3 Kolam Renang di Hotel ini Bisa Bikin Puas Berenangmu di Nusa Lembongan Bali

hotel-tanis-nusa-lembongan-0

JEJAKTIDURKU – Meski judul liburannya adalah berada di sebuah pulau sejauh 12 km dari Pulau Bali, yang pastinya dikelilingi kolam renang alami super duper besar, namun untuk urusan tidur dimana dan bersantai seperti apa, tetep aja yang dicari adalah hotel dengan kolam renang terbaik, dan pilihan kamipun jatuh untuk menginap di Hotel Tanis yang lokasinya tepat berhadap-hadapan dengan satu pantai indah di Nusa Lembongan, Bali yaitu di tepi pantai Mushroom Bay.

hotel-tanis-nusa-lembongan-0

Selamat Datang di Pantai Mushroom Bay, Nusa Lembongan Bali

Mengapa harus hotel dengan kolam renang terbaik yang menjadi pilihan gue? karena dalam liburan kali ini gue ditemani para ponakan yang demennya ama air, tepatnya ama kumpulan air wkwkw, makanya syarat hotel yang ada kolam renangnya gak bisa diganggu gugat. Nah dari sekian hotel yang sempat kami googling, maka Hotel Tanis inilah yang menurut review beberapa wisatawan sebelumnya, memiliki kolam renang yang sangat memuaskan. Dan benar sodara-sodara, saat tiba dan baru memasuki kawasan hotelnya saja kita sudah disambut dengan 2 (dua) buah kolam renang berukuran sedang, satu kolam berada di posisi bagian bawah dan satu lagi berada sedikit lebih tinggi di atasnya. Kolam bagian bawah sangat cocok buat anak-anak karena dilengkapi dengan papan luncuran yang cukup besar dan panjang, pas banget sebagai tempat bermain anak-anak. Selain itu, ada net nya juga yang bisa dipasang dibagian tengahnya untuk bermain voli air. Jadi kalo sudah bosen bermain air asin di pantai pulaunya, maka kamupun bisa bermain air payau di kolam renang hotelnya.

speedboat-hotel-tanis-nusa-lembongan

Speedboat Hotel Tanis menuju Pulau Nusa Lembongan Bali

Nah gimana caranya untuk bisa sampai ke Hote Tanis di Pulau Nusa Lembongan Bali ini ? Cara paling mudah adalah menggunakan kapal yang jadwalnya tersedia setiap hari dengan mengambil starting point dari pantai Sanur Bali. Nah disana kita bisa langsung tanya di loket khusus yang melayani penyebrangan ke Pulau Nusa Lembongan, jenis kapalnya apa saja, jadwalnya adanya jam berapa saja dan tentunya harga tiket speedboat atau kapalnya berapa per orang. Silahkan dilihat-lihat dan bandingkan harganya ya gaes, karena menurut info temen lainnya, ternyata harganya bisa berbeda-beda antara operator kapal yang satu dengan lainnya. Nah daripada saya bingung mau naik speedboat yang mana, maka saya memilih tawaran Hotel Tanis untuk memanfaatkan fasilitas antar jemput mereka bagi khusus tamu hotelnya, karena ternyata Hotel Tanis memiliki speedboat sendiri yang bisa digunakan para tamu-tamu hotelnya, namun tentunya juga berbayar ya bro sis, tarif per orangnya adalah Rp 75.000 sekali jalan atau Rp 150.000 pulang pergi (untuk anak-anak ada tarif khusus, silahkan nego dengan pihak hotelnya). Oiya, sebagai gambaran jarak Pulau Nusa Lembongan dari Sanur Bali adalah sekitar 12 km dengan waktu tempuh menggunakan speedboat berkisar 25 s.d 30 menit.

kolam-renang-hotel-tanis-nusa-lembongan

Kolam Renang di Hotel Tanis, Nusa Lembongan Bali

Oiya tipe kamar yang kami pilih di Hotel Tanis ini adalah tipe bungalow, lumayan luas gaes kamarnya, tempat tidur single bednya juga bisa untuk tidur 3 (tiga) orang, dan ada tambahan semacam sofa kecil yang juga bisa sebagai tempat tidur kali ya…hehe…gak mau rugi nih ! Nah untuk tipe kamar ini maka kamar mandi berada di luar ruangan dan langsung menyatu dengan alam, jadi sembari mandi sembari menikmati angin dan udara pulau nya, shower air hangat dengan hembusan angin sepoi-sepot (awas masuk angin !). Oiya, ada kulkas kecilnya juga ya bro sis, lumayan kan bisa borong minuman botol dan simpan di kulkas ini dan diminum pas lagi puncak panas-panasnya terik matahari di siang bolong (ya namanya juga di pulau, yang ada cuma hawa panas, panas dan panas).

kamar-hotel-tanis-nusa-lembongan

Ini kamar kami di Hotel Tanis Nusa Lembongan Bali

kamar-mandi-hotel-tanis-nusa-lembongan

Kamar mandi outdoor di Hotel Tanis Nusa Lembongan Bali

Suasana lingkungan hotelnya juga sangat asri dipenuhi taman-taman dengan aneka tanaman dan bunga-bunga menghiasinya. Di beberapa titik bisa kita jumpai bale-bale atau saung tempat beristirahat lengkap dengan bantalnya (nah bisa bobo-bobo cantik…hihihi). Oiya tipe kamarnya selain yang bungalow, juga ada tipe kamar standar biasa dan lokasinya berada di bagian dalam kawasan hotelnya. Dan, saat kami sudah sampai di ujung bagian dalam hotelnya, ternyata ada kolam renangnya lagi sodara-sodara…. huaaaa… jadi total jumlah kolam renangnya tuh ampe 3 (tiga) biji gini, banyak amat, tinggal milih mau renang dimana, pindah-pindah juga boleh koq wkwkwk ! Hanya saja, kolam renang ke-3 ini ukurannya sedikit lebih kecil dengan bentuk yang memanjang, jadi cocok buat kamu perenang sejati yang hobi renang bolak balik gaya atlit renang.

hotel-tanis-nusa-lembongan-1

Ini kamar kami dan suasana di halaman hotelnya

Begitulah kira-kira gambaran sekilas suasana menginap yang bisa kamu nikmati. Dan, untuk urusan jalan-jalan keliling pulau, Hotel Tanis pun menyediakan jasa keliling pulau menggunakan mobil khusus dari hotel, termasuk juga paket snorkeling di Pulau Nusa Lembongan dan Nusa Penida serta berbagai fasilitas water sport lainnya seperti banana boat, kano, mancing, dan sebagainya. Jadi, menginap di hotel ini, terpenuhi semua kebutuhan liburanmu !

kolam-renang-hotel-tanis-nusa-lembongan-1

Kolam Renang di Hotel Tanis Nusa Lembongan Bali

– Nusa Lembongan Island, Bali – April 2016 –

– My Birthday Celebration –

Add Comment