Tempat Belanja Oleh-Oleh Pie Susu Dhian di Denpasar Bali

JEJAKLANGKAHKU – Bagi saya, yang termasuk paling doyan dan tidak pernah bosan jalan-jalan ke Bali, terdapat 2 (dua) merek Pie Susu yang enak di Bali dan bisa menjadi oleh-olehmu saat berwisata ke Bali, yaitu Pie Susu Enaaak dan Pie Susu Dhian. Konon kabarnya, Pie Susu dengan merek Enaaaklah yang sudah lebih lama ada di Bali ini dan kemudian muncul merek Dhian yang saat ini juga menjadi cukup terkenal. Hmmm…sempat bingung juga sih awalnya, koq bisa ya jenis kue Pie Susu ini yang malahan sekarang menjadi sangat terkenal sebagai oleh-oleh khas Bali dan bukannya Salak Bali, Kacang Asin Bali atau aneka snack lainnya?? Kalo dipikir-pikir, pie susu inikan dimana saja ada dan mudah ditemui, di Bandung, Jakarta, dan kota-kota lainnya juga pasti ada yang jual, tapi entah mengapa justru jenis kue inilah yang sekarang menjadi trend sebagai oleh-oleh yang paling dicari para wisatawan domestik saat berwisata ke Bali, termasuk saya dan rekan kerabat saya yang turut memesannya dalam jumlah yang tidak sedikit…wkwkwk.

pie susu dhian bali 0
Pie Susu Dhian, Bali

Karena ukuran kue Pie Susunya yang lebih imoet dibanding dengan Pie Susu Enaaak, membuat saya lebih menyukai Pie Susu dengan merek Dhian ini, karena dalam sekali makan, rasa-rasanya ya koq pas ya di mulut, tidak membosankan dan terasa nikmat, enak dan gurih, meskipun sebenarnya Pie Susu Enaaak juga memiliki cita rasa tersendiri yang khas. Dengan kata lain, dua-duanya termasuk dalam kategori pie susu yang enak menurut saya, tinggal bergantung dari selera kita masing-masing. Bahkan, lokasi tempat penjualan kedua merek Pie Susu ini juga terletak di jalan yang sama di kota Denpasar Bali yaitu di jalan Nangka, Denpasar. Jadi jika penasaran dengan kedua jenis merek Pie Susu ini, mendingan beli aja dua-duanya biar bisa tau rasa masing-masing hehe.

pie susu dhian bali 1
Pie Susu Dhian Bali, Aneka Rasa

Nah berhubung saat perjalanan akhir lalu ke Bali saya memutuskan untuk membeli oleh-oleh Pie Susu merek Dhian ini, maka kamipun langsung datang ke Toko Pie Susu Dhian yang berlokasi di jalan Nangka Selatan No.103, Denpasar Bali, meskipun menurut info bli Putu yang merupakan guide dan merangkap driver yang mengantar kami saat itu bahwa selain dapat di beli langsung di toko tempat pembuatannya, kini Pie Susu Dhian juga bisa didapatkan di daerah sekitar Kuta, tapi tepatnya disebelah mana, ya gak tau juga gaes karena kemaren belum sempat nyari di daerah tersebut, tapi hanya mengunjungi toko aslinya di jalan Nangka. Tokonya sendiri tidak terlampau besar, melainkan hanya berupa ruko 2 tingkat dengan aneka jualan snack dan oleh-oleh khas Bali. Jadi tidak hanya bisa membeli Pie Susu di Toko Pie Susu Dhian ini tapi kita juga bisa sekalian membeli jenis snack lainnya seperti kacang asin Bali, kopi Bali, aneka dodol, dan lain sebagainya.

pie susu dhian bali 2
Toko Pie Susu Dhian di Jalan Nangka, Denpasar Bali

Jenis Pie Susunya pun terdiri dari berbagai rasa, mulai dari rasa original yang hanya terdiri dari campuran susu di bagian tengah pienya, hingga pie susu coklat, keju, strawberry dan lain sebagainya. Harga per bijinya berkisar Rp 1500 dan terdapat beberapa ukuran dus dengan jumlah isi pie susu yang bervariasi sesuai keinginan kita, yaitu dus dengan isi 10 pie susu, 25 pie susu hingga 50 pie susu. Nah untuk harga per dusnya ya tinggal dikali saja dengan jumlahnya berapa. Isi per dusnya pun bisa bervariasi rasanya, bisa kita pilih, misal yang kapasitas dus dengan isi 25 pie susu bisa terdiri dari 10 pie susu original, 10 pie susu coklat dan sisanya 5 pie susu keju.

pie susu dhian bali 3
Toko Pie Susu Dhian di Jalan Nangka, Denpasar Bali

Pengalaman saya berbelanja pie susu langsung di tokonya ini sih memang enak ya, karena selain harganya yang lebih murah, kitapun bisa puas belanjanya. Namun bagi saya terdapat 2 hal penting yang harusnya mendapat perhatian dari pemilik toko yaitu masalah antrian dan ketepatan jumlah pie dalam satu dus. Saat kedatangan lalu, meskipun jumlah pembeli tidak terlampau banyak, hanya berkisar 8 orang dalam antrian, tapi ya itu, belum ada sistem antrian yang diberlakukan sehingga gitu deh, pembeli jadi seenaknya saja memesan tanpa melihat antrian hehehe. Yang datang belakangan main langsung pesen tanpa menghiraukan yang sudah antri di depan, yang melayani juga gitu, yang datang belakangan malah dilayani duluan dibanding yang sudah jelas ngantri di bagian depan. Dan satu lagi, usahakan mengecek jumlah pie susu nya dalam setiap dus pesananmu ya gaes, karena pengalaman lalu karena kami beli nya cukup banyak jumlah dusnya, ada yang kapasitas 10, 25 dan 50, namun ternyata beberapa isinya ada yang kurang jumlahnya, meskipun tidak banyak sih, hanya kurang 1 atau 2 biji, tapi lumayan kan kalo ditotal banyak juga wkwkkww. Kami maklum juga sih, karena mungkin dalam kondisi ramai pengunjung maka human error terkadang dapat saja terjadi tanpa disengaja, apalagi jika pembeli pesennya aneh-aneh, misal 1 dus isi 10 pie dibuat menjadi aneka rasa dengan jumlah yang ganjil, 3 rasa original, 2 rasa coklat, 1 rasa keju dan sisanya strawberry…lhaaa pusing kali yang ngitung wkwkkww, dan satu lagi jangan aneh-aneh deh jumlahnya, kasian yang ngantri dibelakang, kelamaan ngitungnya jadinya hahahha.

– Denpasar, Bali – Oktober 2015 –

– My Trip My Happiness –

2 thoughts on “Tempat Belanja Oleh-Oleh Pie Susu Dhian di Denpasar Bali”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.