Oleh-Oleh Laut Mati : Masker & Lulur dari Lumpur Laut Mati Israel, Jadikan Kulit Halus & Lembut

dead sea mud musk 1

JEJAKLANGKAHKU – Meski disebut sebagai Laut Mati yang terkesan “tanpa kehidupan” sebagai dampak dari tingginya tingkat kandungan garam yang membuat tidak ada satupun makhluk yang sanggup bertahan hidup didalamnya, namun ternyata keberadaan lumpur di dasar laut mati sangat bermanfaat bagi kesehatan, kecantikan, kehalusan dan keindahan kulit manusia. Maka tidak heran jika berbagai aneka kosmetik kecantikan kemudian menjadi pilihan oleh-oleh yang paling dicari traveler saat berkunjung ke Laut Mati, Israel.

dead sea mud musk 1

Hmmmm baru tau juga sih gue sebenarnya saat berkunjung ke sana bulan Juni 2016 lalu, tatkala sempat mengoles wajah, leher, tangan dan kaki dengan lumpur yang langsung kami ambil dari dasar Laut Mati. Cara mengambilnya ya gampang aja bro sis, tinggal berjalan ke sisi yang agak dalam, kemudian cukup dengan merogoh tangan ke dasar lautnya, rasakan tekstur pasir yang ada didasarnya, jika sudah berasa legit, kenyal-kenyal menyerupai tanah liat, maka itulah lumpurnya. Silahkan diambil dan bisa dioleskan ke seluruh tubuh asal jangan mengenai mata dan bagian tubuh sensitif lainnya, karena kadar garamnya yang sangat tinggi dapat membuat perih dimata.

Cara diatas adalah jika kita ingin mencoba lumpur laut mati secara alami langsung dari sumbernya. Namun ternyata saat ini juga sudah banyak diproduksi kosmetik kecantikan dan perawatan tubuh yang terbuat dari campuran lumpur Laut Mati tersebut. Nah apa saja sih jenis kosmetik kecantikan & perawatan tubuh tersebut yang bisa kamu bawa pulang dari Laut Mati ini? Sebenarnya banyak sekali merek, jenis dan produk dari lumpur Laut Mati ini, namun menurut info yang diperoleh dari tour guide yang mengantar kami, terdapat 1 (satu) merek yang sangat terkenal kualitas produknya yaitu kosmetik lumpur Laut Mati dengan brand Ahava.

dead sea mud musk 5

Toko Kosmetik di Laut Mati

Saat tiba dilokasi Laut Mati maka kosmetik dan produk perawatan tubuh yang terbuat dari lumpur Laut Mati ini bisa kita beli di toko souvenirnya yang terletak tepat di sisi sebelah kanan pintu masuknya. Tokonya lumayan besar gaes dan banyak sekali jenis kosmetik dan produk-produk perawatan tubuh yang dijual disini, sampai bingung harus membeli yang mana, diantaranya terdapat produk sabun, masker, lulur, pembersih wajah, hand & body lotion, dan sebagainya. Harganya pun sangat bervariasi, mulai dari yang paling murah hingga jutaan rupiah juga ada. Oiya, rata-rata toko disini bisa koq menerima pembayaran dengan mata uang USD, jadi jika tidak membawa mata uang Syekel (mata uang Israel), maka lebih baik siapkan mata uang USD karena jika bersisa pun kita masih bisa membawa pulang ke Indonesia dan masih dapat dipakai nantinya ke negara lain, dibanding harus membawa sisa mata uang Syekel dan susah digunakan nantinya kecuali akan balik lagi ke Israel.

dead sea mud musk 3

Ahava, masker dari lumpur Laut Mati

Berhubung saya termasuk orang yang tidak begitu doyan dengan produk kecantikan, maka sayapun hanya membeli 2 (dua) produk lumpur Laut Mati ini, yaitu masker wajah dan lulur. Masker wajahnya berbentuk tube dengan harga per tube nya 33 USD (sekitar 400 ribuan…mahal yaaaa), sedangkan lulur lumpurnya seharga 16 USD (sekitar 20o ribuan per bungkus). Tampilan produknya seperti nampak di gambar atas. Untuk masker wajahnya, cukup dipakai satu s.d dua kali seminggu dengan cara langsung dioleskan diwajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu, kemudian diamkan selama 2 menit (sesuai aturan, tapi saya biasanya pakai sampai 5 menit, biar puas, gak mau rugi…wkwkkw). Nah rasanya tuh, perih ya bro sis, perihnya hanya terasa di awal-awal sih, sekitar sekian detik setelah dipakai. Mungkin karena pengaruh kandungan mineral, garam dan zat-zat lainnya yang membuat terasa perih di wajah. Setelah mengering cukup lama, silahkan dibersihkan dengan cara mencuci muka dengan air bersih, hati-hati agar tidak mengenai mata ya gaes. Hmmm… wajah langsung terasa segar dan fresh banget, jadi lebih muda 10 tahun ??? hihihihi.

dead sea mud musk 4

Ahava lulur dari lumpur Laut Mati

Sedangkan cara penggunaan lulur lumpur Laut Mati nya pun pada dasarnya sama saja dengan produk lulur lainnya. Tinggal dikeluarkan dari bungkusnya dan tanpa campuran apapun, langsung dioleskan ke sekujur tubuh selama kurang lebih 10 s.d 15 menit (sesuai aturan pakai, dan saya pastinya memakainya lebih lama, bisa sampe 30 menit wkwkwkwk). Rasanya pun sama bro sis, diawal-awal terasa sedikit perih di kulit karena reaksi dari mineral dan garamnya kali ya. Selanjutnya, tinggal dibersihkan saja dengan air biasa atau bisa juga dibersihkan sekalian saat mandi.

dead sea mud musk 2

Toko souvenir & kosmetik AHAVa di Qumran

Oiya, toko oleh-oleh kosmetik dan perawatan tubuh dengan brand Ahava ini selain bisa ditemui di lokasi Laut Mati, juga bisa ditemui disalah satu spot bersejarah lainnya yang ada di sekitar Laut Mati yaitu di Qumran, tempat ditemukannya lembaran-lembaran kitab suci. Di spot ini terdapat toko souvenir yang juga menjual lengkap produk Ahava. Jadi gak usah panik kalau gak sempat beli saat berkunjung ke Laut Mati, karena pengalaman lalu ke Laut Mati, waktunya sangat terbatas sehingga saya memang lebih memilih menelusuri keindahan dan keunikan Laut Mati ketimbang harus berbelanja, dan seperti biasa gaes, sayapun menjadi peserta terakhir yang dicari-cari karena bus nya sudah penuh dan sudah siap jalan, sementara saya masih asik sendiri di toko ini dan gak sempat belanja dooonk….wkwkkw, namun akhirnya lega juga karena akhirnya tetap bisa membeli produk Ahava ini saat tiba di Qumran. Dan ternyata saat tiba di Jakarta sayapun baru tahu kalo produk Ahava ini juga bisa dibeli secara online di website resminya www.ahava.com horeeeee, saatnya belanja online !

dead sea mud musk 6

Masker & lulur dari lumpur Laut Mati

– Laut Mati – Israel – Juni 2016 –

– My Trip My Happiness –

 

Add Comment