Bisa Jalan Kaki ke Sentosa Island, Singapura ? Yes, Namanya Sentosa Boardwalk

JEJAKLANGKAHKU – Meski sudah beberapa kali mengunjungi Pulau Sentosa yang terkenal sebagai salah satu resort entertainment di Singapura, tapi baru kali ini gue ngeh kalo ternyata bisa jalan kaki untuk sampai ke Sentosa Island jika sudah berada di VivoCity Mall. Taunya juga secara kebetulan pas lagi kurang kerjaan muter-muter’in pesisir pulau ini dan mendadak ketemu pintu masuk menuju area trekking jalan kakinya yang dikenal dengan nama Sentosa Boardwalk.

Jalur Jalan Kaki di Sentosa Boardwalk Singapura

Nah sebenarnya ada beberapa cara transportasi yang bisa mengantarmu ke Pulau Sentosa saat sudah berada di kota Singapura. Intinya, semua starting transportasinya untuk menyeberang ke pulau ini adalah dari suatu mall besar yang dikenal dengan nama VivoCity yang lokasinya bersebelahan dengan stasiun kereta MRT Harbourfront atau Terminal Kapal Ferry di Harbourfront. Jadi, pastikan darimanapun asalmu saat berada di kota Singapura, pergilah ke VivoCity Mall ini terlebih dahulu kemudian pilih moda transportasi yang kamu inginkan untuk dapat sampai ke Pulau Sentosa.

Jalur Jalan Kaki Menuju Pulau Sentosa Singapura

Terdapat beberapa alternatif transportasi saat sudah berada di VivoCity Mall untuk menuju ke Pulau Sentosa, diantaranya :

  • Kereta Monorail, disebut juga Sentosa Express, dengan tarif 4 SGD
  • Bus RWS8, dengan tarif 2 SGD
  • Cable Car (kereta gantung), nah yang ini harganya lumayan mahal bisa sampe 25 – 30 SGD
  • Jalan Kaki via Sentosa Boardwalk
  • Naik Taxi argo (ongkosnya sesuai argo, jauh atau dekat starting pointnya)
  • Naik mobil sewaan (ongkos sewanya lumayan mahal pastinya, bisa start dari mana saja)

Nah supaya bisa ngirit ongkos transport, maka sesekali coba deh jalan kaki aja dari VivoCity Mallnya. Meski seharusnya bayar tiket 1 USD untuk masuk via pintu masuk Sentosa Boardwalk ini, tapi banyakan free alias gratisnya gaes. Jadi, biasanya ada moment-moment khusus dimana diberlakukan gratis untuk masuk jalan kaki lewat Sentosa Boardwalk ini, seperti yang diberlakukan saat ini infonya sih masih gratis sampe dengan akhir tahun 2017 nanti. Itung-itung ngirit kan, trus ada bonusnya pulak, badan sehat karena bisa sambil trekking selama kurang lebih 15 menit. Dan mau tau apalagi bonus lainnya ?

Ada Cafe & Spot Foto-Foto disepanjang Jalur Sentosa Boardwalk Singapura

Sepanjang jalan melalui Sentosa Boardwalk ini, kamu bisa mampir di berbagai cafe-cafe romantis dengan view tepi pantai pastinya. Bisa kongkow cantik sembari foto-foto deh, karena dibeberapa spot kamu bisa naik ke lantai atas dan memandang view pantai berlatarbelakangkan jejeran Cable Car yang melintas di atas laut. Saat malam hari, maka area jalan kaki ini juga dihiasi lampu-lampu berwarna-warni yang sangat eksotik. Konon kabarnya, jika kunjunganmu adalah saat weekend atau hari libur, banyak gelaran stand-stand pernak pernik juga disini, jadi bisa cuci mata juga sembari shopping.

Oiya area trekking nya dibuat sangat nyaman ya gaes, jalurnya bersih dan tertata dengan sangat rapi. Di beberapa titik trek jalanannya dibuat ada atapnya, jadi terlindung saat panas matahari ataupun hujan. Dan satu lagi, ada escalatornya juga, itu buat kamu yang sudah super males jalan, karena masih diberikan fasilitas untuk diem aja berdiri dan didorong ama escalator wkwkkw.

Let’s go trekking to Sentosa Island Singapore

Akses menuju pintu Sentosa Boardwalk ini bisa dicapai melalui lantai 1 di VivoCity Mall, kemudian berjalanlah keluar dari pintu kaca yang ada di lantai 1 hingga menemukan papan info yang mengarah ke pintu masuk Sentosa Boardwalk ini. Mudah kan? ayok sesekali dicoba !

– Singapore – Feb 2017 –

– My Trip My Happiness –

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *