Pulau Unik di James Bond Island Phuket Thailand

JEJAKLANGKAHKU – Meski nama sebenarnya adalah Khao Phing Kan, namun pulau ini kemudian menjadi sangat terkenal dengan sebutan James Bond Island karena dulunya pernah menjadi lokasi shooting film James Bond yang berjudul The Man With The Golden Gun. Bentuknya yang unik dengan ciri khas pemandangan sebuah pulau tebing batu menjorok tinggi di tengah laut, membuatnya menjadi spot menarik untuk berfoto-foto.

james-bond-island-phuket
James Bond Island, Phuket Thailand

Untuk bisa sampai ke James Bond Island ini maka starting point terdekat adalah dari Phuket melalui salah satu dermaga yang ada di kota ini. Jadi kita bisa membeli paket tournya saat berada di Phuket karena sudah sangat banyak agen tour lokal disana yang menawarkan paket ini dan biasanya paket tour ke James Bond ini tidak spesial atau khusus hanya mengunjungi pulau ini, melainkan digabung dengan beberapa destinasi pulau-pulau atau pantai-pantai lain yang ada disekitarnya. Jadi ke James Bond island ini tidak seharian berada di sini ya gaes, kita hanya mampir dan diberi waktu sekitar 1 jam untuk mengambil foto ataupun bersantai di tepian pantainya. Kecuali, jika memang tujuanmu seharian ke tempat ini, maka sebaiknya menyewa perahu atau boat khusus (long tail), tentunya dengan harga yang lebih mahal dibanding sharing cost ikut paket tournya. Kalo gak salah, saat kunjungan akhir tahun 2015 lalu, harga paket tournya berkisar 1400 baht dengan mengunjungi sekitar 5 pulau dan pantai dalam waktu satu hari penuh.

james-bond-island-phuket-3
Welcome to James Bond Island, Phuket Thailand

Saat boat atau kapal kita merapat di dermaga pulau ini, maka kitapun diharuskan berjalan kaki sekitar 300 meter dengan sedikit jalan mendaki naik tangga dan melewati tebing-tebing batu yang ada di pulau ini, untuk dapat sampai di satu titik dimana pemandangan atau view ke arah pulau tebing batu tersebut bisa nampak dengan jelas dan bagus. Nah di spot inilah, kita bisa mengambil gambar atau foto-foto berlatarbelakangkan pulau tebing batunya yang unik itu. Juga terdapat papan nama pulau ini yang bisa menjadi latar belakang dan bukti bahwa memang kamu sudah sampai di pulau ini, hehehe, teteup… kudu eksist !

james-bond-island-phuket-2
Tepi pantai James Bond Island, Phuket Thailand

Oiya, di sisi bagian dalamnya juga sebenarnya terdapat cekungan dimana pantai di area ini lumayan tenang arusnya. Sebenarnya sih bisa juga untuk berenang ataupun sekedar berendam di tepi pantai ini, hanya saja entah mengapa, saat kunjungan lalu, para turis semuanya dilarang untuk berenang, apakah memang air lautnya sedang pasang, ataukah ada sesuatu alasan lainnya, yang jelas kami semua tidak ada yang diperbolehkan berenang, padahal udah pada mupeng wkwkkw. Hanya memang, jika dibandingkan dengan tepi pantai di Gili Lombok ataupun di Bali, warna air lautnya sedikit berbeda gaes, disini warna air lautnya tidak sebiru langit di Indonesia, melainkan lebih kehijau-hijauan, jadi memang lebih berasa fresh atau seger penampakan air lautnya di Indonesia.

james-bond-island-phuket-1
Suasana di James Bond Island, Phuket Thailand

Selain sisi pantainya, keindahan lainnya yang bisa dinikmati di pulau ini adalah lekukan-lekukan dinding-dinding tebing pulaunya yang membentuk semacam stalagmit dan stalagnit layaknya sedang berada dalam sebuah gua. Juga terdapat beberapa kios yang menyediakan aneka souvenir, makanan ringan dan minuman yang bisa menjadi pilihanmu bersantai sejenak. Soal harga, tentunya sedikit lebih mahal ya bro sis, namanya juga lagi di tengah laut, jadi enjoy aja deh !

james-bond-island-phuket-4
Icon James Bond Island, Phuket Thailand

– Solo Traveling (day 10) – James Bond Island, Phuket Thailand –

– My Trip My Happiness –

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.