Bisa Bermain dan Camping di Dusun Bambu Lembang, Bandung

bermain di dusun bambu lembang
Area Bermain Anak di Dusun Bambu Lembang

JEJAKLANGKAHKU – Sesuai namanya, Dusun Bambu Family Leisure Park, maka berwisata ke Dusun Bambu tidak hanya sekedar menikmati kuliner dengan nuansa dan view kaki pegunungan Burangrang nan indah dan sejuk, tapi juga bisa menjadi momen indah untuk bersantai bersama anggota keluarga tercinta, terutama bagi anak-anak karena di spot Dusun Bambu ini juga tersedia berbagai arena bermain dan belajar bagi anak-anak, serta juga bisa sekalian camping menginap di tenda-tenda khusus yang telah tersedia di resort ini.   Nah, apa saja fasilitas bermain anak-anak yang bisa dinikmati ? berikut beberapa gambar foto-fotonya :

  1. Bermain Perahu Sampan sampan dusun bambu lembang
  2. Area Bermain Anak-Anak di Bamboo Playground
  3. Naik Sampan di Danau
  4. Belajar mengenal hewan-hewan disekitar kita di Little Farm little farm dusun bambu lembang 1
  5. Rumah Tanah Liat
  6. Mewarnai Keramikrumah liat dusun bambu lembang 2
  7. Naik Kereta Api Anak-Anak
  8. Bermain Becak Mini becak mini dusun bambu lembang
  9. Bermain Tangkap Ikan
  10. Paint Ball
  11. Memanah tangkap ikan dusun bambu lembang
  12. Wahana Menembak
  13. Wahana Lempar Pisau

lempar pisau dusun bambu lembang   Nah yang menarik bagi saya untuk dicoba adalah menginap di area campingnya yang terletak sedikit menjorok ke atas bukit di sisi bagian atas taman bunganya. Jadi jika kita berjalan ke arah dalam area Dusun Bambu ini, maka akan kita temui hamparan taman dengan bunga-bunga bertebaran didalamnya yang lokasinya berada lebih tinggi dari area wisata kulinernya. View dari taman bunga ini sangatlah indah karena kita dapat melihat langsung view danau beserta saung-saung di tepian danaunya. Lokasi ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto-foto bagi yang suka fotografi.

camping dusun bambu 0
Area Camping di Dusun Bambu, sumber : dusunbambu.com

Dari sisi taman bunga ini, terdapat jalanan setapak menuju ke sisi bagian bukit di atasnya, dimana terdapat hamparan pepohonan yang membuat lokasi tersebut sangat rindang dan sejuk. Nah di bawah pepohonan inilah terdapat area yang khusus disiapkan bagi pengunjung yang ingin menginap di tenda-tendanya. Saat berkunjung ke spot ini, sayapun sedikit kecewa karena meski sudah melihat ada beberapa tenda yang terpasang dan ingin mendekat untuk mencari tahu lebih jelas lagi, kamipun dilarang oleh petugas yang menjaganya, karena ternyata area camping ini adalah sangat private, sehingga hanya grup pengunjung yang camping sajalah yang bisa masuk dan mendekati area tenda-tendanya. Hmmm…bener juga sih, ibaratnya sama dengan kita menyewa kamar hotel kali ya, hehehe. Yang jelas, tampaknya koq ya nyaman bener ya, dengan desain tenda modern dan fasilitas yang lengkap, sepertinya enak juga sesekali mencoba camping disini, meskipun setelah saya tanya harga campingnya berapa, ternyata lumayan juga, berkisar Rp 800 rb (untuk tenda kecil) hingga di atas Rp 1 juta (untuk tenda besar dengan kapasitas hingga 6 orang) per malamnya…hmmm mungkin sebandinglah dengan fasilitas yang disediakan ya, apalagi ada tambahan barbeque nya…yummyyy !

– Dusun Bambu – Lembang, Bandung – Oktober 2015 –

– My Trip My Happiness –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *