Nginep di Hotel Regal Hongkong, Serasa Berada di Eropa

hotel regal hongkong 4
Desain Interior area Lobby Hotel Regal Hongkong

JEJAKLANGKAHKU – Meskipun sebenarnya saya belum pernah ke Eropa, tapi saat tiba di Hotel Regal Hongkong ini dan harus menginap selama 2 malam 3 hari, rasa-rasanya koq lagi berada di Eropa ya. Suasana dan nuansa yang nampak saat pertama kali memasuki hotel ini saja sudah disuguhkan pemandangan dan desain interior hotel yang menyerupai desain dan model-model di Eropa. Bentuk hotelnya yang dipenuhi dengan banyak pilar-pilar serta berbagai ragam bentuk patung-patung pada setiap sisi hotel, serta desain interior kamarnya yang juga dipenuhi dengan perabotan-perabotan berukiran, menambah kesan nuansa Eropa yang semakin kental, apalagi saat itu adalah musim dingin di Hongkong, jadilah berasa di Eropa, hehehe.

hotel regal hongkong 2-1
Interior Hotel Regal Hongkong

Jujur saja, kalau saya berangkatnya sendirian ke Hongkong ini dan harus memilih dan membayar hotel untuk menginap, maka tentu saja saya tidak akan memilih menginap di hotel ini, tau gak kenapa ? karena ongkos menginapnya muahal sodara-sodara…hahhaha…namanya juga backpacker, pastilah nyari yang super duper hemat, kecuali kalau memang niatnya mencari hotel yang nyaman dan ingin menikmatinya serta budget yang mencukupi, maka pilihan menginap di hotel Regal ini adalah sangat tepat. Jadi, kita nikmati aja menginap di hotel ini mumpung lagi beruntung dapet hadiah Reward dari suatu kejuaraan seni di Jakarta.

hotel regal hongkong 3-1
Kolam Renang Hotel Regal Hongkong

Hotel Regal Hongkong ini berada di lokasi yang sangat strategis di tengah kota Hongkong, tepatnya di area Causeway Bay, Yee Wo Street. Hanya berjarak beberapa ratus meter dari lokasi Hotel Regal ini, maka dapat dijumpai sebuah taman yang sangat terkenal sebagai tempat berkumpulnya para Tenaga Kerja Indonesia saat hari-hari libur, yaitu taman Victoria Park. Taman ini lumayan luas juga gaes sehingga kita bisa sekalian berolahraga jogging sembari jalan-jalan mengitari taman yang indah ini. Tidak jauh dari Victoria Park juga dapat ditemui stasiun kereta MRT dimana bisa menjadi starting point transportasi kita ke berbagai tujuan di Hongkong. Oiya, jika ingin berbelanja oleh-oleh coklat, maka di dekat hotel Regal ini juga ada sebuah toko kecil yang letaknya berseberangan dengan hotel ini ke arah sebelah kiri hotel. Sayangnya saya lupa mencatat nama tokonya, intinya toko ini tidak terlalu besar dan hanya tampak seperti toko kelontongan bahan makanan jika dilihat dari luar. Namun jika sudah masuk, ternyata banyak juga camilan dan snack seperti coklat, permen, biskuit, susu, teh, kopi dan lain sebagainya dengan harga yang cukup murah, yang sebagian tidak dijual di Indonesia, dapat menjadi pilihan oleh-oleh untuk dibawa pulang.

hotel regal hongkong 1-1
Kolam Renang Hotel Regal Hongkong

Satu hal lagi yang menarik saat menginap di Hotel ini adalah, lokasinya yang tepat berhadap-hadapan dengan sebuah toko bahan makanan khas Indonesia. Nama tokonya saja Indo Market, ya isinya sebagian besar bahan makanan dan masakan dari Indonesia, mulai dari kopi, permen, biskuit, mie instant, bahkan gorengan dan nasi kuning terkadang dapat dijumpai di toko ini. Hmmm…jadi deh sasaran utama saya adalah langsung membeli Pop Mie dan menikmatinya di Hotel dalam suasana yang super duper dingin karena pas banget bertepatan dengan musim dingin di bulan Desember, serasa berada di rumah aja deh !

indo market hongkong
Toko Indo Market, Causeway Bay Hongkong

Oiya, keunikan dari hotel Regal ini adalah kolam renangnya yang berada tepat di puncak hotel, memberikan pemandangan dengan view yang sangat indah dimana kita dapat melihat view kota Hongkong dari tepian kolam renangnya. Lokasi hotel ini yang juga dekat dengan area Times Square yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Hongkong, dapat nampak dengan jelas dari area kolam renang di puncak hotelnya. Kalau saja bertepatan dengan musim panas, pasti saya udah nyebur tuh di kolam renangnya, yaaa terpaksa cukup foto aja deh…hehehe !

– Hongkong – Desember 2014 –

– My Trip My Happiness –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.