Mau Akses Data Internet Saat Berada di Phuket Thailand? Pake Sim Card Lokal Ajah !

paket data internet phuket 1

JEJAKLANGKAHKU – Jika kamu ingin tetap bisa bebas mengakses data internet saat berada di Phuket Thailand, maka cara paling murah dan mudah adalah dengan menganti sim card dari negara asalmu ke sim card negara yang dituju, dalam hal ini menggantinya ke sim card lokal yang ada di Phuket. Kenapa demikian ? karena sudah pasti biaya akses data internetnya akan menjadi lebih murah dibandingkan harus menggunakan nomor lokal negara asal, yang artinya akan dikenai biaya roaming paket data internasional yang pastinya jauh lebih mahal.

paket data internet phuket 1

Counter Sim Card True Move di Terminal Kedatangan Bandara Phuket

Nah bagaimana caranya mendapatkan sim card lokal di Phuket ? Gampang bro sis, sim cardnya gratis lagi ! Cara paling cepat dan gampang adalah, mendapatkan sim card gratis tersebut saat tiba atau saat telah mendarat di Bandara Phuket (jika transportasimu menggunakan pesawat terbang tentunya). Jadi harap diperhatikan baik-baik ya gaes, jangan sampai kelewatan counter desk yang menyediakan sim card gratis tersebut. Tepatnya, setelah melewati meja imigrasi, pastikan kita terlebih dahulu mengambil bagasi (jika membawa bagasi) dan kemudian berjalan mengikuti arus penumpang lainnya untuk ke luar dari terminal kedatangan di Bandara Phuket. Nah saat berjalan ke arah luar inilah harap diperhatikan sekeliling kita, dimana biasanya terdapat satu atau beberapa meja counter dari provider telekomunikasi yang menjajakan sim card gratis tersebut. Tinggal lihat saja dimana banyak kerumunan orang serta standing-standing banner bertuliskan 4G, 3G, True Move dan lain sebagainya, nah disitulah tempatnya gaes. Saat kedatangan saya akhir tahun lalu, sim card yang tersedia disini adalah sim card dari provider True Move, ok mari kita uji kehandalannya.

paket data internet phuket 2

Counter Sim Card True Move di Terminal Kedatangan Bandara Phuket

Biasanya, saat jadwal kedatangan pesawatnya beruntun dan bersamaan beberapa pesawat, maka antrian di counter meja provider telekomunikasi ini akan sangaaaattt panjang, karena pada umumnya meskipun sim card diberikan secara gratis, tapi penumpang biasanya memilih untuk sekalian dipasangkan ke smart phone masing-masing, padahal petugas salesnya hanya terdiri dari beberapa orang saja. Jadi kalau mau gampang dan cepat, tinggal minta saja sim cardnya dan pasang sendiri ya gaes, kecuali kalau menggunakan sim card micro dan tidak membawa alat untuk membuka casing cardnya, yaaaa kudu minta bantuan kali ya hehehe.

paket data internet phuket 3

Pintu Exit di Terminal Kedatangan Bandara Phuket, Lokasi Seven Eleven berada di sebelah kiri setelah keluar dari pintu exit nya

Oiya, meja counter sim card ini hanya menyediakan sim card gratis saja ya bro sis, sedangkan untuk mengaktifkan sim card tersebut agar dapat menggunakan paket datanya maka kita harus membeli paket pulsa atau vouchernya yang tidak dijual di counter ini dan hanya dapat dibeli di minimarket yang ada di Phuket, seperti di Seven Eleven dan lain sebagainya. Harga paket pulsa atau vouchernya juga bervariasi dan bisa ditanyakan ke petugas minimarketnya sesuai dengan paket data atau telepon lokal yang kita inginkan. Nah, kalau mau cepat menggunakan paket data mulai saat tiba di Bandara Phuket tersebut, sebenarnya kita bisa membeli paket pulsa atau vouchernya di Seven Eleven yang ada di luar terminal kedatangan di Bandara Phuket. Hanya saja, harga paket pulsanya sedikit lebih mahal dengan yang dijual di minimarket di luar Bandara, berkisar sekitar 50 Baht lebih mahal (sekitar Rp 20.000 lebih mahal). Kalau gak salah inget (maklum, lupa dicatet dan difoto voucher pulsanya…hehehe), harga voucher pulsanya seharusnya 200 Baht, tapi karena belinya di Sevel Bandara jadinya sekitar 250 Baht.  Tapi berhubung saat itu saya lagi males mikir dan kebetulan cukup lama waktu saat menunggu bus airport yang akan mengantar hingga ke kota Phuketnya, maka dengan sangat terpaksa (daripada gue bengong 1,5 jam), harga lebih mahal 50 baht dibeli aja doonk dan tentunya bisa langsung eksis menggunakan paket data internet dan masang stasus check in di FB….wkwkwkw…teteup…narsis tiada tara !

true-move-data-package

Paket Data True Move di Bandara Phuket

Oiya, lokasi minimarket Seven Eleven berada di luar gedung terminal kedatangan bandara, jadi tinggal cari pintu exit dari terminal kedatangan, kemudian keluar dan langsung berbelok ke kiri, selanjutnya berjalan sekitar 100 meter, maka tepat disisi sebelah kiri akan kita temui toko Seven Elevennya. Mudah bukan ?

– Solo Traveler (day 5) – Phuket, Thailand – Desember 2015 –

– My Trip My Happiness –

Add Comment