Wisata Belanja & Kuliner di China Town Yokohama, Terbesar di Jepang

china town yokohama 1

China Town Yokohama, Jepang

JEJAKLANGKAHKU – Kabarnya, China Town di kota Yokohama Jepang ini merupakan China Town terbesar yang ada di seantero Jepang. Oleh sebab itu, jika kamu adalah penggemar wisata belanja ataupun wisata kuliner khas Chinese Food, maka jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata China Town di kota Yokohama ini.

china town yokohama 2

China Town Yokohama, Jepang

Area wisata China Town ini berada di pusat kota Yokohama, dimana area ini menjadi sangat populer dan mengalami perkembangan yang sangat pesat setelah dibukanya Pelabuhan Yokohama sebagai pelabuhan perdagangan luar negeri pada tahun 1859. Saat itu, berdatanganlah para pedagang Cina, baik yang berasal dari Hongkong, Shanghai maupun dari kota-kota pelabuhan lainnya yang ada di Cina dan mereka kemudian banyak yang menetap dan mendirikan pemukiman di sekitar Pelabuhan Yokohama ini yang kemudian dikenal dengan nama Chukagai atau China Town.

china town yokohama 3

China Town Yokohama, Jepang

Nah apa saja yang bisa kita lakukan di China Town ini ? Bagi saya, ada 3 (tiga) hal menarik tentunya, yang pertama adalah berwisata belanja, karena disepanjang area ini penuh dengan toko-toko yang menjual barang-barang dari China, mulai dari pernak-pernik khas Cina, aneka souvenir dan merchandise China, baju-baju khas China, aneka snack dan camilan khas China hingga bumbu-bumbu dapur maupun obat-obatan China, semuanya banyak dijual disini. Hal lainnya yang bisa kita lakukan adalah berwisata kuliner, karena sepanjang jalan di area China Town ini juga bertebaran berbagai restoran dan cafe yang menyajikan aneka masakan Chinese Food. Hmmm…berhubung saya adalah penggila masakan mie, maka gak sia-sialah perjalanan saya ke tempat ini karena bisa langsung menikmati masakan mie hokkian di salah satu restorannya. Rasanya nikmat banget saat itu, disajikan panas-panas ditengah dinginnya udara winter di Jepang…yummyy !

china town yokohama 4

China Town Yokohama, Jepang

Selain aneka makanan yang tersaji di cafe atau restorannya, maka dapat kita jumpai juga berbagai snack dan makanan camilan lainnya yang dijajakan di tepian toko-tokonya atau di gerobak-gerobak khusus, diantaranya bakpao dengan aneka rasa, kue bulan dan aneka kue-kue tradisional China lainnya. Oiya, pastikan dulu kehalalannya sebelum mencicipinya ya gaes.

china town yokohama 5

Salah satu outlet di China Town Yokohama

Hal terakhir yang menarik juga untuk dilakukan adalah mengambil foto-foto dengan beberapa objek khas China tentunya, seperti berfoto di beberapa Temple yang ada di sekitar China Town ini, ataupun di sepanjang jalan yang pada saat-saat tertentu menjadi sangat menarik dan indah karena dihiasi dengan berbagai aneka lampion berwarna-warni, hmmm….serasa berada di China !

china town map yokohama

Peta Jalur Kereta Api di Yokohama, Jepang

Oiya, untuk dapat sampai ke spot China Town ini, maka cara yang paling mudah adalah menggunakan transportasi kereta api. Stasiun kereta api yang terdekat dengan lokasi China Town ini adalah stasiun Motomachi-Chukagai (menggunakan jalur/line Minato Mirai) dengan waktu tempuh kurang lebih 8 menit dari stasiun utama Yokohama, atau bisa juga turun di stasiun Ishikawacho (menggunakan jalur/line JR Negishi) dengan waktu tempuh kurang lebih 7 menit dari stasiun Yokohama. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar peta di atas ya bro sis. Selamat berwisata belanja dan kuliner di China Town Yokohama !

 

– China Town, Yokohama Jepang – Maret 2014 –

– My Trip My Happiness –

rumah prima

Add Comment