Merah Putih Teruslah Kau Berkibar, di Bumi Indonesia Nan Indah : Pulau Kelagian Lampung

JEJAKLANGKAHKU – Dan jejak langkahkupun terhenti, duduk diam menatap keindahan bumi Indonesiaku dibawah naungan semangat Merah Putih yang terus berkobar, meliuk kokoh di puncak tiangnya. Hmmm.. memang indah Indonesiaku, tak satupun bisa mengalahkan keindahan dan keanekaragamanmu, selalu takjub aku dibuatnya. Dan kali ini, aku takjub dibuatnya saat menapakkan kaki di Pulau Kelagian Lampung.

pulau kelagian lampung 0
Merah Putih teruslah berkibar di bumi Indonesia nan Indah (Dermaga Pulau Kelagian)

Udah pernah denger belum gaes kalo di Lampung ada yang namanya Pulau Kelagian? Yup, ada 2 (dua) pulau dengan nama ini, Pulau Kelagian Besar dan Pulau Kelagian Kecil. Bedanya, yang satu berukuran lebih besar dari lainnya. Namun yang cukup terkenal dikalangan para traveler adalah Pulau Kelagian Besar yang bisa menjadi salah satu spot wisatamu saat berkunjung ke Pulau Pahawang Lampung, karena biasanya pulau ini menjadi bagian dari paket trip hopping island ke Pulau Pahawang yang memang lebih terkenal dibanding Pulau Kelagian.

pulau kelagian lampung 1
Welcome to Kelagian Island, Lampung

Lokasi Pulau Kelagian sendiri tidak terlampau jauh dari dermaga Ketapang yang merupakan starting point perahu motor untuk wisata antar pulau ini, yaitu sekitar 20 menit perjalanan. Dalam trip ke Pulau Pahawang kali ini, maka Pulau Kelagian Besar merupakan destinasi pulau ke-3 yang kami kunjungi setelah terlebih dahulu mengunjungi Pulau Pahawang Kecil dan Pahawang Besar. Pulau ini merupakan pulau tanpa penghuni, hanya terdapat beberapa saung-saung tempat beristirahat serta warung-warung yang menjual aneka minuman dan makanan ringan. Jika ingin memanfaatkan saung-saung tersebut untuk berteduh maka cukup dengan menyewanya sekitar Rp 20 ribu. Selain itu pula, terdapat beberapa fasilitas water sport seperti banana boat, kano, paket snorkeling, dan sebagainya, yang juga bisa menjadi alternatifmu menikmati liburan dan bersantai di pulau ini.

pulau kelagian lampung 2
Tepi Pantai Pasir Putih Pulau Kelagian Lampung

Nah apa sebenarnya yang membuat pulau ini menarik bro sis ? Bagi saya, pulau ini bisa dikatakan cukup virgin karena nuansa dan suasana alam sekitarnya yang masih cukup alami diantaranya dengan adanya aneka pepohonan disisi bagian tengah pulau ini yang menambah teduh suasana pulau yang kala siang hari bisa terasa sangat panas, khususnya di bagian tepi pantainya yang berpasir putih halus bagaikan tepung. Meski demikian, jika kaki dan badan sudah terkena air laut di tepi pantainya, dijamin hilang semua rasa panas terik matahari karena air lautnya yang sangat bersih dan jernih, hingga nampak semua yang ada di dasar lautnya. Jadi, jangan sampai tidak berenang di sini ya gaes, nikmati deh kejernihan dan ketenangan pantainya, pasir putihnya, rasakan kesegarannya. Jika menyukai snorkeling, juga terdapat beberapa spot yang bisa menjadi pilihanmu mengintip keindahan underwater di sekitar pulau ini. Dan satu lagi, jika masih penasaran dan ingin tinggal lebih lama dengan menginap di pulau ini, maka kamu bisa mendirikan tendamu disini dan siap menjelajah seluruh pelosok pulau nan cantik ini.

pulau kelagian lampung 3
Bisa Camping di Pulau Kelagian Lampung

Terbukti sudah, indah kan Indonesiaku ?

Merah Putih, teruslah kau berkibar

Gemulai meliuk kokoh di puncak tiangmu

Sekokoh jiwa para pejuang yang mempertahankanmu

Teruslah berkibar dihati para generasi penegak keharmonisan bangsa

pulau kelagian lampung 4
Tepi Pantai Pasir Putih di Pulau Kelagian Lampung

– Pulau Kelagian, Lampung – April 2015 –

– My Trip My Happiness –

– Dirgahayu Indonesiaku – MERDEKA –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.