Angel’s Billabong, Surga Tersembunyi di Balik Bebatuan Pantai Nusa Penida Bali

angel billabong nusa penida 0

JEJAKLANGKAHKU – Kalo biasanya kita berenang di kolam renang yang relatif tenang dan nyaman, maka boleh dong sesekali merasakan berenang atau sekedar berendam di semacam kolam namun dalam nuansa alami dan penuh tantangan. Salah satunya bisa dijumpai saat traveling ke Pulau Nusa Penida Bali dimana lokasi kolam alami ini berada diantara bebatuan dan tebing di tepi pantai dan berdekatan lokasinya dengan Pantai Pasih Uug yang sangat terkenal karena keindahan bentuk tebing batu tepi pantainya yang membentuk sebuah lubang raksasa nan unik.

3 Kolam Renang di Hotel ini Bisa Bikin Puas Berenangmu di Nusa Lembongan Bali

hotel-tanis-nusa-lembongan-0

JEJAKTIDURKU – Meski judul liburannya adalah berada di sebuah pulau sejauh 12 km dari Pulau Bali, yang pastinya dikelilingi kolam renang alami super duper besar, namun untuk urusan tidur dimana dan bersantai seperti apa, tetep aja yang dicari adalah hotel dengan kolam renang terbaik, dan pilihan kamipun jatuh untuk menginap di Hotel Tanis yang lokasinya tepat berhadap-hadapan dengan satu pantai indah di Nusa Lembongan, Bali yaitu di tepi pantai Mushroom Bay.

Segarnya Kunyit Asem ditengah Suasana Tentram & Asri, Desa Penglipuran Bali

desa-penglipuran-bali-1

JEJAKLANGKAHKU – Kebayang dong rasanya berada di satu Desa terpencil pada ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, sembari menikmati segarnya sebotol Kunyit Asem produksi masyarakat setempat, ditambah hembusan udara pegunungan nan sejuk, wuiiihh segernya tuh berasa sampe ubun-ubun. Yup, Desa Penglipuran Bangli Bali, bisa menjadi alternatif jalan-jalanmu sembari menyaksikan dan merasakan ketentraman serta kerukunan masyarakat Bali di sebuah Desa Wisata, Desa Adat : Penglipuran.

Tempat Belanja Oleh-Oleh Pie Susu Dhian di Denpasar Bali

pie susu dhian bali 0

JEJAKLANGKAHKU – Bagi saya, yang termasuk paling doyan dan tidak pernah bosan jalan-jalan ke Bali, terdapat 2 (dua) merek Pie Susu yang enak di Bali dan bisa menjadi oleh-olehmu saat berwisata ke Bali, yaitu Pie Susu Enaaak dan Pie Susu Dhian. Konon kabarnya, Pie Susu dengan merek Enaaaklah yang sudah lebih lama ada di Bali ini dan kemudian muncul merek Dhian yang saat ini juga menjadi cukup terkenal. Hmmm…sempat bingung juga sih awalnya, koq bisa ya jenis kue Pie Susu ini yang malahan sekarang menjadi sangat terkenal sebagai oleh-oleh khas Bali dan bukannya Salak Bali, Kacang Asin Bali atau aneka snack lainnya?? Kalo dipikir-pikir, pie susu inikan dimana saja ada dan mudah ditemui, di Bandung, Jakarta, dan kota-kota lainnya juga pasti ada yang jual, tapi entah mengapa justru jenis kue inilah yang sekarang menjadi trend sebagai oleh-oleh yang paling dicari para wisatawan domestik saat berwisata ke Bali, termasuk saya dan rekan kerabat saya yang turut memesannya dalam jumlah yang tidak sedikit…wkwkwk.

Nikmati Percikan Air Panas dari Patung Mulut Naga di Pemandian Air Panas Banjar Singaraja, Bali

holy hot spring banjar 0

JEJAKLANGKAHKU – Satu lagi tempat wisata menarik di Bali Utara, tepatnya berada di desa Banjar, Singaraja Bali adalah Pemandian Air Panas atau yang dikenal dengan nama Holy Hot Spring Banjar. Jadi, berwisata ke daerah Pantai Lovina selain bisa menikmati kelincahan lumba-lumba di pagi hari, maka saat siang atau sore harinya pun kita bisa me-rileks kan tubuh dalam percikan air panas yang mengucur dari beberapa patung mulut naga yang ada di setiap kolamnya.

Wisata Anti Mainstream di Mangrove Forest, Nusa Lembongan Bali

mangrove forest nusa lembongan 3

JEJAKLANGKAHKU – Aku cinta Bali, sampe kapanpun dan sampe berapa kalipun takkan pernah menghalangiku untuk kembali dan kembali dan kembali lagi ke pulau nan cantik ini. Nah mumpung ada 9 hari kesempatan untuk bermain-main di Bali lagi, maka pada kunjungan yang ke-8 kalinya ke pulau ini, kuputuskan untuk melewati setengah waktu liburan ini di sekitar pulau Nusa Lembongan, Klungkung Bali.

Goa Nan Eksotis & Spiritual di Goa Giri Putri, Nusa Penida Bali

goa giri putri nusa penida 1-1

JEJAKLANGKAHKU – Jika pada mulanya goa dijadikan sebagai tempat perlindungan, tempat bertahan hidup dan berkembangbiak bagi manusia pada jaman dahulu kala dimana masih berlaku hukum rimba “siapa kuat dia menang” maka seiring dengan berkembangnya zaman, peran dan fungsi goa pun berkembang dan salah satunya adalah sebagai tempat bertapa, meditasi untuk memohon anugerah kepada para dewa. Nah salah satu wisata spiritual yang bisa kita jumpai berupa gua-gua di Bali, diantaranya adalah sebuah gua suci dan terkenal cukup sakral bagi masyarakat Bali yaitu Gua Giri Putri yang terletak di Pulau Nusa Penida, Bali.

Hotel Tepi Pantai nan Tenang & Nyaman di Arya Amed Hotel, Bali

hotel arya amed bali 0

JEJAKLANGKAHKU – Mencari suasana wisata di Bali bagi yang menyukai suasana tenang dan sepi, maka area sekitar Amed Bali dapat menjadi pilihanmu. Saat pertama kali menginjakkan kaki di sekitar lokasi ini sayapun sempat kaget karena ternyata cukup berbeda jauh dari bayangan yang ada dipikiran saya saat membuat perencanaan liburan ke Bali. Mengapa Amed menjadi salah satu pilihan saya ? karena info yang saya dapatkan adalah keindahan dan keunikan pantai-pantai dan underwater laut di sini memang sudah menjadi sangat terkenal dikalangan pecinta wisata pantai dan underwater yang memang nampak dengan berjamurnya operator pengelola water sport seperti scuba diving, snorkeling, rental boat, dan sebagainya.

Tempat Belanja Oleh-Oleh Bali di Krisna Singaraja, Ada Wisata Kulinernya Juga (part 2)

krisna kuliner singaraja bali 0

Area Wisata Kuliner di Krisna Singaraja Bali

  JEJAKLANGKAHKU – Selain sebagai tujuan wisata belanja oleh-oleh khas Bali di sekitar spot wisata Pantai Lovina Singaraja Bali (lihat artikel sebelumnya, klik disini), outlet Krisna Singaraja juga menyediakan wisata kuliner berbagai ragam masakan Indonesia, baik masakan khas Bali maupun masakan khas tradisional Indonesia lainnya, menjadikan tempat ini sangat nyaman untuk dikunjungi baik untuk berbelanja maupun sekedar mampir dan kongkow untuk menikmati beragam makanan dan minuman sembari melepas lelah dan menghirup udara pegunungan dan pantai di sekitarnya.