Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara adanya di Treasure Bay, Pulau Bintan

Area Berenang di depan Hotel Resort Treasure Bay, Pulau Bintan

JEJAKLANGKAHKU – Hilang sudah rasa penasaran gue saat sudah sukses menjejakkan langkah di kolam renang terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di Lagoi Pulau Bintan. Sekilas memang nampak bagaikan serpihan laut dengan tepian pantai pasir putih dan air yang super duper biru bening, namun sebenarnya adalah sebuah kolam raksasa yang pasti bikin kamu ingin nyebur dan merasakan sensasi berenang di kolam ini.

Karena lokasi kolam renang Lagoi ini yang berada di satu kawasan resort di Pulau Bintan, maka ongkos untuk bisa menikmati suasana kolam dan entertainmentnya pun bisa dibilang tidak murah bro sis. Tiket masuknya dibanderol dengan harga Rp 100.000 per orang, termasuk karcis senilai Rp 50.000 yang bisa kamu pakai untuk bermain water sport ataupun mendapatkan diskon saat berbelanja di restoran dan cafenya. Selain itu, juga ada toko souvenir dimana kamu bisa berbelanja baju-baju kaos, baju renang, perlengkapan berenang ataupun peralatan water sport lainnya, dan tentu saja harganya lumayan mahal ya gaes, mirip-mirip harga di toko-toko souvenir Disneyland atau Universal Studio gitu deh. Tapi klo memang penasaran pengen koleksi atau pun beli souvenirnya untuk kenang-kenangan, ya monggo aja, secara belum tentu bisa balik lagi ke tempat ini.

Treasure Bay Pulau Bintan

Oiya sebelum masuk, ada pemeriksaan barang bawaan dulu ya gaes, intinya tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar, jadi semuanya harus dibeli didalam area ini (yang harganya lumayan mahal bo !) jadi kalo bisa, sebelum masuk kesini kudu makan dulu ya biar kaga tekor beli makanan dan minumannya hahahaha. Sebagai contoh nih, berhubung cuaca saat itu yang sangat amat panas menyengat dan bikin gue ngidam coca cola, jadi deh sok-sok’an mampir ke cafenya dan memesan 1 (satu) kaleng coca cola dengan segelas es batu dengan harga sekitar Rp 38 ribu… dhuar ! trus berhubung gue juga laper karena dah siang, tapi langsung jadi kenyang saat liat daftar harga nasi gorengnya yang nyaris Rp 200 ribu per porsi…what ??? So, tempat ini memang sepertinya kurang cocok bagi traveler backpacker kaya gue, jadinya cukup aja deh menikmati sekaleng coca cola, makan siangnya ntar di food court di luar area ini saat akan pulang nanti.

Narsis di atas Speed Boat Tenaga Surya wkwkkw

Area kolam Lagoi ini memang sangat besar dan luas dan bisa bikin kamu olahraga kalo memang niat mengelilingi kolamnya dengan jalan kaki. Cara lain adalah bisa menyewa sejenis motor kecil mirip scooter gitu, ataupun naik speedboat yang ada di kolam ini. Karena cuaca sedang panas dan bikin gue keringatan melulu, maka pilihanku pun jatuh pada speedboat yang tampilannya sangat menyenangkan itu, dengan harga karcis Rp 20 ribu per orang, maka kamu bisa menikmati keliling kolam Lagoi di atas speedboat bermesinkan tenaga surya alias tanpa bahan bakar, karena memang didesain tidak boleh mengotori air kolamnya dengan limbah bahan bakar, wew keren dah, gak berasa jalannya karena blas gak ada bunyi-bunyi’an mesinnya tapi ternyata speedboatnya udah jalan ajah muter-muter. Dan, enaknya lagi, meski cuma kamu seorang diri calon penumpangnya (karena memang pas lagi sepi saat itu), sang driver speedboatnya teteup setia mengantarmu seorang diri bagaikan raja minyak di atas speedboat, wkwkwkkw !

Aneka Water Sport di Treasure Bay, Bintan

Buat kamu yang males berenang dan hanya ingin bermain water sport, juga tersedia beberapa jenis water sport, meski harganya lumayan mahal sih untuk ukuran seorang backpacker kaya gue wkwkkw teteup, diantaranya Aquaglide (Rp 190 ribu per 30 menit), Bumper Boat (Rp 125 ribu per 15 menit), Kayaking (Rp 160 ribu per 30 menit/single), Sea Scooter (Rp 370 ribu per 30 menit), dan bahkan Jetovator yang harganya nyaris Rp 2 jutaan per 30 menit, juga ada disini, tinggal nyiap’in duit yang banyak hahaha.

Hotel Resort & Area Restoran Treasure Bay, Bintan

Nah satu hal yang bikin gue rada kecewa adalah, ternyata angan-angan gue untuk bisa berenang bolak balik ala atlit renang dari ujung ke ujung kolam yang super duper panjang ini, tidak bisa terwujud sama sekali, karena ternyata area khusus untuk berenangnya terbatas hanya pada area tertentu saja. Jadi ada pembatas talinya gitu deh, hanya bisa berenang di tepian kolamnya saja, tepat di depan kamar-kamar hotel yang berjejeran di sisi ujung kolam renang ini dekat dengan area restoran dan cafenya. Yah, itu mah kecil sekali areanya, bisa dibilang sama aja dengan kolam renang biasanya, padahal icon sebagai kolam renang terbesar di Asia Tenggara inilah yang seharusnya bisa bikin kolam renang Lagoi ini menjadi unik dan berbeda dengan kolam renang pada umumnya. Kedalaman airnya pun di tepian kolam yang khusus area berenang ini juga lumayan dangkal, gak seru dah jadinya. Padahal disisi kolam bagian lainnya, airnya ada yang bisa mencapai 4 meter dalamnya, nah lumayan seru kan kalo seandainya kita bisa berenang disitu. So, finally kita foto-foto aja yoook !

– Pulau Bintan, November 2016 –

– My Trip My Happiness –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.