Mau Akses Data Internet Saat Berada di Kualalumpur Malaysia & Sekitarnya? Pake Sim Card Lokal Ajah !

JEJAKLANGKAHKU – Gimana caranya biar bisa tetap eksis googling dan nge-net selagi berada di negara Malaysia? Cara mudah dan murah agar bisa tetap menggunakan paket data internet saat berwisata ke Kulalumpur Malaysia dan ke kota-kota disekitarnya, adalah dengan menggunakan sim card lokal setempat yang dapat dengan mudah kamu peroleh saat mendarat di bandar udara internasional di Kualalumpur. Cara ini tentunya jadi lebih murah karena jika dihitung, harganya lumayan jauh berbeda dengan harga paket data roaming internasional jika kita tetap menggunakan sim card dari negara asal.

paket data internet di malaysia 0
Counter Toko Provider Telekomunikasi di Terminal Kedatangan Bandara Internasional Kualalumpur

Nah dimanakah lokasi tempat pembelian sim card & voucher pulsa tersebut di Bandara Internasional Kualalumpur ? Saat mendarat di Terminal Kedatangan, tentunya kita akan melewati serangkaian proses terlebih dahulu, mulai dari pemeriksaan imigrasi, kemudian berlanjut menuju tempat pengambilan bagasi (jika membawa bagasi) dan selanjutnya   adalah proses pemeriksaan security check out bagasi. Nah setelah itulah maka kita akan keluar dari pintu utama terminal kedatangan dan masuk ke area pertokoan, cafe dan resto yang ada area kedatangan bandara tersebut. Lokasi para provider operator telekomunikasi Malaysia berada tepat di depan pintu keluar terminal kedatangan.  Jadi setelah kita keluar dari pintu terminal kedatangan maka akan dijumpai meja information desk yang lengkap dengan petugasnya yang bisa melayani berbagai pertanyaan kita. Nah tepat di depan meja informasi inilah, jika kita perhatikan dengan seksama maka terdapat beberapa kios atau toko atau counter yang menjual sim card dan voucher pulsa tersebut. Jadi tempatnya bukanlah berupa meja counter dengan standing banner gitu ya bro sis, tapi berupa counter toko yang tampaknya sangat elegan, menyerupai toko yang menjual handpone gitu deh. Tinggal diamati aja, jika banyak tulisan-tulisan atau logo provider telekomunikasi, seperti Hotlink, Maxis, 4G, 3G, dsb, dan juga tentunya banyak pengunjung yang masuk ke counter toko tersebut, nah itulah tempatnya…hehe.

paket data internet di malaysia 1
Terminal Kedatangan Bandara Internasional Kualalumpur

Saat kedatangan lalu, sepanjang pengamatan saya, sepertinya ada beberapa counter toko provider telekomunikasi sih, hanya saja entah mengapa saya memilih untuk masuk ke counter toko yang paling ramai dikunjungi penumpang, entah karena promosi dari sales tokonya, atau memang provider tersebut yang cukup terkenal di Malaysia. Nah provider telekomunikasi dimaksud adalah Maxis dengan salah satu produknya yaitu Hotlink. Jangan kawatir dengan jenis micro sim card yang disediakan mereka, karena kita akan dibantu proses pemasangan sim card ke dalam smart phone masing-masing, sampai dengan proses aktivasi sim cardnya, isi ulang voucher pulsanya, hingga aktif dan bisa digunakan mengakses data internet maupun melakukan panggilan lokal dan internasional. Semuanya bergantung kebutuhan kita, apakah akan membeli paket data internet saja, paket telepon saja atau kombinasi keduanya. Silahkan ditanyakan ke petugasnya ya gaes, bisa pake bahasa Inggris atau Melayu juga dilayani semuanya.

paket data internet di malaysia 2
Counter Toko Provider Telekomunikasi di Terminal Kedatangan Bandara Internasional Kualalumpur

Oiya, jika memang penasaran dengan provider selular lainnya, silahkan aja bisa coba mencari infonya di counter toko lainnya, karena saat itu saya hanya sempat masuk ke satu counter provider saja, sehingga tidak bisa membandingkan harga paketnya dengan provider telekomunikasi lainnya. Untuk paket data Maxis yang saya beli saat itu adalah khusus paket data internet dengan kapasitas 1 Gigabyte dan maksimum dapat digunakan di Malaysia selama 7 hari. Harga yang diberikan adalah sebesar 42 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 136.000 (hmmm lumayan mahal juga sih, tapi yang jelas masih jauh lebih murah daripada roaming data internasional). So, silahkan pilih paketnya dan nikmati kebebasan berinternet ria di Malaysia.

– Solo Traveling (day 1) – Kualalumpur, Malaysia – Desember 2016 –

– My Trip My Happiness –

4 Replies to “Mau Akses Data Internet Saat Berada di Kualalumpur Malaysia & Sekitarnya? Pake Sim Card Lokal Ajah !”

  1. Mau tanya,
    Tokonya buka sampai jam berap? kerana saya datang pada waktu malam jam 23.30.
    Apa solusinya?

    Makasih sblmnya

    1. Counter simcard ini buka 24 jam koq dan lokasinya ada dibeberapa tempat termasuk yg kita lewati saat tiba di terminal kedatangan. Jadi setelah beberapa kali saya ke KL ternyata banyak counternya… liat aja tempat orang banyak mampir, biasanya disitulah tempatnya…

  2. Mau nanya dong.
    1. katanya beli sim card di airport harga turis alias mahal bener apa nggak. dibanding beli di minimart diluar airport.

    2.trus apakah dibutuhkan KTP malaysia untuk registrasi.

    3. Last, apakah semua jenis simcard tersedia. karena yg terbaru Hotlink ngeluarin promo simcard 10RM dapat 300MB internet data dan pulsa 5RM

    terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.