Halong Bay View From The Top of Ti Top Island, Vietnam

JEJAKFOTOKU – Menikmati keindahan Halong Bay dengan hamparan ratusan pulau-pulau batu karst nya bisa kamu nikmati dalam berbagai cara dan dari berbagai spot, misalnya dari tepi pantainya, dari atas kapal pesiar, dari atas bukit pulau-pulaunya, dari mulut gua-guanya yang banyak bertebaran di atas pulaunya, dan bahkan sembari bermain kayak ataupun kano di tengah lautnya. Nah, jejakfotoku kali ini akan menampilkan keindahan Halong Bay saat sedang menjelajah sebuah pulau kecil nan cantik yang dikenal dengan nama Pulau Ti Top.

Halong Bay view from the top of Ti Top Island, Vietnam

 

Welcome to Ti Top Island. Keunikan pulau ini adalah adanya sebuah bangunan kecil tepat di puncak atas pulaunya dimana kita bisa naik melalui tangga dan memandang keindahan Halong Bay dari atas.

 

Pemandangan Halong Bay dengan pecahan-pecahan pulau-pulau bertebing karstnya, dari atas puncak Pulau Ti Top, Vietnam

 

Siapkan fisik anda untuk naik ke puncak Pulau Ti Top melalui anak tangga yang sudah tersusun rapi. Cuma satu syaratnya bisa naik, kuat mendaki dan kuat-kuatan nafasnya ya bro sis, jangan dipaksa kalo capek, mending berhenti sesaat untuk istirahat sembari memalingkan pandangan ke arah pantainya nan cantik !

 

Disisi bawah pulaunya, kamu bisa menikmati berenang dan bermain air di tepi pantainya yang berpasir kecoklatan sambil menikmati sekeliling pemandangan bukit-bukit pulaunya yang unik, berbeda dengan panorama pantai pada umumnya. Saat kunjungan bulan November, udaranya lumayan dingin, tapi jangan kawatir karena ternyata suhu air lautnya cukup hangat dibadan, jadi bisa banget buat berenang.

 

Bisa berenang, bisa berjemur, bisa bersantai sembari makan kelapa muda, bisa bermain voli pantai, atau… bisa nyari kenalan sesama backpacker dari berbagai negara and… here we are backpackers from overseas !

 

– Ti Top Island, Halong Bay, Vietnam – Desember 2016 –

– My Trip My Happiness –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.