Kongkow Cozy ditemani Secangkir Kopi Panas di Hutan Pinus Cikole Lembang

JEJAKLANGKAHKU – Satu lagi tempat wisata alam yang masih sangat natural dan nyaman untuk dikunjungi adalah kawasan Hutan Pinus yang berlokasi di daerah Cikole, Lembang, Bandung Barat. Dengan luas sekitar 2 ha, Hutan Pinus milik PTPN ini mulai dibuka secara resmi sejak pertengahan tahun 2016 dan kini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata yang pastinya membuatmu betah berlama-lama menghirup udara sejuk dan segar disini.

Hutan Pinus PTPN Cikole Lembang, Bandung Barat

Nah bagaimana cara menemukan spot wisata Hutan Pinus ini? Gampang, lokasinya deket banget dengan tempat wisata Tangkuban Perahu. Jadi jika sedang dalam perjalanan dari Bandung ke arah Lembang dan terus naik ke arah Ciater Subang, maka sebelum sampai di Tangkuban Perahu yang posisinya berada di sisi sebelah kiri jalan, maka sekitar beberapa ratus meter sebelumnya, Hutan Pinus ini berada di sisi sebelah kanan jalan raya tersebut, tinggal belok dan masuk ke area parkirnya. Patokannya adalah banyaknya hamparan pohon-pohon pinus di sekitar area tersebut, nah tinggal dilihat papan info wisatanya ya gaes, ada tulisannya “PAL 16 wisata hutan pinus”.

Ada ayunannya buat bersantai…

Yang jelas, mampir di tempat ini gak bakalan menyesal, minimal bisa menghirup udara super duper segar, fresh from the mountain. Buat kamu yang gak tahan dingin, mendingan pake sweater atau jaket ya bro sis, karena bukan cuma udaranya yang dingin, tapi kalo pas anginnya bertiup juga lumayan tuh hembusan angin dinginnya bisa merasuk sampe ke tulang-tulang wkwkwk.

Banyak cafe dan gazebonya di sini… Hutan Pinus Cikole

Nah biar badan tetap hangat, sembari menikmati keindahan jejeran pohon-pohon pinusnya yang membentang bagaikan tiang-tiang menjulang tinggi yang tertata rapi, kamu juga bisa bersantai sembari selonjoran di saung-saung atau gazebo yang banyak bertebaran di tempat ini, sembari kuliner indomie, jagung bakar, jagung rebus, pop mie dan lain sebagainya, dan pastinya juga tersedia berbagai minuman hangat seperti teh panas, kopi panas, bajigur, dan lainnya. Badan hangat, pikiran segar, lama-lama jadi ngantuk, dan eh… ketiduran deh hehehe.

Semangkuk indotel & segelas kopi panas…yummy

Hasil pengamatan gue saat sempat mampir bulan lalu, mayoritas yang datang tuh bukannya untuk istirahat karena perjalanan panjang, tapi justru tujuan utamanya adalah foto-foto. Ya iyalah, secara panoramanya indah banget, tidak hanya jejeran pohon pinus yang bisa jadi target fotomu, tapi juga keindahan bukit-bukit dan pepohonan lainnya disekitarnya yang bisa kamu dapatkan saat naik ke beberapa tangga-tangga kayu yang memang sengaja dibuat untuk bisa mendapatkan spot berfoto yang keren dari ketinggian tertentu. Oiya, gak mau kalah juga dong dengan desain patung berbentuk LOVE gitu deh gaes, ada juga disini, jadi bisa foto bareng yayang dah wkwkwkw.

Narsis dulu…

Oiya, harga karcis masuknya murah loh, cuma Rp 5.000 per orang, dan ditambah ongkos parkir motor sekitar Rp 3.000 atau mobil Rp 5.000.

– Cikole, Lembang – Mei 2017 –

– My Trip My Happiness –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.