Tempat Belanja Oleh-Oleh Makassar di Somba Opu, Makassar

toko-ujung-somba-opu-makassar-0

JEJAKOLEHOLEHKU – Terdapat 2 (dua) toko souvenir favorit saya tempat belanja oleh-oleh di Makassar, tepatnya di daerah pusat pertokoan Somba Opu yang sangat terkenal karena merupakan pusat pertokoan emas berkualitas di Makassar. Lokasi pusat pertokoan Somba Opu yang juga sangat dekat dengan Pantai Losari Makassar, bisa menjadi pilihan terbaikmu untuk berbelanja disini, kemudian dilanjutkan dengan cuci mata di sepanjang Pantai Losari.

toko-ujung-somba-opu-makassar-0

Aneka Souvenir Khas Makassar di Toko Ujung Somba Opu

Sebenarnya banyak sekali toko-toko yang menjual souvenir di Somba Opu ini, hanya saja sejak kecil (karena dulunya pernah tinggal lama di Makassar), saya sudah terbiasa belanja di 2 (dua) toko ini yaitu Toko Kerajinan dan Toko Ujung yang letaknya bersebelahan ya gaes, hanya dipisahkan oleh jalan pemisah yang mengarah ke Pantai Losari. Kalo Toko Kerajian lebih fokus pada souvenir-souvenir jenis kerajinan khas Makassar (namanya juga Toko Kerajinan) selain juga tersedia snack dan aneka camilan khas Makassar lainnya, maka di Toko Ujung selain juga terdapat beberapa souvenir kerajinan (meskipun tidak banyak) dan snack camilan yang sama, kita juga bisa membeli kopi khas Makassar yang memang diproduksi khusus oleh toko ini dan menjadi kopi favorit alm bokap gue saat masih di Makassar dulu (sekitar 35 tahun yang lalu)….wew…dan amazingnya saat kunjungan lalu ke Makassar, kopi itu masih ada dijual disana, wew, awet dah ! Tapi jangan tanya rasanya gimana ya gaes secara gue bukan pecinta kopi jadi gak bisa jelasin rasanya kek mana, karena bagiku rasa kopi ya mirip-mirip gitu deh, beda-beda tipis aja, iya gak sih !

toko-ujung-somba-opu-makassar-2

Aneka Souvenir & Snack khas Makassar di Toko Ujung Somba Opu

toko-kerajinan-somba-opu-3

Aneka Snack & Camilan di Toko Kerajinan Somba Opu, Makassar

Nah apa saja yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh dari kedua toko souvenir ini ? Pastinya aneka kerajinan khas Makassar yang berbalutkan kain-kain bermotif Sulawesi Selatan seperti sarung, selendang, tas, dan sebagainya, banyak dijual di toko ini. Begitu pula dengan aneka miniatur kapal phinisi baik yang terbuat dari kayu maupun perak juga bisa dijumpai di toko ini. Buat kamu penggemar baju kaos, juga tersedia aneka kaos dengan tulisan dan gambar-gambar menarik khas Makassar. Souvenir lainnya diantaranya : gantungan kunci, topi, magnet kulkas, hiasan kupu-kupu Malino, dompet, sendal, dst.

toko-kerajinan-somba-opu-4

Aneka Minyak Gosok & Pajangan Kupu-Kupu di Toko Kerajinan Somba Opu

Selain souvenir, kita juga bisa membeli aneka snack dan camilan khas Makassar yang sudah cukup terkenal, yaitu Kacang Disco, aneka jenis Kacang-Kacangan lainnya, dodol markisa, Kue Baruasa, Sirup Markisa khas Malino, Kopi Toraja, dan sebagainya. Oiya, juga tersedia aneka minyak gosok ya gaes, tau sendiri kan, Makassar sangat terkenal dengan produksi Minyak Tawon dan Minyak Kayu Putihnya, bisa dibeli disini dengan pilihan berbagai ukuran botol mulai dari yang kecil hingga yang besar. Dan jangan kawatir belanja banyak, karena semua barang belanjaanmu bisa langsung di packing di toko ini dan siap rapi dibawa pulang ke kotamu. Selamat berbelanja !

toko-kerajinan-somba-opu-2

Aneka Kerajinan khas Makassar di Toko Kerajinan Somba Opu

toko-kerajinan-somba-opu-5

Jasa pengepakan oleh-oleh di Toko Kerajinan Somba Opu

– Makassar – Agustus 2016 –

– My Trip My Happiness –

Add Comment