Berkunjung ke Gedung Hectic di Sekitar Fairmont Jakarta

Sumber Foto : istania.net

Hallo, Sobat Travelers. Sudah mengunjungi kota mana saja, nih? Apakah ke kota Jakarta sudah done? Jika belum, saatnya Anda masukan Kota Jakarta sebagai destinasi traveling selanjutnya. Karena apa? Kota Jakarta merupakan ibukota dari Negara Indonesia. Jadi list destinasi ke Kota Jakarta sangat diperlukan untuk Anda mengetahui bagaimana kondisi dari ibukota negara yang sedang Anda tinggali.

Kota Jakarta dibagi menjadi 5 kota administratif yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Anda harus mencari informasi terlebih dahulu kota mana yang terlebih dulu ingin Anda datangi. Jakarta Selatan misalnya. Ada banyak tempat yang bisa Anda datangi di Jakarta Selatan. Bahkan untuk Sobat Travelers yang berasal dari luar kota bisa menginap di hotel murah di Jakarta Selatan yang sangat banyak dan sudah menjamur di mana-mana.

Salah satunya adalah Fairmont Jakarta. Hotel ini berada di kawasan gedung-gedung hectic yang ada di Jakarta Selatan. Letak Hotel Fairmont Jakarta ini berada di Pusatnya Senayan Square atau lebih tepatnya di Jalan Asia Afrika No. 8, Gelora Bung Karno, Jakarta. Hotel bintang 5 ini masih sangat baru karena baru dibuka pada tahun 2015 tepatnya di tanggal 21 Januari.

Lokasi Hotel Fairmont Jakarta ini cukup strategis karena letaknya tidak terlalul jauh dari Bandara Halim Perdanakusuma yang jaraknya hanya sekitar 11,31 km saja. Anda bisa memesan taksi dari bandara untuk mengantarkan Anda ke hotel.

Hotel Fairmont Jakarta ini memiliki ketinggian mencapai 32 lantai dengan kapasitas kamar berjumlah 488 ruangan. Dibagi menjadi 380 ruangan dengan desain Fairmont Gold dan 108 ruangan dengan gaya Sky Suite yang mewah namun seperti berada nyaman di rumah sendiri. Jenis kamar, harga dan layanannya pun berbeda-beda. Terdapat 2 Double Beds dan Non Smoking tanpa sarapan, 1 King Bed, non smoking dan tanpa sarapan, 1 King Bed, Smoking dan tanpa sarapan dan 2 Double Beds, smoking dan tanpa sarapan masing-masing akan dikenakan harga Rp3.623.375. Sedangkan 2 Double Beds, smoking ataupun non smoking ditambah dengan menu sarapan akan dikenakan harga Rp4.106.492.

fairmont-hotel-jakarta-1

Sumber : istania.net

Sobat Travelers bisa memilih jenis kamar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Yang terpenting adalah pelayanan yang diberikan akan membuat Anda nyaman untuk tinggal sementara selama berlibur.

Untuk memanjakan lidah dan perut Anda, di hotel inipun tersedia 5 restoran dengan menu yang berbeda-beda. Seperti terdapat Peacock Lounge yang dibuka dari jam 9 pagi hingga 9 malam. Menunya tersedia Tartine seperti smoked salmon, heirloom tomato, Appetizer seperti mushroom, dan Main Course seperti risotto, baby spinach dan masih banyak lainnya. Biasanya Anda akan mengeluarkan uang sebesar Rp500.000 per dua orang untuk menikmati makanan yang ada di sini. Atau jika Anda ingin memesan minuman bir, harga per botolnya adalah Rp95.000.

Selain Peacock Lounge, ada juga restoran bernama Spectrum. Restoran ini menyajikan menu masakan barat, seperti chiken noodle, salad dan lainnya. Harga yang bisa Anda keluarkan untuk makan di sini adalah Rp700.000 per dua orang. Untuk memesan minuman bir, satu botolnya dikenai harga Rp70.000.

fairmont-hotel-jakarta-2

Sumber : zomato.com

Pemandangan yang tak dapat dipungkiri dari kota Jakarta ini adalah gedung-gedung yang menjulang tinggi, mencakar langit dengan bentuknya yang unik dan berbeda-beda. Apalagi jika malam hari tiba. Anda akan melihat kecantikan Kota Jakarta yang dihiasi dengan kemerlap lampu-lampu yang menyala dengan cantik.

Karena hotel ini berada di dekat Gelora Bung Karno, ini bisa menjadi salah satu tempat yang bisa Anda datangi. Biasanya setiap hari Minggu akan diadakan Car Free Day di mana orang-orang melakukan aktivitas lari di sekitarnya.

Gelora Bung Karno merupakan sebuah stadion yang berada di kawasan Gelanggang Olahraga Bung Karno. Stadion besar ini biasanya sering digunakan untuk pertandingan sepakbola tingkat dunia. Atau bisa dibilang stadion ini satu-satunya milik Indonesia yang mempunyai standar internasional.

Pada awalnya kapasitas stadion ini bisa mencapai 120.000 orang, namun di tahun 2007, stadion dilakukan renovasi sehingga hanya berkapasitas 88.083 orang saja. Bukan hanya untuk pertandingan sepakbola saja, namun acara lain seperti konser musik, acara peringatan hari besar juga biasanya sering dilakukan di Gelora Bung Karno ini.

fairmont-hotel-jakarta-3

Sumber : bolaindo.com

Sobat Travelers, masih banyak gedung-gedung hectic yang bisa Anda kunjungi di sekitar seperti Jakarta Convention Center, Senayan Office Tower dan masih banyak lainnya. Anda bisa mengajak teman-teman ataupun keluarga untuk berkeliling. Have Fun Traveling in Jakarta City!

Add Comment