Pilih Superheromu di Markas Marvel The Avengers S.T.A.T.I.O.N Singapura (part 1)

JEJAKLANGKAHKU – Kalo biasanya gue mengagumi superhero Marvel The Avengers hanya melalui film yang ditayangkan di bioskop, maka kali ini gue punya kesempatan untuk bisa melihat langsung, menyentuh, berfoto, bermain bersama dan bahkan menguji kekuatan gue dengan kekuatan para superhero ini yang bisa kita jumpai di Markas Marvel The Avengers S.T.A.T.I.O.N (Scientific Training and Tactical Intelligence Operation Network) yang kini hadir pertama kali di Asia yaitu di kota Singapura.

marvel the avengers station singapore 0
Marvel The Avengers STATION Singapore

Konon kabarnya, pameran Marvel The Avengers yang diproduksi oleh Victory Hills Exhibitions ini telah dimulai sejak tahun 2014 di New York dan kemudian juga hadir di Seoul dan Paris serta memiliki lokasi tetap di Las Vegas. Kehadirannya di kota Singapura juga tidak berlangsung lama yaitu mulai dibuka sejak Oktober 2016 lalu dan akan berakhir pada 5 Maret 2017. Jadi sangat beruntunglah gue yang kebetulan banget sedang ada keperluan ke Singapura dan berkat iklannya yang nongol di lobby dormitory tempat gue menginap, akhirnya gue bisa menyaksikan secara langsung para superhero ini yang berlokasi di Singapore Science Center.

Nah untuk dapat sampai ke lokasi Pameran The Avengers ini di Singapore Science Center maka cara paling mudah adalah menggunakan transportasi MRT dan turun di stasiun MRT Jurong East dimana stasiun MRT ini juga menyatu dengan terminal bus. Karena lokasi Singapore Science Center yang masih cukup jauh dari stasiun MRT Jurong East, maka saran saya (selain berjalan kaki), mendingan melanjutkan perjalanan menggunakan bus dalam kota bernomor 335 dan turunlah di stop ke-3 dari stasiun MRT ini. Bus nomor 335 bisa dijumpai di lantai dasar saat keluar dari stasiun MRT Jurong East, gampang banget, langsung keliatan koq terminal busnya, tinggal nyari tempat antrian bernomor 335 dan antrilah menunggu bus nomor 335. Pembayaran bus bisa sekalian menggunakan kartu eMoney EZLink yang juga digunakan saat naik MRT (oiya kartu EZLink nya spesial dibranding gambar The Avengers, sepertinya dalam rangka pameran ini deh !).

marvel the avengers station singapore 3
Terminal Bus di MRT Jurong East menuju Singapore Science Center

Harga tiket masuk ke Pameran The Avengers ini adalah 30 dollar Singapura (untuk dewasa), namun jika kedatanganmu di Singapore Science Center juga sekalian ingin melihat atau masuk ke lokasi Science Centernya, maka mendingan membeli tiket paket untuk 2 (dua) tempat tersebut seharga 38 dollar Singapura (untuk dewasa) dan 28 dollar Singapura (untuk anak-anak berumur 3 s.d 12 tahun). Tapi menurut gue sih, suasana di Singapura Science Centernya mirip-mirip wisata di Eco Park yang ada di Jatim Park Malang, isinya seputar wahana-wahana bermain sembari belajar yang semuanya dihubungkan dengan pengetahuan-pengetahuan ilmiah dan pastinya berbau science. Bagus sih buat mengasah otak dan menambah wawasan pengetahuan bagi anak-anak, jadi gak ada salahnya juga sekalian melihat-lihat mumpung sudah di Singapura ini.

marvel the avengers station singapore 2
Harga Tiket Masuk Pameran Marvel The Avengers STATION Singapore

Oiya, satu tips jika ingin berkunjung kesini, usahakan jangan saat weekend atau holiday ya gaes, karena kamu bakal mumet jika bertemu dengan anak-anak sekolah yang datangnya serombongan pake bus-bus besar yang pastinya akan berebutan bermain-main ataupun berfoto di arena Pameran The Avengersnya. Saat kedatangan lalu pada hari Senin, pengunjungnya lumayan sepi, sehingga saya dengan mudah mencoba beberapa permainan ataupun berfoto dengan mudah, meski kadang juga kudu sabar kalo ada anak-anak kecil yang sangat antusias bermain game berkali-kali dan gak mau minggir wkwkwkw, yang sabar ya bro sis !

marvel the avengers station singapore 4
Marvel The Avengers STATION Singapore, aneka miniatur Kapten Amerika

Konsep pameran ini tidak hanya satu arah menyajikan berbagai informasi penting terkait superhero The Avengers, tapi pengunjung juga dibuat interaktif melalui mobile application yang wajib kita download dan install di smartphonemu saat akan memasuki pintu masuk pameran ini. Apps nya bisa diinstal di Android maupun IOS, dan jangan kawatir gak bisa download karena gak bisa konek internet, mereka pun menyediakan free wifi buatmu mendownload dan selanjutnya menggali berbagai informasi secara interaktif dan bahkan bermain game (yang juga ada kompetisinya di akhir pameran ini) melalui mobile aplication spesial The Avenger STATION tersebut, pilih karakter Superheromu dan mulailah menjelajah The Avengers, keren kan !

marvel the avengers station singapore 1
Mobile Application Marvel The Avengers di STATION Singapore

So, ada apa ajah sih di dalam arena The Avengers STATION ini ? yang pasti, luangkan waktu minimal 2 jam, biar bisa puas mengekspore segala sesuatunya secara detail terkait superheromu, seperti misalnya serum yang mengubah Captain Amerika dari sosok orang biasa menjadi superhero dengan kekuatan yang dahsyat, kita juga bisa melihat laboratorium Dr Bruce Banner (HULK) yang menjelaskan bagaimana sang doktor bisa berubah menjadi makhluk hijau ataupun menyaksikan kostum Mark 46 yang digunakan dalam film Captain America, juga dipajang di pameran ini. Detail ceritanya akan gue bahas di artikel selanjutnya ya.

– Singapore – Februari 2017 –

– My Trip My Happiness –

 

 

2 thoughts on “Pilih Superheromu di Markas Marvel The Avengers S.T.A.T.I.O.N Singapura (part 1)”

  1. Waaah seru sekali sepertinyaa pengen deh liburan kemana-kemana seperti anda, liburan kemarin ke malaysia saya juga sedikit berbekal dari blog anda, sangat inspiratif 🙂 semoga suatu saat saya bisa sering-sering jalan seperti ibu yaa hehe 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.