Anggur & Panorama Alam Nan Indah di Silverlake Pattaya, Thailand

silverlake-pattaya-0

JEJAKLANGKAHKU – Menikmati kesejukan udara pegunungan nan asri di Pattaya bisa kamu dapatkan saat berkunjung ke tepian sebuah danau yang berlokasi sekitar 26 km dari kota Pattaya. Sepintas, saat tiba di spot dengan panorama alam pegunungan dan bukit yang mempesona ini, rasa-rasanya sih seperti sedang berada di daerah Puncak Bogor Jakarta, kurang lebih suasananya mirip seperti itu. Silverlake Vineyard, adalah nama tempat ini yang kabarnya dibangun oleh seorang mantan artis terkenal Thailand.

silverlake-pattaya-0

View di sekitar Silverlake Pattaya, Thailand

Awalnya sempat menyangka bahwa spot wisata di Pattaya ini hanyalah berupa tempat bersantai di tepian danau, namun ternyata lokasi di tepian danau ini sebagian besar adalah merupakan sebuah area kebun anggur yang memang sengaja dibangun karena terinspirasi oleh mantan artis tadi setelah sebelumnya pernah mengunjungi beberapa perkebunan anggur di Amerika. Jadilah, Silverlake Vineyard ini merupakan satu-satunya perkebunan anggur di daerah Thailand bagian timur.

silverlake-pattaya-1

Silverlake Pattaya, Thailand

Nah apa saja yang bisa kita lakukan disini ? tentunya udara yang sejuk dengan desain dan penataan taman-taman buatan yang sengaja dibangun ditepian danau ini bisa menjadi tempat kongkow bersantai sembari menikmati beberapa camilan serta minuman anggur dan berbagai produk terbuat dari anggur yang bisa dijumpai di sebuah Villaggio, semacam outlet dengan desain bangunan menyerupai arsitektur Italia yang berada di tengah-tengah lokasi Silverlake ini. Jadi memasuki area bangunan outlet ini seakan-akan kita berada di Eropa gitu deh gaes, ada patung-patungnya bergaya Eropa, dihiasi air mancur dan bentuk bangunannya yang bikin kita berasa di Eropa banget deh, apalagi ditambah udaranya yang sejuk, jadi berasa lagi musim semi, cieeeh !

silverlake-pattaya-3

Kebun Anggur di tepi danau Silverlake Pattaya, Thailand

Berhubung gue ke sini tujuannya adalah bukan untuk makan dan minum, tapi lebih enjoy dengan pemandangan dan panoraman alamnya, maka aktivitas utamaku adalah langsung menuju ke spot-spot cantik tersebut, menatap keheningan danau dari kejauhan dengan hamparan kebun anggur di hadapannya dan kemudian mengarahkan kamera untuk memotret keindahannya. Berikut foto-foto panorama di sekitar Silverlake ini.

silverlake-pattaya-4

Taman-Taman di sekitar Silverlake Pattaya, Thailand

Saking asiknya menikmati keindahan alamnya, dan berhubung batas waktu kunjungan ke sini yang sudah habis, akhirnya sampe lupa membeli ataupun mencoba sesuatu yang berhubungan dengan anggur di tempat ini. Waaaa… salah strategi nih, jadi gak sempat nyoba rasanya gimana sih. Yang jelas, mungkin karena suasanya mirip dengan outlet-outlet di Bandung, jadinya blas saya males banget blanja dan makan hahaha… *diet apa ngirit ya*. Jadi lewat deh segala macam jenis selai, jelly, jus anggur dan kue-kue anggur yang seharusnya bisa gue beli sebagai oleh-oleh…hehe. Gak pa pa yang penting terpuaskan dengan pemandangan alamnya yang indah !

silverlake-pattaya-2

Outlet di Silverlake Pattaya, Thailand

Oiya, berkunjung ke spot ini bisa menjadi pilihan wisatamu sembari juga sekalian mengunjungi beberapa spot wisata lainnya yang lokasinya saling berdekatan, diantaranya Budha Mountain dan Nong Nooch.

silverlake-pattaya-5

Kebun Anggur di tepi danau Silverlake

– Solo Traveling (day 11) – Pattaya, Thailand – Des 2015 –

– My Trip My Happiness –

Add Comment