Nikmatnya secangkir Sake Hakutsuru kala winter di Kobe, Jepang

kobe1
Museum Sake Brewery di Kobe Jepang

JEJAKLANGKAHKU – Baru ngeh gue kalo ternyata minum sake itu memberikan kenikmatan tersendiri,  secara biasanya saya gak pernah mau minum yg aneh-aneh gini, palingan tiap hari hanya minum jus buah-buahan doank. Tapi itulah yg gue rasakan waktu berkunjung ke Museum Sake Brewery Kobe Jepang yang mengabadikan semua proses pembuatan sake dari awal hingga akhirnya. Di museum ini juga kita dapat membeli dan mencoba tester sake-sake buatannya dengan berbagai rasa.

sake hakutsuru kobe japan 1
Sake Hakutsuru Kobe Japan

Tidak mudah untuk dapat sampai ke Museum Sake ini (menurut gue sih, kalo pake travel agent pasti bedalah…), mesti sudah bersusah payah nanya Mr.Google dan browsing info penting lainnya…tetep aja gue nyasar lagi sepanjang 3 km jalan kaki. Untuk menuju kesini sebenarnya cukup turun di stasiun Hanshin Sumiyoshi atau JR Sumiyoshi di Kobe (start dari Osaka), kemudian dilanjutkan jalan kaki. Tapi berhubung saat itu saya gak ngeh-ngeh banget alias super cuek (padahal perginya sorangan wae), jadi ya salah turun stasiun dan intinya…tersesat deh, kudu nanya kiri kanan, berjalan ditepi sungai, nanya rombongan turis, baru deh ketemu.

sake hakutsuru kobe japan 2
Proses Pembuatan Sake di Hakutsuru Kobe Japan

Nah di museum ini bisa kita lihat proses pembuatan sake secara detail dan digambarkan dalam bentuk patung-patung, proses tahapan pembuatannya. Oiya, masuk ke museumnya gratis, gak perlu beli tiket. Ada juga toko souvenirnya dimana kita bisa belanja segala souvenir yang terkait sake ini. Yang paling seru adalah membeli sake nya itu sendiri. Waktu kunjungan gue kesono, hanya ada 3 rasa yg dijual : lemon, strawberry dan original dan gue memilih 1 botol rasa lemon kesukaanku. Tapi jangan kuatir, kita bisa nyoba testernya dulu koq sebelum memilih rasa apa yang akan dibeli. Sayang saya hanya beli 1 botol doang, nyesel sih karena ternyata enak banget, apalagi kalo minumnya ditemani dengan coklat green tea….yummy…

sake hakutsuru kobe japan 3
Sake Hakutsuru Kobe, Japan

– Kobe Japan – Maret 2014 –

– My Trip My Happiness –

2 Replies to “Nikmatnya secangkir Sake Hakutsuru kala winter di Kobe, Jepang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.