Takjub di Puncak Bromo & Mencari Bisikan di Padang Pasir Berbisik (part 2)

wisata gunung bromo jawa timur malang
Pasir Berbisik Bromo

JEJAKLANGKAHKU – Dalam rangkaian wisata ke Gunung Bromo, setelah melewati trip utamanya yaitu menyongsong sunrise dan trekking ke kawah Bromo, maka terdapat 2 spot lagi yang patut dikunjungi yaitu area padang pasir yang dikenal dengan nama Pasir Berbisik dan area padang rumput atau padang Savana, atau lebih dikenal dengan nama Bukit Teletubbies. Biasanya kedua spot ini dikunjungi setelah turun dari Kawah Bromo dan melanjutkan perjalanan menggunakan mobil Jeep dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh disebabkan lokasi kedua area tersebut masih berada disekitar gunung Bromo tersebut.

wisata gunung bromo jawa timur malang
Padang Savana, Bukit Teletubbies Bromo

 

  1. Padang Savana atau sering disebut dengan Bukit Teletubbies : merupakan padang bukit disekitar Gunung Bromo. Dinamakan bukit Teletubbies mungkin karena mirip dengan bukit-bukit hijau yang ada di film Teletubbies. Jadi padang Savana ini adalah perbukitan yang ditumbuhi tanaman-tanaman sehingga nampak indah berwarna kehijauan. Spot yang cukup unik menurut saya, karena warnanya yang mencolok kehijauan diantara padang pasir Gunung Bromo. Jika ingin beristirahat, disekitar padang Savana ini banyak terdapat warung-warung tenda yang menjual minuman dan makanan ringan.
    wisata gunung bromo jawa timur malang
    Padang Savana, Bukit Teletubbies – Bromo

     

    wisata gunung bromo jawa timur malang
    Padang Savana, Bukit Teletubbies – Bromo

     

  2. Pasir Berbisik : merupakan area padang pasir disekitar Gunung Bromo. Disebut pasir berbisik, katanya, karena jika sedang ditiup angin, maka pasir-pasir yang berada di padang pasir ini seakan-akan menimbulkan bunyi yang menyerupai bisikan-bisikan. Yang jelas, pemandangannya sangat indah dengan latar belakang pegunungan dan bukit-bukit pasir. Manfaatkan waktu disini untuk merasakan nuansa berada di padang pasir sekaligus bisa berfoto-foto. Spotnya sangat indah, yang ada hanya tebaran pasir yang sangat luas, seakan-akan berada di gurun pasir. Karena cukup penasaran dengan padang pasir ini, sayapun sampai mencoba duduk langsung di atas pasirnya, berharap bisa mendengarkan bisikan-bisikan dari tiupan angin yang menyapu pasir-pasir tersebut. Namun berhubung angin yang bertiup tidak terlalu kencang, maka bisikan-bisikan pasirnyapun tidak terdengar dengan jelas, yang saya dapatkan malah kepanasan akibat duduk di atas pasirnya langsung hahaha.
    wisata gunung bromo jawa timur malang
    Padang Pasir Berbisik Bromo

     

    wisata gunung bromo jawa timur malang
    Padang Pasir Berbisik Bromo

     

 – Bromo – Jawa Timur – September 2014 –

– Visit Indonesia –

– My Trip My Happiness –

Artikel Terkait : Takjub di Puncak Bromo (part 1)

One thought on “Takjub di Puncak Bromo & Mencari Bisikan di Padang Pasir Berbisik (part 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.