Gurihnya Soto Mule Ngeno yang Mirip Rawon di Lombok Timur

soto mule ngeno lombok timur 1

JEJAKLIDAHKU – Sehabis wisata jelajah Gili di Lombok Timur, jangan lupa sempatkan mampir di Warung Soto Mule Ngeno yang letaknya tidak jauh dari kawasan wisata menuju ke Gili Kondo. Lokasi warung ini memang tidak berada tepat di jalan rayanya melainkan berada di dalam gang, tepatnya di dekat sebuah masjid, butuh sedikit perjuangan untuk bisa ketemu warungnya patokannya adalah palang kayu yang terletak di tepi jalan masuk ke gang-nya, jadi harap pelan-pelan saat sudah dekat tempatnya ya bro sis.

soto mule ngeno lombok timur 1

Seporsi Soto Mule Ngeno di Lombok Timur

soto mule ngeno lombok timur 2

Suasana Warung Makan Soto Mule Ngeno, Lombok Timur

Seperti apa sih rasanya Soto Mule Ngeno yang namanya unik ini? Dari segi penampilan, Soto Mule Ngeno sangat mirip dengan masakan Rawon dimana tampilan semangkuk soto berkuahnya tampak berwarna agak gelap dengan taburan potongan daging sapi, tauge, soun, telur puyuh serta bumbu-bumbu racikan lainnya. Bisa dimakan dengan sepiring nasi putih ataupun lontong. Rasanya…uenak tenan, gurih daging sapi dan aroma kuahnya yang sangat berasa bumbu-bumbunya, ditambah dengan sajian air putih dari tuangan Kendi khas Lombok membuat serasa minum air es karena berasa sangat sejuk. Oiya, pilihan isi sotonya juga bisa sesuai request kita apakah mau isi daging sapi saja atau ditambahkan jeroan-jeroannya yang pastinya bisa menambah rasa gurih dan tumpukan kolestrol dalam tubuh wkwkwkkw, gak pa pa lah…itung-itung sudah terkuras energi saat berenang dan snorkeling di Gili Kondo tadi, jadi hilangkan rasa bersalahmu dan sikat aja bleh xixixixi…

soto mule ngeno lombok timur 3

Soto Mule Ngeno, Lombok Timur

Harganya per porsinya pun sangat bersahabat dengan dompet, yaitu sekitar Rp 17.000 per mangkuk, murah kan? Dan kalau mau tambah nikmat, bisa dimakan dengan kerupuk kulit sapi juga….yumzzz makin bergizi dah ! Ayo, nikmati nuansa Lombok, dapet Wisata Gili-nya, dapet juga wisata Kulinernya ! Yummy !

– Lombok Timur – Juni 2015 –

– My Trip My Happiness –

Add Comment