View Cantik Pantai Losari dari Kolam Renang Hotel Aston Makassar

JEJAKLANGKAHKU – Ini dia hotel favoritku jika sedang berlibur ke Makassar, yup Hotel Aston. Meskipun tarif menginap per malamnya rada sedikit mahal, namun berhubung kunjungan ke Makassar selalu bersama dengan keluarga tercinta, maka pilihan hotel nyamanpun tidak dapat dihindari, ya itung-itung menghabiskan jatah tabungan setahun sekali deh…hehehehe.

kolam renang hotel aston makassar 0
View Pantai Losari dari Kolam Renang Hotel Aston, Makassar

Hotel Aston berlokasi di jalan Sultan Hasanuddin No.10 Makassar, satu lokasi yang cukup strategis untuk menikmati kota Makassar. Mengapa demikian? salah satunya adalah karena letaknya yang sangat dekat dengan Pantai Losari Makassar, pantai yang bisa dikatakan menjadi icon kota Makassar ini bisa ditempuh berjalan kaki dari hotel kurang lebih 14 menit, atau jika tidak ingin capek, bisa juga dengan cara naik becak yang banyak ngetemp di depan hotel. Nah kalau sudah sampai di Pantai Losari maka banyak hal yang bisa kita lakukan diantaranya menikmati wisata kuliner di sepanjang tepi pantai, berfoto-foto di beberapa spot patung-patung cantik khas Makassar serta icon tulisan-tulisan nama kota yang memang sengaja dibangun, ataupun hanya sekedar duduk-duduk bersantai menikmati sepoi-sepoinya angin pantai kala sore dan malam hari.

kolam renang hotel aston makassar 1
Kolam Renang di lantai 15 Hotel Aston Makassar

Seperti hotel-hotel berbintang pada umumnya, maka Hotel Aston bukanlah berbentuk resort, tapi merupakan hotel dengan desain interior yang sangat modern baik di ruang-ruang publik maupun di kamar tempat menginap serta lengkap dengan fasilitas berbintang pada umumnya. Namun satu hal menarik yang membuat saya betah menginap di hotel ini adalah adanya fasilitas kolam renang indoor yang sangat luas dan cozy yang terletak di lantai 15 hotel ini.

kolam renang hotel aston makassar 2
Kolam Renang Anak di Hotel Aston Makassar

Lokasinya yang sangat tinggi di lantai 15 hotel membuat berenang di kolam renang ini sangatlah nyaman dan unik. Pertama, karena desain kolam renangnya adalah indoor alias ada atapnya gaes, jadi gak usah takut bakal membuat kulit gosong atau item saat renang disiang bolong. Kedua, meskipun tertutup atap, tapi posisi kolam renang utamanya yang dibangun tepat disalah satu sisi ujung bangunan hotel tersebut, didesain dengan dinding-dinding kaca yang tebal pada setengah tinggi dindingnya sedangkan sisa setengah dinding bagian atas dibiarkan terbuka sehingga angin sepoi-sepoi dari arah pantai Losari bisa masuk dan menambah kesejukan suasana di sekitar kolam renang tersebut. Nah karena dindingnya yang terbuat dari kaca tersebut, jadilah pemandangan yang super duper cantik dan indah banget yang bisa kita nikmati dari kolam renang tersebut. Lokasinya yang dekat dengan Pantai Losari membuat pemandangan Pantai Losari beserta dengan kapal-kapal yang lalu lalang menuju pelabuhan Makassar bisa nampak dengan jelas. Bahkan beberapa pulau kecil di sekitarnya pun bisa terlihat dengan jelas. Beruntung banget saya membawa kamera underwater, jadi bisa dibawa ke dalam kolam dan bertengger manis disisi kolam yang menghadap ke Pantai Losari dan jepret-jepret pun dimulai. Kalo dipikir-pikir, banyakan foto-fotonya ketimbang berenangnya hahahaha.

kolam renang hotel aston makassar 3
Whirpool Hotel Aston Makassar

Oiya, selain fasilitas kolam renang utamanya yang berbentuk memanjang tersebut, juga tersedia kolam renang kecil khusus untuk anak-anak serta kolam whirpool yang bisa kita atur level panas air yang diinginkan. Jadi kalau sudah kedinginan, tinggal nyebur ke whirpoolnya gaes, atau kalau mau suasana mandi uap panas, juga tersedia fasilitas Sauna tepat di samping kolam renangnya. Buat yang hobi nge-gym juga bisa sekalian nge-gym di lantai ini juga (lokasinya berada di luar area kolam renang).

kolam renang hotel aston makassar 4
Sauna di Hotel Aston Makassar

Nah kalaupun tidak menginap di hotel ini ternyata kolam renangnya terbuka juga untuk umum, artinya orang luarpun bisa masuk dengan terlebih dahulu membeli¬†tiket masuknya. Oiya, jatah untuk berenang di kolam renang ini kalau gak salah hanya untuk 4 (empat) orang saja per tiap kamar yang kita sewa. Jadi ada batasnya juga ya gaes, jangan datengnya sekampung deh buat berenang hahaha, kecuali bayar sendiri tiketnya. Gue aja yang kedatangan tamu para ponakan berjumlah 7 orang, bingung deh gimana renangnya nih…akhirnya kita pake cara gantian aja deh renangnya, dijatah waktunya gitu loh…hehehe.

– Makassar – Desember 2015 –

– My Trip My Happiness –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.