaya – Bogor – Desember 2015 –

– Visit Indonesia –

– My Trip My Happiness –

Add Comment